web log free Wisata Lava Tour Merapi, Ini Dia Spot Keren Untuk Kamu - Travelling News

Wisata Lava Tour Merapi, Ini Dia Spot Keren Untuk Kamu

Bosan dengan suasana perkotaan yang dipenuhi dengan polusi? Yuk, segarkan diri kamu dengan wisata Lava Tour Merapi di Yogyakarta! Kamu bisa menemukan sejarah dan cerita di balik berdirinya Lava Tour Merapi akibat meletusnya Gunung Merapi 2006 dan 2010 lalu.  Wisata alam yang satu ini bisa jadi bucket list to go kamu kalau ke Yogyakarta. Jangan lupa, bawa kamera saat menjelajahi keindahan lereng Gunung Merapi ini, ya! Simak, ini dia 5 spot keren sepanjang Lava Tour Merapi rekomendasi dari Airy untuk kamu! 

Museum Sisa Hartaku

Credit: kumparan.com

Ada banyak kisah yang memilukan saat kamu menyusuri museum ini. Saat masuk, kamu akan menemukan berbagai koleksi barang dan kerangka hewan yang sudah berdebu. Barang-barang tersebut merupakan kerangka yang tersisa akibat lelehan panasnya awan merapi yang diselimuti abu vulkanik letusan Gunung Merapi. Barang-barang tersebut merupakan peninggalan pasca meletusnya Gunung Merapi 2010 lalu. 

Ada jam dinding yang menunjukkan pukul berapa Gunung Merapi meletus saat itu. Barang-barang ini menjadi saksi buta panasnya letusan Gunung Merapi yang menyerang waktu itu. Dijamin tulisan dan barang-barang disana bisa membuat kamu takjub! 

Batu Alien 

Credit: tripadvisor.in

Pastikan kamu membawa kamera, ya! Banyak bebatuan besar yang bisa kamu jadikan spot foto untuk feeds ig keren estetik kamu, lho! Kata penduduk sekitar, sekilas jika dilihat dari jarak pandang yang jauh, batu ini terlihat seperti wajah orang yang sedang bersedih. Kepo, kan! Yuk, coba buktikan benar atau tidak!

Bunker Kaliadem

Credit: jejakpiknik.com

Bunker ini dibangun sejak zaman pemerintahan Belanda dulu, lho! Fungsinya adalah sebagai tempat berlindung sementara dari awan panas gunung merapi saat meletus. Namun, sayangnya saat letusan gunung merapi 2006 lalu, bunker ini tidak berfungsi untuk menahan panasnya erupsi merapi saat itu. Sehingga, menewaskan 2 orang relawan yang mengungsi di dalam bunker saat meletusnya Gunung Merapi 2016 lalu. 

Credit: twitter.com/jogja24jam

Terlepas dari fakta tersebut, sekarang gunung ini menjadi spot foto yang diincar oleh para pengunjung. Saat kamu melihat pemandangan di bukit ini, kamu akan terhipnotis dengan kesejukan dan keasriannya. Sempatkan berfoto dengan gagahnya gunung merapi di sini, ya! 

Kali Kuning

Credit: tripilarwisata.com

Kamu harus banget eksplor pemandangan alam yang asri dan teduh di Kali Kuning ini. Tempat ini akan menjadi rute terakhir, jika kamu pergi dengan paket jeep rute pendek. Di sini, kamu bisa menikmati deru air terjun yang keras berpadu dengan suara jangkrik. Kamu bakal betah menghirup udara segar di sini. 

Untuk menemukan spot keren dan cantik di Kali Kuning, kamu harus berjalan sekitar 1 km dari tempat parkiran. Ada banyak pohon pinus dan pepohonan yang bisa menyegarkan paru-parumu! 

Ziarah Ke Makam Mbah Marijan

Credit: tripadvisor.ch

Penasaran siapa Mbah Marijan? Sosoknya terkenal sebagai pemegang juru kunci Gunung Merapi yang memiliki kepribadian sangat sederhana. Bagi kamu yang mengambil rute panjang, makam beliau bisa menjadi penutup perjalanan yang bersahaja! Lewat kisah hidupnya, kamu bisa belajar untuk mulai menjaga kelestarian alam, ya! Kunjungilah makamnya dan temukan cerita menarik lainnya tentang Gunung Merapi! 

Itu dia spot-spot  keren rekomendasi keren ari Airy yang bisa kamu temukan saat Merapi Lava Tour! Selain menyegarkan pikiran, berwisata ke sini juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan kamu, lho! Jangan lupa bawa jaket yang tebal, kamera, dan gunakan sepatu, ya! Selamat menikmati petualangan seru menyusuri lereng Gunung Merapi dengan jeep seharian!  

Supaya liburan makin hemat, kamu bisa booking tiket pesawat kamu di Airy App. Tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Hotel Airy tersedia 90 kota di Indonesia dengan jaminan kenyamanan untukmu. Nah, itu dia rekomendasi destinasi dari Airy, selamat mencoba dan selamat liburan, ya! 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms ,ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *