web log free Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini! - Travelling News

Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini!

Nyero. ID – Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memang lekat dengan Kesenian Reog dan Singa Barong-nya yang melegenda. Bahkan Reog Ponorogo sudah dikenal hingga mancanegara sehingga menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

Selain kesenian Reog-nya, Ponorogo juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam. Tidak kalah dengan daerah lainnya, Ponorogo juga memiliki banyak destinasi wisata hits yang akan membuat momen liburan semakin berkesan. Yuk, kita jelajahi satu persatu tempat wisata di Ponorogo berikut ini.

Telaga Ngebel
Telaga Ngebel bisa menjadi salah satu spot wisata terbaik untuk menikmati liburan di akhir pekan. Di balik keindahannya yang memikat, Telaga Ngebel yang berada di kaki Gunung Wilis menyimpan aura mistis tersendiri. Telaga Ngebel juga sering digunakan untuk menggelar ritual larungan yang biasanya diselenggarakan setiap tanggal 1 Suro.

Lokasi: Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung Gajah
Medan terjal yang dilalui untuk mencapai ke puncak gunung memberikan nuansa petualangan yang cukup menantang. Dari atas ketinggian, kamu bisa menikmati keindahan Kota Ponorogo, Magetan, dan sekitarnya. Sangat cocok buat acara camping bareng teman-teman atau sekedar menyepi dan mencari ketenangan.

Lokasi: Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung Bedes
Awalnya gunung ini menjadi sarang bagi kawanan kera sehingga disebut Gunung Bedes. Selain menikmati keindahan alamnya, berburu spot foto keren dengan alam pegunungan sebagai background-nya tidak boleh dilewatkan.

Lokasi: Dusun Buyut, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung Beruk
Kali Biru-nya Ponorogo ini sangat populer di kalangan wisatawan, karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Kamu bisa mengexplore setiap sudut Gunung Beruk dari atas gardu pandang dan rumah pohon untuk dijadikan spot foto paling kece buat feed di Instagram.

Lokasi: Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung Masjid
Perbukitan hijau dengan puncak menyerupai kubah menciptakan nuansa alam yang begitu memukau. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi dengan panorama alam yang begitu luar biasa indahnya. Yang pasti ada banyak spot foto keren untuk memuaskan hobby fotografimu.

Lokasi: Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Bukit Pelangi
Dengan lingkungan alamnya yang begitu asri, ada banyak spot foto cantik buat memuaskan hobby selfiemu. Di tempat ini ada aktivitas rafting, tubing, fasilitas taman dan area camping juga yang akan membuat liburanmu semakin seru.

Lokasi: Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Bukit Sebrang
Eksotisme padang ilalalng di Bukit Sebrang bisa menjadi objek fotografi yang keren, momen sunrise di tempat ini juga tidak boleh dilewatkan Akses jalan menuju ke Bukit Sebrang cukup mudah dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit saja dari pusat Kota Ponorogo.

Lokasi: Desa Sidowayah, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Puncak Pringgitan
Puncak Pringgitan menyajikan pesona alam yang begitu memukau dengan lanskap Ponorogo yang terlihat menghijau. Yang tidak kalah menarik, city view dari Puncak Pringgitan terlihat sangat romantis di malam hari.

Lokasi: Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Mloko Sewu
Salah satu spot sunset terbaik di Ponorogo yang wajib kamu sambangi di akhir pekan. Hanya berjarak sekitar 4 km dari Telaga Ngebel, kamu bakal disuguhi pemandangan Telaga Ngebel dan Kota Ponorogo dari atas ketinggian. Fasilitas seperti gazebo, toilet, warung makan, area camping dan wifi sudah tersedia sehingga momen liburanmu akan semakin menyenangkan.

Lokasi: Prumbon, Pupus, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Watu Semaur
Tebing raksasa dengan gradasi warna yang unik ini mampu memberikan efek echo ketika kamu berteriak sehingga disebut dengan Watu Semaur. Yang dalam bahasa Jawa memiliki arti “batu yang menjawab”. Selain keunikannya, keindahan alam di tempat ini juga mempesona.

Lokasi: Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kedung Gamping
Perpaduan antara aliran air yang jernih, bebatuan sungai yang terbentuk alami, perbukitan serta pepohonan sebagai background-nya menciptakan keindahan alam yang luar biasa. Menikmati keindahan alam di Kedung Gamping sambil berburu spot foto kece sudah cukup untuk merefresh pikiran.

Lokasi: Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kedung Kenthus
Green Canyon-nya Ponorogo ini sangat recommended buat acara “nyebur-nyebur asik”. Aliran airnya yang diapit oleh dua tebing bebatuan memberikan sensasi tersendiri yang akan membuat momen liburanmu semakin seru. Perlu diingat bahwa kedung ini cukup dalam sehingga harus tetap mengutamakan keselamatan.

Lokasi: Desa Jenangan, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Curug Klenteng
Aliran air terjun Curug Klenteng yang diapit oleh dua tebing pegunungan ini menyajikan pemandangan alam nan eksotis. Kamu bisa mengexplore keindahannya sembari berburu spot foto yang keren-keren.

Lokasi: Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Curug Pangkal
Tempat ini sangat recommended buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus menenangkan diri. Suasana pedesaan yang masih sangat alami dan suara gemericik air akan menghilangkan semua penat dan lelahmu.

Lokasi: Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Coban Lawe
Dengan aliran air yang begitu jernih dan ingkungan alamnya yang masih sangat asri, Air Terjun Coban Lawe terlihat semakin eksotis. Kamu bisa menikmati kesegaran airnya dan mengabadikan setiap momen serumu di tempat ini.

Lokasi: Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Air Terjun Kalimalang
Pemandangan alam di tempat ini sangat mempesona. Aliran air terjun mengalir deras diantara tebing bebatuan yang bentuknya unik. Selain bermain air dan berfoto-foto, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi lezatnya pecel lele daun jati untuk mengobati rasa laparmu.

Lokasi: Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Air Terjun Sunggah
Keindahan Air Terjun Sunggah akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan. Perpaduan alam pedesaan yang begitu asri dengan gemericik air yang mengalir menyuguhkan nuansa alam yang begitu epic, sangat recommended buat merefresh pikiran.

Lokasi: Dusun Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Air Terjun Pletuk
Debit air yang cukup deras membuat suasana di sekitar Air Terjun Pletuk semakin sejuk dan bikin adem. Letaknya yang tersembunyi akan mengajakmu untuk sedikit berpetualang, namun semua akan terbayar dengan keindahan alamnya yang menyejukkan pikiran.

Lokasi: Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Air Terjun Jurang Gandul
Fasilitas yang minim dan akses jalan yang cukup menantang tidak akan mengurangi keindahan Air Terjun Jurang Gandul yang begitu mempesona. Di tempat ini kamu bisa menikmati nuansa alam yang begitu menenangkan.

Lokasi: Dukuh Ngembel, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Grojogan Kokok
Dengan ketinggian sekitar 30 meter, aliran air yang mengalir diantara tebing bebatuan di Grojogan Kokok terlihat sangat menawan. Suasana alami terlihat semakin sempurna dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Meskipun akses jalannya tidak mudah, namun perjalananmu tidak akan sia-sia.

Lokasi: Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Tumpak Pare
Padang rumput yang sangat luas dengan berlatar hutan pinus pada puncak bukit akan memanjakan matamu dengan keindahannya, sejuk dan menenangkan. Ambil kameramu dan pilih spot foto terbaikmu!

Lokasi: Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gardu Pandang Karangpatihan
Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian dan berburu spot foto yang paling kece. Selain berswafoto, kamu juga bisa camping dan outbound di tempat ini.

Lokasi: Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Watu Pecah Jonggol
Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas rumah pohon, jembatan cinta, dan area camping. Banyak spot foto keren buat para pecinta fotografi. Kesejukan alam dan keindahannya mampu merefresh pikiran, sangat cocok untuk acara liburan di akhir pekan.

Lokasi: Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Watu Putih
Spot wisata dengan pemandangan batu putih raksasa ini bisa menjadi spot foto yang keren, sangat instagramable. Letaknya yang berada di tengah hutan pinus menyuguhkan panorama alam yang tak kalah memikat.

Lokasi: Desa Tanjung, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Tanah Goyang
Selain menikmati keindahan alamnya yang asri, fenomena tanah yang seolah bergerak di tempat ini akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Sangat unik dan pastinya tak terlupakan.

Lokasi: Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *