web log free Ini Dia 5 Buah Langka Indonesia! - Travelling News

Ini Dia 5 Buah Langka Indonesia!

buah langka indonesia

Karena Indonesia terletak di garis khatulistiwa, ada beribu macam flora tumbuh di Indonesia. Banyak dari tumbuhan tersebut pun punya buah yang rasanya enak, mulai dari yang ukurannya kecil seperti kelengkeng sampai yang besar seperti nangka!

Tapi gak semua buah di Indonesia itu mudah dicari loh. Ada beberapa buah langka Indonesia yang sulit ditemukan karena habitatnya yang hanya bisa hidup di daerah tertentu. Berbagai buah ini juga punya bentuk berbeda-beda. Ada yang mirip dengan buah umum, namun ada juga yang punya bentuk aneh. Penasaran apa aja kan? Yuk simak daftarnya di bawah!

Manau

buah langka indonesia
credits: pinterest.com

Buah langka Indonesia ini tumbuh dari pohon rotan yang bisa kamu temukan di daerah Bangka, Belitung, dan Kalimantan. Bentuknya unik dan kecil, mirip dengan buah salak dengan warna yang lebih muda dan ukuran yang lebih kecil. Karena rasanya yang sepat, biasanya buah ini diolah menjadi asinan.

Manggis Putih

buah langka indonesia
Credits: jitunews.com

Kamu pernah makan buah manggis yang warnanya ungu gelap kan? Ternyata selain manggis yang umumnya berwarna gelap, ada manggis lain yang berwarna putih lho. Manggis Putih tumbuh di daerah Lingsor, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rasa buahnya lebih manis dibandingkan dengan manggis pada umumnya, dan lebih teksturnya renyah karena mengandung lebih sedikit air.

Matoa

buah langka indonesia
Credits: tribunnews.com

Matoa adalah buah asal Papua yang berwarna merah keunguan dengan sedikit corak hijau. Buahnya kecil dan rasanya manis, mirip seperti lengkeng dan rambutan. Kalau kamu liburan ke Papua, bisa banget nih sambil keliling buat mencicipi buah Matoa!

Keledang

buah langka indonesia
credits: dedlee30.blogspot.com

Kamu bisa menemukan buah Keledang di daerah Kalimantan. Uniknya, buah ini punya bentuk persis seperti Nangka, namun perbedaannya terletak pada buah di dalamnya. Warnanya oranye gelap dan rasanya unik, seperti campuran antara manis nangka dan manis manggis.

Lobi-lobi

buah langka indonesia
Credits: grid.id

Lobi-lobi adalah buah yang bisa kamu temukan di daerah Sumatera Utara dan Minangkabau. Buah yang rasanya asam manis ini berwarna merah dan ukurannya kecil, dengan diameter sekitar 3cm. Karena rasanya yang menyegarkan, buah ini bisa dijadikan sebagai campuran rujak atau dibuat manisan.

Lai

buah langka indonesia
Credits: wikipedia.org

Kamu ngaku pecinta duren? Pasti kamu bakal suka buah Lai. Buah ini punya bentuk yang sama dengan duren namun buah yang tersimpan di dalamnya berbeda. Warna buahnya kuning gelap, dengan tekstur yang kering dan halus. Buah ini bisa kamu temukan di perkebunan sekitar Kalimantan Timur.

Kelubi

buah langka indonesia
Credits: jitunews.com

Kamu bisa menemukan buah Kelubi di daerah Bangka, Riau, Jambi, dan Lampung. Buah yang mirip dengan Salak ini punya rasa yang asam dan menyegarkan. Biasanya buah ini diolah menjadi campuran terasi atau dijadikan manisan.

Ternyata ada banyak buah langka Indonesia yang jarang ditemukan ya! Bentuknya juga aneh-aneh, menarik pasti kalau dijadikan destinasi kuliner baru nih!

Mau langsung mencicipi buah di atas tapi bingung caranya liburan? Jangan khawatir. Kan ada Airy! Dengan Airy, kamu bisa memesan kamar penginapan dan tiket pesawat untuk kulineran keliling Indonesia. Caranya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu bisa langsung berangkat liburan. Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, supaya kamu gak ketinggalan informasi promo menarik!

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *