web log free Yuk Kulineran di 7 Mie Legendaris Bandung! – Travelling News

Yuk Kulineran di 7 Mie Legendaris Bandung!

mie ayam legendaris bandung

Jalan-jalan ke Bandung itu seru dan asik banget, apalagi sambil kulineran! Ada banyak banget makanan yang bisa kamu cicipi, mulai dari martabak, soto, nasi timbel, sampai bakmi. Kali ini, Airy bakal bagi-bagi rekomendasi tempat-tempat yang menjual mie legendaris di Bandung. Banyak dari tempat ini sudah berdiri lebih dari 40 tahun yang lalu, jadi rasanya pasti jempolan. Sudah penasaran ya? Yuk langsung cek di bawah!

Mie Bakso Akung

mie ayam legendaris bandung
Credits: goodindonesianfood.com

Buat kamu yang pernah nonton film Dilan 1990 pasti kenal dengan kedai mie ini. Mie Bakso Akung yang legendaris ini berlokasi di Jalan Lodaya No 123, Buahbatu, Bandung. Ada beberapa menu yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke sini, mulai dari Bakso Pangsit Tahu Siomay Ceker (atau disingkat BPTSC). Rasa gurih bakso nya nendang banget, cocok buat dimakan dari siang menuju sore!

Toko You

mie legendaris bandung
Credits: gastronomy-aficionado.com

Tempat makan yang sudah berdiri di bandung sejak tahun 1947 ini selalu ramai oleh pelanggan. Toko You menyajikan berbagai makanan khas Indonesia yang enak-enak, mulai dari Nasi Rawon, Swike, sampai Mie Yamin Asin. Nah, Mie Yamin Asin ini yang memang jadi inceran setiap pecinta kuliner pas lagi main ke Bandung. Bedanya dengan mie yamin biasa, mie ini menggunakan kaldu sapi beserta potongan daging sapi lembut. Dijamin, gak cukup hanya satu mangkok! Kalau penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi kedai klasik ini terletak di Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede.

Mie Ayam Cipaganti

mie legendaris bandung
Credits: instagram.com/anas_nadiati

Terletak di Jalan Cipaganti No 85, gerobak yang menjual mie ayam ini gak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan rasa mie ayamnya yang memang juara. Satu porsi yang terdiri dari mie, bakso, suwiran ayam, dan pangsit goreng ini pasti bisa bikin kamu ketagihan. Kuahnya juga pekat dan gurih banget, cocok disantap pas masih hangat. Bisa banget dijadikan destinasi pas lagi liburan di Bandung!

Bakmi Linggarjati

mie legendaris bandung
Credits: goodindonesianfood.com

Terletak di Jalan Balonggede No 1, Lengkong, Bandung, bakmi yang sudah berdiri sejak tahun 1950an ini rasanya selalu konsisten, enak! Ada berbagai menu yang bisa kamu nikmati di tempat ini, antara lain mie ayam, mie pangsit, mie bakso, sampai mie babat. Rasa kuahnya juga bisa kamu sesuaikan, mau yang manis atau yang asin. Wah, pas nih buat jadi menu makan siang di Bandung!

Mie Naripan

mie legendaris bandung
Credits: jabar.tribunnews.com

Suka menyantap mie hangat dengan suasana kuno khas tahun 60an? Langsung aja ke Mie Naripan di Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang! Kedai bakmi yang sudah buka sejak tahun 1965 ini masih memiliki interior dan dekorasi dari tahun pertama dibuka, lengkap dengan foto-foto dan kalender tua. Rasa mie nya juga enak banget, selalu konsisten dan gak mengecewakan!

Mie Rica Kejaksaan

mie legendaris bandung
Credits: anakjajan.com

Kalau yang lain itu terkenal dengan bakmi ayam, kedai yang satu ini terkenal banget di bandung dengan mie rica nya. Mie rica adalah mie spesial yang dicampur dengan daging rica yang gurih dan pedas. Rasanya nampol banget, apalagi kalau disantap pas masih hangat. Cocok buat kamu pecinta kuliner pedas! Kalau penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi kedai yang terletak di Jl. Kejaksaan No.7, Braga.

Bakmi Parahyangan

mie legendaris bandung
Credits: zomato.com

Kedai bakmi yang sudah dibuka sejak tahun 1975 ini punya rasa yang selalu konsisten dari tahun ke tahun. Bakmi Parahyangan ini terletak di Jl. Sukajadi No.211, Gegerkalong. Salah satu menu yang paling enak disini adalah Mie Yamin Spesial, yaitu hidangan yang disajikan dengan mie rebus, 2 bakso sapi, 2 pangsit rebus, satu bakso ikan, 1 bakso goreng, 1 pangsit goreng, dan potongan babat. Ramai dan enak banget pas dimakan. Dijamin rasanya juga mantap!

Itu tadi 7 mie legendaris di Bandung yang bisa kamu kunjungi pas liburan di Bandung. Selain mie legendaris, Bandung juga punya berbagai toko es krim yang enak banget. Abis makan mie, abis itu makan es krim. Wah, dijamin liburan jadi makin asik!

Sudah mulai ngiler ngebayangin rasa-rasa mie ayam di atas? Daripada cuma bisa ngebayangin, mending langsung cus ke bandung aja. Ini waktumu liburan ke Bandung bersama Airy! Di Airy, kamu bisa mendapatkan kamar penginapan dan tiket pesawat dengan harga terbaik loh. Caranya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada banyak Kamar Airy dan tiket pesawat yang rutenya lengkap banget! Kalau kamu mau potongan harga yang lebih banyak, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo untuk kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *