Wisata Romantis ke Taman Bunga Celosia Bandungan yang Instagenic!

Kebun Bunga Celosia – Ingin merasakan nuansa bak negeri Eropa dengan berbagai gaya khasnya di Indonesia ? saat ini telah dibuka kebun bunga celosia yang didesain bernuansa negeri Eropa, lengkap dengan kincir angin, khas belanda, serta menara eifel khas Paris, prancis, belum lagi tambahan patung merlion khas singapura.

Kebun bunga celosia mendapat julukan sebagai tempat paling romantis di jateng. Tempatnya yang sejuk dan nyaman serta hamparan bunga celosia menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para pecinta bunga dan selfi.

Kebun bunga celosia ini berlokasi di Bandungan, Kota Semarang. Udaranya yang sejuk menjadikan kawasan kaki gunung ungaran ini tempat yang paling diminati oleh para wisatawan baik wisatawan domestic maupun mancanegara.

Selain kebun bunga celosia terdapat juga beberapa tempat wisata yang terletak di kaki gunung ungaran ini seperti candi gedong songo dan masih banyak lagi tempat indah lainnya, jadi ungaran memang cocok anda kunjungi beserta keluarga untuk menghilangkan kepenatan akibat rutinitas harian anda.

Hamparan padang bunga celosia tak bisa dipungkiri memang menjadi magnet para wisatawan., belum lagi berbagai spot instagenic nya dapat memanjakan anda para pecinta fotografi maupun hanya sekedar selfi.

Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia

Kebun bunga celosia tak hanya menyuguhkan taman bunga yang indah dan nyaman namun masih banyak fasilitas penunjang lainnya yang tak kalah indahnya, berbagai spot berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan kebersamaan juga tersedia di sini. Untuk masalah harga masuk anda tak perlu takut atau kawatir karena kebun bunga celisia sangat murah tak akan menguras kantong anda,  dengan rute perjalanan yang mudah dijangkau.

Hamparan bunga celosia dan bunga hebras merah akan menyambut anda ketika masuk ke lokasi ini setelah lelah berkendara. Dengan akses jalan setapak yang dihiasi pensil raksasa, serta terdapat kincir besar di antara bunga yang bermekaran menambah suasana romantis kebun bunga celosia.

Kincir Angin di Taman Bunga Celosia

Kincir Angin di Taman Bunga Celosia

Selain hamparan padang bunga celosia  dan hebras merah di tempat ini juga tersedia  beberapa spot landmark beberapa Negara seperti patung merlion sebagai replika lambang Negara singapura dan menara Eifel sebagai replika lambang Negara Paris, Prancis.

Landmark Menara Eiffel Di Taman bunga Celosia

Landmark Menara Eiffel Di Taman Celosia

Ketika masuk lebih jauh lagi ke lokasi taman bunga anda akan menemukan spot keren lainnya seperti miniature rumah  hobbit yang terdapat tanda love yang menancap di tanah, serta miniature rumah jamur yang tentunya masih dikelilingi hamparan padang bunga .

Berbagai fasilitas penunjang lainnya juga terdapat di sini seperti area parker yang luas dan nyaman dengan harga parkir yang murah, kamar mandi , mushola, serta bagi anda pecinta kuliner anda juga bisa menemukan warung makan di sekitar kebun bunga celosia.

Cobain: 38 Tempat Wisata Kuliner Semarang Enak dan Terkenal

Bagi annda yang ingin melakukan foto preweding atau foto pernikahan dengan nuansa alam tempat ini juga sangat cocok, bagi anda pecinta bunga anda juga bisa memiliki bunga yang ada di sini sebab pengurus kebun bunga celosia juga menyediakan bunga denngan pot-poot kecil yang bisa anda beli.

Berikut beberapa jenis bunga yang bisa anda beli seperti bunga diantus, bunga lavender, hebras, serta masih banyak jenis bunga lainnya.

 Wisata Taman Celosia Gedong songo

Wisata Taman Celosia Gedong songo

Lokasi Kebun Bunga Celosia

Kebun bunga celosia beralamat di  jl. Gedongsongo No.Km 0,5, Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Kebun bunga ini berada di kawasan candi Gedongsongo. Lokasinya sangat mudah di temukan, dengan rute yang mudah pula.

Kebun bunga celosai ini memang memiliki banyak kelebihan, mulai dari harga tiket masuknya yang murah, harga minuman dan makanannya juga murah, tempatnya yang indah, fasilitas penunjang lainnya juga lengkap, serta lokasinya yang mudah dijangkau dengan rute yang mudah.

Berbagai kemudahan memang bisa anda dapatkan dengan mengunjungi kebun bunga celosia. Selain itu bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang berada di sekitar kebun bunga ini juga bisa anda lakukan seperti wisata Candi Gedongsongo, karena  kebun bunga ini berada di kawasan candi tersebut.

Rute Menuju Lokasi Kebun Bunga Celosia

Untuk bisa sampai dan menikmati indahnya bunga-bunga yang bermekaran di kebun bunga celosia sangat mudah dengan rute yang sama menuju candi Gedong songo, karena memang kebun bunga celosia berada di kawasan candi tersebut.

Kebun bunga celosia yang berlokasi di bandungan, kabupaten Semarang, Jawa tengah ini memiliki rute yang sangat mudah, bagi anda yang belum mengetahui area candi gedong songo untuk bisa mencapai kawasan kebun bunga celosia ini anda bisa menggunakan Map.

Selain menggunakan map anda jua bisa mengikuti panduan rute berikut ini, jika anda dari semarang kota, ambil jalur selatan menuju arah jogja atau solo, sampai di pom lemah abang akan ada pertigaan di depannya, lalu ambil jalur kanan menuju Bandungan.

 Setelah mengambil arah kanan menuju bandungan jalan terus sampai menemukan pertigaan kembali lalu ambil jalur arah kiri jalan terus sampai menemukan pom bensin palbapang sumowono lalu jalan terus sampai dipertigaan dan ambil jalur kanan dan jalan lurus saja hanya beberapa meter saja anda sudah sampai di lokasi kebun bunga celosia.

Taman Bunga Celosia Nan Cantik

Taman Bunga Celosia Nan Cantik

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Celosia

Untuk bisa menikmati keromantisan kebun bunga celosia anda tak perlu takut terlalu mahal karena tiket masuknya hanya dibandrol Rp. 10.000 per orang. Dengan berbagai fasilitas yang terdapat di dalamnya serta berbagai keindahan bunga celosia dan hebras merahnya tentunya tak sebanding bukan dengan harga nya yang sangat murah.

Untuk sekedar informasi, tiket masuk yang ada  hanya hanya digunakan sebagai biaya perawatan kebun bunga saja, sebab untuk tetap menjaga kualitasnya harus dilakukan perawatan berkala agar para pengunjung tidak kecewa datang ke tempat ini.

Kebun bunga celosia memang cocok dijadikan tempat tujuan wisata anda selanjutnya bersama keluarga dan kawan-kawan. Anda yang sudah pernah datang ket empat ini pasti ingin berkunjung kembali bukan ?.  kunjungan anda ke tempat ini juga turut membantu melestarikan kebun bunga celosia yang akan terus terawat dengan baik.

Selain harga tiket masuknya sangat murah, harga kulinernya atau makanan dan minumannya juga murah. Jadi bagi para wisatawan yang berniat mengunjungi tempat ini tak perlu kuatir dengan masalah biayanya, baik tiket maupun harga makanan dan minumannya sangat terjangkau bahkan bisa dibilang sangat murah.

Miniatur Landmark Dunia

Miniatur Landmark Dunia

Tarif Parkir Kebun Bunga Celosia

Kebun bunga celosia juga dilengkapi dengan area parkir yang luas dan aman. Tak bisa dipungkiri bahwa area parkir jua salah satu  fasilitas penunjang bagi keamanan para pengunjung.

Keindahan wisata jika tidak dilengkapi dengan area parkir yang aman justru membuat pengunjung tidak bisa konsentrasi menikmati keindahan tempat wisata tersebut karena selalu was-was dengan keadaan kendaraan mereka, atau takut kehilangan kendaraan mereka, jika itu terjadi bukannya mendapat ketenangan malah mendapat musibah bukan !

Untuk itu pengurus kebun bunga celosia menyediakan tempat parkir yang luas dan aman. Untuk harga satu karcis parkir juga sangat murah yaitu Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Sangat murah bukan ? nah jangan ragu lagi untuk bersuka ria ditempat wisata Kebun bunga celosia.

Fasilitas Utama Kebun Bunga Celosia

Kebun bunga yang memiliki desain bak negeri Eropa ini memiliki banyak fasilitas utama yang dijadikan andalan untuk menarik para wisatawan domestic maupun mancanegara. Saat memasuki tempat wisata ini anda akan disambut dengan hamparan bunga celosia dan hebras merah.

Semua fasilitas utama yang ada di kebun bunga celosia ini bisa anda nikmati secara gratis anda hanya perlu membayar karcis masuknya saja. Berbagai aksesoris penghias yang menarik juga bisa anda lihat di sana.  Belum lagi ribuan bunga warna-warni yang mengelilingi taman ini menjadikan pemandangan semakin menarik.

Di taman bunga celosia selain di tanami ribuan bunga dengan berbagai jenis dan ukuran terdapat pula berbagai fasilitas utama lainnya seperti spot ikan Negara singapura yaitu patung merlion lengkap dengan kolam penampung airnya.

Spot berikutnya adalah taman dinding, dimana di taman di dinding ini tertulis nama lokasi wisata ini, berikutnya  spot hujan payung dengan ratusan bola warna-warni, dengan puluhan payung digantung  dan diikat dengan benang transparan.

Saat tertiup angin puluhan payung tersebut akan bergoyang-goyang mengikuti arah angin, sangat cantik seperti payung sedang menari-nari. Dengan membayangkannya saja kita sudah bisa merasakan keindahannya bagaimana jika kita berkunjung langsung ke tempat ini. Belum lagi jika diambil gambar dengan kamera, warna payung dan bola-bola ini akan sangat kontras di layar kamera.

Setelah melewati semua spot sebelumnya anda bisa lanjutkan perjalanan menuju spot berikutnya yakni kincir angin tradisional  icon Negara Belanda. Kincir angin yang dibangun semirip mungkin dengan aslinya ini sangat menarik apa lagi jika dilihat dari latar belakang berfoto. Belum lagi tambahan berbagai jenis bunga kanan dan kirinya jika diambil dari halaman depan.

Kemudian kita pindah ke spot di sebelahnya yaitu terdapat spot rumah jamur, yang dibuat seolah kamu berada di negeri dongeng yang dibangun lengkap dengan gambar pintu yang seolah bisa dibuka. Selain itu dibangun pula bukit mini disebelah rumah jamur tanpa bunga di atas bukit tersebut, bukit ini sebagai penegas bahwa kamu sedang berada di cerita negeri dongeng.

Bukit mini yang dibuat dari gundukan tanah yang berupa hamparan rumput hijau menutupi tanah ini sebenarnya adalah rumah hobbit yang dibangun tepat dibawah rumah jamur.

Spot berikutnya tentu saja rumah hobbit yang dibangun seperti bukit mini dengan lubang-lubang. Bangunan hobbit dibuat pula seperti nuansa aslinya dan dibagian depan dibuat dua tokoh kurcaci model film snow white.

Ikon berikutnya adalah menara eifel sebagai ikon Negara Paris, Perancis yang bernuansa romantic. Menara ini dibuat dari kerangka besi dan bisa dinaiki sampai tingkat 2. Selain itu nuansa romantic lainnya juga dibangun disini dengan  mengusung negeri korea.

Berbagai deretan bangunan dengan gaya dan warna yang mengingatkan kita pada drama korea yang dibangun disudut-sudut korea. Penegasan adanya nuansa korea di kebun bunga celosia ini dengan adanya poster artis-artis pemeran drama korea, dan dilengkapi dengan pohon harapan yang sesua dengan budaya korea, dimana pohon tersebut tempat menggantungkan harapan.

Kunjungi juga yuk: 62 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Asik

Fasilitas Pendukung Kebun Bunga Celosia

Agar para pengunjung semakin menikmati keindahan taman ini dengan nyaman dan relaks dibangun juga berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir  yang luas dan aman, kamar mandi, mushola, kursi-kursi tempat istirahat,  serta warung makan.

Semua fasilitas baik yang utama dan pendukung semua dibangun demi kenyamanan para pengunjung. Agar semua kepuasan batin didapatkan sebagai pengusir penat dari kegiatan sehari-hari.

Tips Liburan ke Kebun Bunga Celosia

  • Sebaiknya anda berkunjung ke kebun bunga ini mulai dari pagi menjelang siang dimana udaranya masih sejuk, bunga-bunga juga sedang bermekaran sangat indah sepanjang mata memandang
  • Usahakan hari berkunjung adalah senin sampai jumat karena pengunjung di hari-hari itu masih dalam tahap normal, tidak seperti weekend atau hari libur, jumlah pengunjung akan meningkat drastis.
  • Selalu taati peraturan dan buanglah sampah pada tempatnya, seperti tong-tong yang disediakan petugas.
  • Penggunaan kendaraan pribadi lebih dianjurkan terutama sepeda motor, sebab angkutan umum menuju tempat ini sedikit sulit.

Jam Buka Kebun Bunga Celosia

Kebun bunga celosia dibuka setiap hari untuk umum. Jam buka taman ini dimulai dari pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib.

Hotel di Sekitar Kebun Bunga Celosia

Bagi anda pengunjung dari luar kota jika perjalanan dari rumah anda memakan waktu lama sebaiknya jangan terburu-buru atau takut kemalaman sebab disekitar area taman ada beberapa hotel yang bisa anda sewa untuk bermalam dan menambah hari libur anda. Berikut beberapa hotel yang ada disekitar kebun bunga celosia :

  • Hotel rawapening, yang berlokasi di jl. Nusa indah No.15, Duren, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang, jawa tengah, 50614
  • Nugraha Wisata Hotel, yang berlokasi di Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah 50614
  • Frieda Hotel, yang berlokasi di Duren, kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614
  • Green Valley Hotel, yang berlokasi di jl. Ampel Gading RT 05/ Rw 06, Dusun ampel Gading, Desa Kenteng, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, nomor telepon ( 0298 ) 711465
  • Penginapan omah Kopi Hotel yang berlokasi di jl. Candi gedongsongo, banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten semarang, Jawa Tengah, 50614

Objek Wisata Dekat Kebun Bunga Celosia

  1. Wisata kampong krisan clapar, yang beralamat di jl. Kendalisodo Bandungan, candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, yang berjarak 6 km dan waktu tempuh 15 menit dari kebun bunga celosia
  2. Wisata kebun bungan pak Yoto, yang beralamat di jl. Jurag Rt. 1/ Rw 2, kenteng, Bandungan, Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, jawa Tengah 50614, yang berjarak 3 km dengan waktu tempuh 8 menit dari kebun bunga celosia
  3. Wisata setiya aji flower farm, yang beralamat di jl. Kendalisodo, kecamatan bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tegah 50614, yang berjarak 4,5 km dan waktu tempuh 11 meit dari kebun bunga celosia
  4. Wisata candi Gedong Songo yang beralamat di jl. Candi Gedong Songo, Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah 50614, yang berjarak 2,2 km dengan waktu tempuh 7 menit dari kebun bunga celosia.

9 Wisata Kebun Bunga CelosiaLain di Indonesia Ala Eropa

Selain kebun bunga celosia yang terletak di bandungan, semarang, jawa tengah yang bernuansa eropa masih banyak lagi kebun bunga yang sama yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada 9 taman bunga yang memiliki nuansa sama seperti berikut ini :

Taman celosia semarang

Taman celosia semarang ini yang sedang kita bahas dalam artikel kali ini, yang terletak di kawasan candi Gedongsongo, Bandungan, di kaki gunung ungaran.

Kebun bunga ini di bangun bernuansa ala negeri Eropa yang romantis. Dengan hanya membayar Rp. 10 ribu kamu bisa berfoto-foto di tengah hamparan padang bunga warna-warni dengan spot istagenicnya.

Taman bunga kukup mentari

Kebun bunga celosia berikutnya ini berlokasi di padukuhan nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung sari, Gunung kidul, Yogyakarta. Letaknya ak jauh dari pantai kukup sehingga sering disebut taman bunga kukup.

Meski letaknya di kawasan kering dan tandus, namun bunga celosia yang tumbuh disana cerah dan segar dengan warna-warni yang sangat indah, menjadikannya sangat unik.

Kebun bunga resoinangun

Kebun bunga celosia ini berlokasi di Desa Sri Gading, Kecamatan Saden, Kabupaten Bantul. Di taman bunga ini bukan hanya bunga celosia yang ditanam namun berbagai jenis bunga lain juga hidup disini seperti bunga matahari, bunga kertas, bunga marigold dan masih banyak lagi. Namun area kebun ini tidak begitu luas.

Taman bunga asri

Yogyakarta memang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik, terutama di Bantul memiliki beberapa kebun bunga salah satunya taman bunga sari. Taman ini memiliki banyak jenis bunga salah satunya bunga celosia, buga matahari, bunga kenop, bunga kertas dan masih banyak lagi yang lainnya, bagi para penggila selfi tempat sangat cocok anda kunjungi.

Taman ramadanu

Magelang juga punya spot instagramable yang kece lho, belum lagi taman bunga celosia yang didesain melingkar dan dibangun kincir angin aicon Negara Belanda yang dibangun ditengah taman menambah keindahan tempat ini. Tempat ini bernama taman ramadanu yang berlokasi di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Magelang, Jawa Tengah.

Taman ragil kuning

Taman ini berlokasi di Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali. Kebun bunga ini juga dibangun bernuansa Eropa dengan kincir angin raksasa bak negeri Bekanda di bangun di tengah taman. bunga celosia merah dan kuning tumbuh subur di aman ini.

Celosia Garden Aceh

Bunga celosia yang terleta di Desa Alue Piet, Kwcamatan panga, Aceh Jaya ini baru saja dibuka pada januari 2019 namun tempat  ini langsung diburu para wisatawan karena memiliki spot instagenic yang menawan.

Tempat ini ditumbuhi ribuan bunga celosia warna kuning dan merah yang sangat indah. Kabarnya sang pemilik kebun bunga ini menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk menjadikan taman bunga ini terlihat indah.

Kebun bunga celosia metro

Siapa yang menyangka lambung yang sangat panas dan gersang memiliki kebun bunga celosia yang tumbuh segar dan catik dengan hamparan bunga celosia berwarna kuning dan merah. Tepatnya berlokasi di Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro, dekat dengan SMAN 6 Metro.

Taman ini baru direskiman pada mei 2019 lalu. Taman ini dilengkapi dengan spot oke  seperti gambar bintang, gambar love, serta tegalan di hamparan bunga celosia merah dan kuning.

Taman bunga celosia Bengkulu

Kebun bunga celosia kali ini masih berada di pulau Sumatera, tepatnya di Dusun Bukit Makmur, Desa Suban Ayam, Bengkulu. Taman ini juga di bangun dengan nuansa Eropa dengan udara yang bersih dan segar dengan bunga celosia kuning, oranye, serta merah mencolok menjadi daya tarik tempat ini.

*****

Demikianlah artikel mengenai taman bunga celosia yang memiliki aneka warna mencolok dengan nuansa ala Eropa yang romantic. Tempat ini cocok untuk anda penggila fotografi dan selfi. Jangan lupa berkunjung ya.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Lawe Semarang

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *