Wisata Bahari Kabupaten Berau Mulai Mendunia!

Wisata Bahari di Kabupaten Berau

“Maldiven Van Borneo” ini adalah julukan untuk kabupaten Berau. Kabupaten yang terletak di Kalimantan Timur ini ternyata menyimpan banyak wisata bahari. Wisata bahari di Kabupaten Berau ini terkenal dikalangan para divers, diminati oleh para turis dan wisatawan lokal. Setiap tahunnya kabupaten ini selalu memikat hingga 2000 wisatawan lokal dan sudah mulai mendunia, lho! 

Bagi kamu pecinta wisata bahari Indonesia, jangan undur waktumu untuk liburan ke Berau. Lingkungan dan pantai di Kabupaten Berau ini masih sangat bersih dan jernih. Setiap sudut di kabupaten ini  memiliki keistimewaannya tersendiri dan wajib kamu sambangi. Yuk, langsung simak destinasi menarik apa saja yang bisa kamu kunjungi! 

Pulau Maratua 

Senja di Pulau Maratua
Credit: maratua.co.id

Ini alasan mengapa Kabupaten Berau dijuluki “Maldiven Van Borneo”, karena keindahan Pulau Maratua yang menyerupai Maladewa. Untuk mencapai kabupaten Berau, wisatawan harus bepergian menggunakan pesawat dari Banjarmasin ke Tarakan dan menggunakan speedboat untuk sampai di Pulau Maratua ini. 

Jika kamu tiba saat  petang menjelang di pulau Maratua, kamu bisa menikmati senja sambil bermain bersama penyu di pantai. Pulau Maratua ini memiliki perairan yang cukup dangkal, jadi aman dan bebas untuk kamu bermain kapan saja! Jika beruntung, dalam perjalanan kamu juga bisa menemukan lumba-lumba. Begitu liat pulau ini pasti capekmu akan terbayarkan! 

Pulau Derawan 

Credit: lensafakta.com

Pulau Derawan terkenal karena air lautnya yang masih sangat bersih dan jernih dan  biasanya dijuluki dengan “The Pristine Island”. Kamu bisa berenang sambil melihat banyak ikan-ikan kecil yang warnanya lucu. Jenis ikan yang banyak di pulau ini adalah Ikan Gobes, Wrasses, dan Damselfishes. Habiskan waktu kamu untuk eksplor pulau ini dalam satu hari!

Untuk menghabiskan malam yang memukau, pilihlah penginapan water cottage supaya kamu dapat merasakan sensasi menjadi anak pulau! Kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise dengan santai dari cottage-mu. Ada banyak pilihan cottage kok! 

Danau Kakaban 

Wisata bahari dengan ubur-ubur
Credit: bobo.grid.id

Snorkeling di Danau Kakaban akan menjadi hal yang memorable karena kamu bisa berenang dengan ubur-ubur yang tidak akan menyengatmu! Danau ini tergolong aman meski memiliki kedalaman 11 meter. Snorkeling di danau ini dilarang menggunakan fin, kamu bisa menggunakan life jacket, kamu bisa sewa kok! 

Pulau Sangalaki

Penyu di Pulau Sangalaki
Credit: tribunnews.com

Pulau Sangalaki adalah salah satu tempat penyu bertelur. Biasanya, penyu bertelur di bulan Juli-Agustus. Tempat ini juga dijadikan sebagai konservasi untuk melindungi penyu. Selain itu, pulau ini terkenal dengan keindahan dan keanekaragaman flora fauna biota lautnya. Disini, kamu bisa menemukan ikan pari dan terumbu karang seperti coral gardens.

Perjalanan dari Jakarta atau kota kamu ke Kepulauan Derawan cukup panjang, lho! Dari Banjarmasin kamu harus naik pesawat ke Tarakan dan lanjut naik speedboat ke Kepulauan Berau, supaya hemat kamu bisa pergi rame-rame sama teman atau keluarga kamu. Kamu bisa istirahat satu hari sambil mempersiapkan barang-barang kamu dulu di Banjarmasin, baru lanjut deh! 

Supaya liburan makin hemat, kamu bisa booking tiket pesawat kamu di Airy App, tersedia berbagai pilihan maskapai untuk semua destinasi kamu. Nah, itu dia rekomendasi destinasi dari Airy, selamat mencoba dan selamat liburan, ya! 

Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store. Kamar Airy di Kintamani tersedia lengkap dan bisa kamu sesuaikan sama budget liburanmu! 

Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airy-sdbot, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *