Wahana & Harga Tiket Masuk Maribaya Resort & The Lodge Maribaya

Harga Tiket Masuk Maribaya – Bandung yang dijuluki sebagai kota kembang ini memang memiliki berbagai pesona wisata. Ada banyak tempat wisata seru yang bisa ditemui di seluruh penjuru kota ini, salah satunya adalah Maribaya di Lembang. Kawasan ini merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Bandung, Jawa Barat.

Pasalnya, Maribaya Lembang memiliki banyak wisata yang memadukan keindahan alam dengan konsep modern. Disana, kita bisa berendam air panas, menikmati air terjun, atau hanya sekedar menikmati pemandangan hutan pinus yang berbatasan langsung dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Jangan lewatkan juga: 24 Tempat Wisata Kuliner di lembang Bandung

Lokasi dan Rute Menuju Maribaya Resort

Sebelum berkunjung ke wisata Maribaya Resort ini, tentunya kamu harus mengetahui dimana letak lokasinya itu sendiri. Jika kamu berangkat tanpa mengetahui lokasinya terlebih dahulu, kamu pasti tidak akan sampai ke lokasi, bisa-bisa kamu malah tersesat di daerah lain. Nah, lokasi dari Maribaya Resot ini tepatnya berada di Maribaya no 105/202, Daerah Lembang.

Jika kamu masih asing dengan nama daerah tersebut, kamu bisa mencarinya di google maps. Jika kamu masih belum paham ketika melihat peta, ada beberapa jalur yang bisa kamu ikuti agar sampai ke lokasi wisata, tergantung dari posisi kamu sekarang dan juga rute tercepat yang dapat ditempuh. Berikut informasi mengenai rute tersebut, check this out!

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Rute yang paling mudah diikuti menggunakan kendaraan pribadi adalah melalui jalan utama dari arah Bandung. Dari Bandung sendiri, kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Lembang melalui Jalan Setiabudi atau Ledeng.

Setelah sampai di Lembang, kamu bisa langsung menuju ke arah Maribaya hingga tiba di lokasi. Jika kamu menggunakan rute ini, kamu akan melewati Farm House, Floating Market, De Ranch Bandung dan Taman Bunga. Bisa sekalian wisata lain, bukan?

Tapi jika kamu ingin mengunjungi kawasan wisata lain seperti Kampung Gajah, Dusun Bambu, Curug Cimahi dan wisata di Lembang lainnya, maka ada alternatif rute lain yang bisa kamu gunakan. Mulanya, kamu bisa bertolak dari Bandung menuju Jalan Setiabudi kemudian lanjut menuju Ledeng.

Dari sana, kamu bisa melanjutkan ke arah Jalan Sersan Bajuri dan lanjut ke Parongpong dan Lembang dimana banyak lokasi wisata di kedua daerah ini. Setelah puas berwisata disana, maka kamu bisa langsung menuju lokasi di Maribaya.

Itu tadi rute via jalur utama Bandung. Tapi jika kamu sedang berada di area Dago Atas atau sekitarnya, kamu tidak perlu muter ke Jalan Setiabudi. Cukup langsung saja menggunakan rute memotong ke daerah Dago Giri kemudian melanjutkan perjalanan ke Lembang.

Dari Lembang, kamu bisa langsung menuju ke Maribaya. Kamu juga bisa melewati Kompleks Citra Green dari Dago Atas dan menuju ke daerah Pluncut, kemudian lanjutkan perjalanan ke Lembang dan diteruskan ke Maribaya.

Meski termasuk rute cepat, namun perlu diperhatikan jika kamu melewati rute ini, pastikan kendaraanmu sehat dan aman. Pasalnya, akses via jalur ini memiliki banyak tanjakan yang curam.

Menggunakan Kendaraan Umum

Sebenarnya tidak berniat mematahkan semangatmu, tapi lokasi Maribaya Resort memang sedikit sulit dijangkau menggunakan kendaraan umum, terutama angkutan dari Lembang. Apalagi untuk kendaraan pulang menuju rumah.

Pasalnya di sekitar lokasi wisata tersebut, transportasi online sulit didapat. Tapi jika kamu benar-benar terpaksa harus menggunakan kendaraan umum untuk menuju kesana, ada beberapa alternatif yang bisa kamu coba. Kira-kira apa saja ya?

Pertama, jika kamu dari Bandung, kamu bisa naik angkot Stasiun Hall – Lembang dan berhenti di pasar Panorama Lembang. Dari sana, kamu bisa sambung perjalanan menggunakan angkot jurusan Maribaya hingga sampai di lokasi.

Jika terlalu ribet, kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk berwisata ke Maribaya Resort seperti menyewa mobil dan sopir. Jadi, kamu tinggal duduk manis dan sampai di tempat wisata deh!

Wahana dan Fasilitas di Maribaya Resort

Maribaya Bandung sebenarnya dulu pernah direnovasi. Mereka mengganti konsep lama wisata alam menjadi konsep wisata baru, perpaduan antara alam dan modern. Setelah direnovasi, kawasan wisata ini namanya dirubah menjadi Maribaya Resort atau Maribaya Hot Spring Resort.

Hal ini juga menjadikan Maribaya Resort menjadi 2 kawasan wisata, yakni Maribaya Resort itu sendiri dan The Lodge Maribaya. Jarak antara Maribaya Resort dan The Lodge Maribaya adalah sekitar 5 Km.

Jika dilihat dari segi wisatanya, kebanyakan pengunjung lebih terfokus ke Maribaya Resort karena lokasi ini memiliki pemandangan air terjun yang menawan. Apalagi ada konsep lain yang ditambahkan disana, yakni dengan menambahkan berbagai wahana yang bisa menambah kenyamanan dan keseruan pengunjung. Beberapa wahana yang ada di Maribaya Resort adalah sebagai berikut :

Air Terjun Maribaya Resort

Air Terjun Maribaya Resort via nyeritain

Air Terjun Maribaya Resort via nyeritain

Air terjun ini berada tepat di kaki Gunung Masigit. Tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya, tempat ini akan sangat ramai ketika akhir pekan atau musim libur panjang. Pengunjungnya pun bervariasi, mulai dari kalangan anak-anak, muda-mudi, serta wisatawan dari luar kota.

Kawasan ini dilalui oleh dua buah sungai yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Kedua sungai ini juga menjadi sumber beberapa air terjun di Maribaya ini. Ada 3 air terjun yang mengisi kawasan air terjun disana, yakni air terjun Cikawari, air terjun Cigulung dan air terjun Cikoelang. Jika pengunjung ingin berendam dan berenang, disarankan melakukannya di air terjun Cikawari karena dangkal dan aman.

Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge Tapak Halimun

Wahana Sky Bridge Tapak Halimun merupakan platform berupa jembatan yang berada di sebelah kiri area Maribaya. Jembatan ini berada di antara pepohonan rindang yang hijau dan indah serta dengan suhu cukup dingin. Tempat ini terbilang populer sebagai spot yang cantik untuk berfoto, terutama untuk kaum muda.

Ampitheatre Bale Pinton

Amphitheatre Bale Pinton Maribaya

Amphitheatre Bale Pinton Maribaya

Ampitheatre Bale Pinton memiliki area yang cukup luas dan bisa menampung kurang lebih 200 orang. Tempat ini biasanya disewakan untuk acara-acara penting seperti resepsi pernikahan, family outing, gathering perusahaan dan lain sebagainya.

Kolam Talaga Giri

Kolam Telaga Giri via Tiket

Kolam Telaga Giri via Tiket

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi menangkap ikan atupun memancing, bisa mencoba wahana yang satu ini. Namun untuk bermain disini, pengunjung harus membayar tiket masuk 20 ribu rupiah per 30 menit untuk kolam pancing dan akan dikenakan tarif 15 ribu rupiah per 15 menit untuk kolam tangkap ikan.

Maribaya Hot Spring

VIP Hot SPring Maribaya Natural Resort

VIP Hot Spring Maribaya Natural Resort

Maribaya Hot Spring merupakan wahana kolam air panas yang bisa digunakan untuk berendam. Kolam ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi sehingga dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit, terutama penyakit kulit.

Ada beberapa jenis kolam yang ditawarkan kepada pengunjung, salah satunya adalah jenis VIP Poll yang mana akan dikenakan tarif 150 ribu rupiah per orangnya. Disana, kamu akan diberi fasilitas handuk, bandrek dan ikan bakar.

Ada pula kamar berendam private Tirta Raga yang mana pengunjung akan dikenakan tarif 90 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk Deluxe Pool dan kolam rendam kaki, pengunjung akan dikenakan tarif masing-masing sebesar 75 ribu rupiah dan 30 ribu rupiah per orang.

Wahana The Lodge Maribaya

Sementara itu, wahana yang ada di The Lodge Maribaya adalah sebagai berikut :

Hot Air Baloon

Hot Air Baloon via IG @unih_kr

Hot Air Baloon via IG @unih_kr

Balon udara adalah salah satu wahana terbaru di The Lodge Maribaya. Disini, pengunjung akan merasakan sensasi layaknya naik balon udara dan melihat pemandangan dari ketinggian sambil berfoto.

Namun sebenarnya balon udara ini tidak terbang kemana-mana, hanya saja jika difoto, balon ini akan seperti terbang sungguhan. Jangan heran, karena sejatinya wahana ini memang dibuat untuk spot foto pengunjung saja ya.

Zip Bike

Zip Bike via IG @multirizkika

Zip Bike via IG @multirizkika

Wahana ini akan terasa cukup menegangkan bagi para pengunjung yang  takut dengan ketinggian. Pasalnya, Zip Bike ini berupa sepeda yang berada dalam track tali yang tergantung diatas ketinggian. Tidak perlu khawatir karena wahana ini sudah dilengkapi dengan pengamanan yang memadai, sehingga aman untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Disini, pengunjung juga bisa berfoto ditengah track dengan background hutan pinus. Hasilnya, pasti foto instagramable dan bisa di upload ke media sosial.

Gantole

Gantole

Gantole

Selain spot foto balon udara, ada lagi spot foto instagenic yang perlu kamu coba. Wahana tersebut adalah gantole, dimana pengunjung disana bisa berpose seolah-olah sedang melayang. Dijamin, hasil jepretan di spot foto ini tidak kalah keren dari spot lainnya. Bagi kamu yang takut ketinggian, juga tidak perlu takut untuk mencoba wahana ini karena sangat aman.

Ayunan Sky Wing

Ayunan Sky Wing via IG @rindask

Ayunan Sky Wing via IG @rindask

Ayunan yang berada di udara dengan latar belakang pinus ini rasanya sudah cukup populer di media sosial. Bagi pengunjung The Lodge Maribaya, berfoto di wahana ini adalah suatu keharusan.

Sebenarnya, ayunan ini tidak benar-benar berada di ketinggian, hanya saja berada di tepi tebing sehingga ketika difoto pada sudut tertentu akan menghasilkan foto yang terkesan tinggi banget.

Bamboo Sky

Bamboo Sky

Bamboo Sky

Bamboo Sky merupakan wahana yang berupa menara pandang dan terbuat dari bambu. Pengunjung bisa melihat area sekitar wisata ketika berada di menara ini. Menara yang memiliki latar pemandangan perbukitan hijau di belakangnya ini juga merupakan salah satu spot foto yang menarik dan unik.

Sky Tree

Sky Tree via IG @alfina_sarf

Sky Tree via IG @alfina_sarf

Wahana ini sebenarnya memiliki konsep yang sama seperti Bamboo Sky, hanya saja berbeda tempat dan sarana yang digunakan. Di Sky Tree, pengunjung bisa berfoto di platform yang terpasang pada pohon besar yang sudah dilengkapi dengan tali pengaman tambahan.

Camping Ground

Camping Ground via IG @thelodgemaribaya

Camping Ground via IG @thelodgemaribaya

The Lodge Maribaya menyediakan area camping dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tidak percaya? Coba saja tengok Camping Ground disana. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas lengkap ketika camping.

Dalam arti lain, jika mau camping disini, tinggal bawa badan saja dan tidak perlu membawa peralatan camping atau sebagainya guys. Tentunya lokasi ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan mengenal alam lebih dekat.

Nah, itu tadi mengenai wahana yang ada di Maribaya Resort dan The Lodge Maribaya. Sudah siap mencoba?

———–

Tunggu dulu ya, pasalnya kamu juga harus tahu nih apa aja fasilitas yang tersedia disana. Selain menyediakan berbagai wahana, tempat wisata ini juga didukung dengan beberapa fasilitas super lengkap dan nyaman, seperti mushola yang merupakan kebutuhan penting pengunjung muslim

Ada juga toilet yang cukup banyak sehingga pengunjung tidak perlu antre lama, serta lahan parkir luas. Bahkan, pengunjung juga bisa dijemput menggunakan mobil khusus jika tidak ingin capek berjalan dari tempat parkir ke lokasi.

Kuliner Lezat di Maribaya

Tidak hanya itu saja, disana juga ada bangku yang disediakan untuk pengunjung yang ingin duduk bersantai sambil meregangkan otot dan menikmati pemandangan lokasi wisata. Bagi yang sudah lapar, kalian bisa berwisata sembari menikmati wisata kuliner yang ada disana.

Jadi perut tidak akan keroncongan deh. Jika ingin tahu, disana ada dua tempat yang bisa didatangi ketika lapar sudah menyerang.

Food Court Langlang Buana

Food Court Langlang Buana

Food Court Langlang Buana

Lokasi pertama adalah Food Court Langlang Buana. Letaknya tempat ini ada di luar gerbang kompleks. Disana terdapat berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau. Bagusnya, jika kamu hanya ingin menikmati makanan di tempat ini, kamu tidak perlu membeli tiket masuk wisata, cukup datang saja ke Food Court saja.

Twig Café

Twig Café

Twig Café via Tripadvisor

Lokasi kedua adalah Twig Café. Lokasi ini berbeda dengan Food Court Langlang Buana. Twig Café ini terletak tepat di pinggir curug Cigulung dan menawarkan keindahan pemandangan yang indah yang bisa kamu nikmati sembari bersantap disana.

Selain bisa menjadi tempat mengisi perut yang lapar dengan beberapa hidangan lezatnya yang menggoyangkan lidah, kamu bisa lho merilekskan pikirkan ditemani gemericik suara air terjun dan suasana nyaman pegunungan. Dijamin deh stress yang kamu rasakan akan hilang. Bagaimana? Sudah tertarik untuk mencoba?

Harga Tiket Masuk Maribaya Resort

Mengunjungi tempat wisata adalah hal yang paling menyenangkan ketika liburan. Tapi sebelum berangkat ke tujuan lokasi, pastikan dulu kamu mengetahui jam buka dan harga tiket masuknya. Nah, jika kamu ingin berkunjung, berikut informasi mengenai jam operasional dan harga tiket masuk Maribaya yang bisa kamu jadikan patokan.

Waktu operasional Maribaya Resort Bandung sendiri cukup panjang, yakni dari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB setiap harinya. Tentunya, pengelola menerapkan waktu operasional yang panjang agar pengunjung bisa bersantai menikmatinya sampai puas.

Waktu yang lama ini diimbangi dengan harga tiket masuk kawasan Maribaya Resort yang bisa dibilang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar 35 ribu rupiah saja. Namun jika kamu ingin masuk ke kawasan The Lodge Maribaya, kamu akan dikenakan tarif sebesar 20 ribu rupiah per orang di hari biasa dan 25 ribu rupiah per orang untuk akhir pekan. Sedangkan untuk hari libur nasional, kamu akan dikenakan tarif sebesar 35 ribu rupiah per orang.

Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya

Berikut ini harga tiket masuk maribaya selengkapnya:

  • Hari Senin – Jum’at : Rp 20.000/orang
  • Hari Sabtu – Minggu : Rp 25.000/orang
  • Hari Libur Nasional : Rp 35.000/orang

Harga Tiket Wahana

  • Hot air baloon Rp 20.000
  • Sky tree Rp 15.000
  • Zip bike Rp 20.000
  • Sky wing Rp 20.000
  • Gantole Rp 20.000

Kolam Rendam Air Panas

Kategori Harga (Rp.)
Deluxe Pool 75.000/orang
VIP Pool 150.000/orang
Foot Spa/Kolam Rendam Kaki 30.000/orang
Kamar Berendam Private Tirta Raga 90.000/orang

Kolam Telaga Giri

Kategori Harga (Rp.)
Kolam Pancing 20.000/30 menit
Kolam Tangkap Ikan 15.000/15 menit

*Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu

Tips Liburan ke Maribaya Resort

Setelah semua info wisata kamu ketahui, ada baiknya kamu juga menyimak tips liburan berikut ini agar liburanmu terasa menyenangkan. Tidak lucu bukan jika liburanmu gagal hanya karena kamu tidak prepare dengan baik? Nah, kira-kira apa aja ya tips liburan yang harus diikuti?

Siapkan Pakaian Ganti

Sebenarnya, tips terpenting yang perlu kamu ingat ketika mengunjungi wisata Maribaya Resort yaitu jangan pernah lupa membawa pakaian ganti.

Pasalnya, disana mungkin pakaianmu bisa basah karena berendam atau terkena cipratan air terjun. Jadi, lebih baik berjaga-jaga agar pulang tidak menggigil kedinginan. Pastikan juga kamu membawa budget lebih untuk persiapan jika ada pengeluaran mendadak.

Coba trekking di Taman Hutan Raya Djuanda

Oh ya sob, buat kamu yang suka dengan hal-hal yang bernuansa alami, coba aja untuk trekking melewati taman. Di sana anda bisa temukan gua Jepang maupun Gua Belanda melalui aktivitas trekking ini. Tentunya aktivitas yang satu ini sangat mengasyikkan sekali untuk dilakukan. Jadi jangan sampai anda lewatkan keseruan liburan anda dengan mencoba melakukan trekking.

****

Demikian ulasan informasi mengenai info wisata dan harga tiket masuk Maribaya yang mungkin bisa kamu jadikan referensi liburan. Semoga bisa membantu dan selamat berlibur! 

Artikel terkait: Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *