Usir Rasa Bosan, Ini Rekomendasi Kegiatan Ngabuburit Saat Puasa

Kegiatan Ngabuburit

Hayo ngaku, siapa yang suka menghitung detik-detik buka puasa! Sebenarnya manusiawi banget kalau kamu merasa lapar dan haus saat berpuasa. Apalagi ditambah dengan cuaca yang panas banget, tenggorokan jadi terasa makin kering.

Tapi di balik itu semua, pahala yang setimpal sedang menunggumu. Meskipun kamu menemukan berbagai ujian dan cobaan, kalau berhasil melalui semuanya, artinya kamu lolos ujian iman! Nah, sembari menunggu waktu berbuka puasa, daripada melakukan hal yang tidak baik, Airy punya rekomendasi kegiatan ngabuburit yang seru untukmu!

1. Menonton kajian agama

Kegiatan Ngabuburit

Di bulan Ramadan ini, TV nasional akan menayangkan berbagai acara kajian agama. Tujuannya, untuk memudahkan para umat Muslim untuk mendapat akses mendengarkan ceramah para  pemuka agama lebih mudah. Ketika menonton, waktu akan terasa sangat cepat, bukan? Jam berbuka puasa akan segera tiba sebelum kamu merasa lapar.

2. Membaca buku atau artikel

Kegiatan Ngabuburit

Pernahkah kamu merasa “tenggelam” dalam buku? Saat membaca, tanpa terasa, satu bab buku sudah selesai kamu baca. Aktivitas ini cocok banget untuk mengisi waktu luang, sekalian menambah ilmu pengetahuan baru.

3. Beristirahat

Persiapan bulan Ramadan

Sebelum jam berbuka puasa tiba, kamu bisa melakukan kegiatan ngabuburit dengan beristirahat sekitar 15 hingga 30 menit.Saat bangun, tubuhmu akan terasa lebih segar dan siap untuk sholat. Tapi ingat, tidurnya jangan terlalu lama, ya! Kalau kelamaan, kamu bisa pusing saat bangun tidur nanti.

4. Beribadah

Persiapan bulan Ramadan

Saat bulan puasa, biasanya jam kerja berakhir lebih cepat. Kalau biasanya kamu pulang kantor jam 7 malam, kamu bisa datang ke kantor lebih pagi dan pulang sebelum jam berbuka. Sesampainya di rumah, kamu jadi punya waktu lebih banyak untuk membaca Al Quran serta mendengarkan ceramah ustaz atau ustazah

5. Mempersiapkan rencana mudik

Kegiatan Ngabuburit

Untuk mudik nanti, kamu masih bingung mau menggunakan transportasi dan akomodasi apa? Kamu bisa mengisi kegiatan ngabuburit dengan memulai mengatur akomodasi dan transportasi mudik dari sekarang! Pesan tiket pesawat dan kamar hotelmu di Airy, supaya mudik kali ini lebih hemat, nyaman, dan menyenangkan! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan hotel murah dan tiket pesawat murah serta rute penerbangannya lengkap. Setelah download aplikasinya, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Siap-siap dapatkan promo hotel dan promo pesawat dari Airy!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *