Tips Jitu untuk Membuat Si Kecil Tetap Senang Selama Liburan!

liburan bareng si kecil

Pergi liburan bareng si kecil? Jangan keburu takut atau cemas. Asalkan kamu tahu trik dan cara jitu dalam menangani si kecil, liburanmu bisa berjalan dengan lancar, kok! Gak perlu kebingungan, Airy punya beberapa tips supaya kamu lebih siap ketika liburan bareng si buah hati. Simak ulasannya di bawah ini buat rencana liburanmu selanjutnya dan jangan lupa dicatat, ya!

Bawa barang favorit si kecil 

liburan bareng si kecil

Namanya juga anak kecil, pasti ada satu atau dua barang favorit dia yang harus banget dibawa pas traveling. Misalnya, selimut favorit, boneka, bantal, atau hal-hal lain. Pas packing, jangan lupa untuk tanyakan buah hatimu barang apa yang pengin dia bawa. Ketika di perjalanan, pastikan barang favorit tersebut mudah untuk diambil. Taruh di tas tenteng atau backpack, supaya nanti pas si kecil sudah mulai rewel, kamu bisa langsung ambil untuk membantu menenangkan buah hatimu. 

Pastikan si kecil mendapatkan istirahat yang cukup

liburan bareng si kecil

Pas lagi asyik menikmati liburan bareng, jangan lupa tips yang satu ini, ya! Anak kecil yang penuh energi, bakalan cepat rewel dan bawel kalau sudah capek. Ketika hal ini terjadi, gak ada salahnya kamu istirahat sejenak, pergi ke tempat yang lebih sejuk, dan biarkan dirinya bersantai. Berikan dia mainan favorit, camilan, dan tempat beristirahat yang nyaman. Kalau mood-nya sudah lebih baik, baru deh lanjutkan acara liburan! Nah, pas nginap di hotel, pastikan juga kamu membuat tempat tidurnya senyaman mungkin. Berikan barang-barang yang familiar dengan tempat tidur yang ada di rumah, supaya si kecil lebih cepat tidur. 

Pilih destinasi liburan yang kids friendly

liburan bareng si kecil

Jalan-jalan mengelilingi museum atau hiking mungkin terdengar menyenangkan. Tapi kalau kamu liburan bareng si kecil, kamu harus dua kali berpikir tentang destinasi liburan yang akan kamu kunjungi. Pastikan tempat liburan pilihanmu memiliki banyak atraksi seru supaya bisa menghibur si kecil. Sekarang ada banyak kok, tempat liburan yang kids friendly dan juga menyenangkan untuk orang dewasa. Misalnya, wisata edukasi seperti Jatim Park, menjelajahi kebun binatang, wisata outbond, main di indoor playground, atau sekadar main di pantai saja sudah bisa menjadi aktivitas liburan yang sangat menyenangkan untuk kamu dan si kecil. 

Selalu bawa bekal

liburan bareng si kecil

Alasan anak kecil rewel saat liburan tuh antara kecapean, bosan, atau kelaparan. Jadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah selalu bawa snack atau bekal untuk perjalanan. Jaga-jaga, kalau kalau di tengah perjalanan nanti, kamu tidak bisa menemukan minimarket atau tempat makan. Selain itu, dengan membawa bekal sendiri, kamu jadi bisa mengantisipasi kalau saja tempat makan yang kamu pilih tidak menyediakan makanan yang buah hatimu sukai. 

Bawa peralatan secukupnya

Terakhir, ketika kamu liburan bareng si kecil, jangan bawa terlalu banyak peralatan. Cukup bawa satu stroller atau satu gendongan yang multi fungsi. Daripada kamu kerepotan pas liburan, lebih baik bawa yang sangat dibutuhkan saja. Percaya deh, sekarang ada banyak destinasi liburan yang menyediakan stroller untuk kamu pinjam. Pastikan aja kamu membersihkan barangnya terlebih dahulu sebelum digunakan. 

Itu dia beberapa tips untuk liburan bareng si kecil. Jadi makin siap buat berangkat liburan, kan? Sudah pilih destinasinya belum? Kalau belum, Airy punya beberapa rekomendasi tempat liburan dan kulineran yang seru, nih! Sudah tau tempat dan tipsnya, saatnya berangkat liburan! Pesan kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang, supaya liburanmu makin praktis dan nyaman. Caranya kamu cukup download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store, kok! Buat yang mau liburan lebih murah, kamu tinggal follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Di situ, kamu bisa menemukan banyak promo seru!

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *