The Village Purwokerto

Nyero.ID – Wisata di Purwokerto sangat identik dengan kawasan Baturraden sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Banyumas ini.  Lokasi wisata yang berada tidak jauh dari pusat Kota Purwokerto menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.  Tidak heran jika kawasan wisata Baturraden menjadi salah satu tempat wisata yang banyak difavoritkan wisatawan.

Kawasan wisata kebanggan masyarakat Banyumas ini terus berkembang dengan berbagai spot wisata kece di dalamnya.  Salah satu yang sedang hits dan cukup populer di kalangan wisatawan adalah The Village Purwokerto.

Destinasi wisata dengan konsep kekinian ini sangat mudah untuk diakses karena berada di Jalan Raya Baturraden Km 7, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.  Jika ditempuh dari pusat Kota Purwokerto hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit saja.

Tempat wisata ini dirancang dengan gaya ala Eropa dan dilengkapi desain bangunan khas Eropa yang terlihat begitu klasik dan elegan.  Konsep wisata family park di tempat ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga.

Meskipun terbilang baru dan resmi dibuka pada 7 Februari 2018 lalu, namun pesona tempat wisata ini semakin populer di kalangan wisatawan.  Konsep wisata edukasi yang dipadukan dengan unsur kesenian, budaya, dan hiburan di tempat wisata ini memang sangat menarik untuk acara rekreasi.

Bukan hanya dilengkapi dengan bangunan-bangunan megah ala Eropa saja, tempat wisata ini juga menyajikan suasana alam yang begitu asri dengan pepohonan hijau di sekitarnya.  Tempat ini semakin menarik karena menyediakan wahana permainan dan spot foto nan instagrammable di dalamnya.

Untuk memantapkan rencana liburanmu di The Village Purwokerto, kamu perlu mengetahui beberapa informasi seputar harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasi seperti berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati sensasi liburan asik di The Village Purwokerto harga tiket masuk yang harus dibayar sebesar Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 23.000 untuk akhir pekan.

Tempat wisata ini juga buka di malam hari dengan harga tiket yang berbeda, yaitu sebesar Rp 10.000 baik di hari biasa maupun akhir pekan.  Sementara untuk menikmati wahana yang tersedia diperlukan biaya sebesar Rp 7.000 – Rp 10.000 tergantung jenis wahananya.

Jam Operasional

The Village Purwokerto buka setiap hari Rabu sampai Senin dengan jam operasional mulai dari pukul 10.00 WIB – pukul 21.00 WIB.  Dengan jam operasional yang begitu lama pengunjung bisa menikmati pemandangan dan wahana yang tersedia sepuasnya.  Waktu kunjungan pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari.

Fasilitas

Meskipun terbilang baru, namun untuk fasilitas standar seperti area parkir dan toilet sudah cukup memadai.  Fasilitas lain yang tersedia adalah spot foto kekinian yang instagrammable, cafe, food court, pusat oleh-oleh hingga bird dome dan mini zoo.

Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas berupa kereta mini dan perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling area wisata.  Ada juga fasilitas playground dengan wahana permainan yang seru di dalamnya.  Dengan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung bisa menikmati sensasi liburan asik bersama teman ataupun keluarga dengan suasana yang lebih nyaman.

Daya Tarik

The Village Purwokerto merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup hits di kawasan Baturraden.  Tempat wisata yang berada di kawasan Baturraden ini menyajikan pemandangan alam yang indah khas Baturraden.  Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet menyajikan pesona alam khas pegunungan dengan panorama menawan dan udara sejuk yang menyegarkan.

Tempat wisata ini resmi dibuka pada 7 Februari 2018 dan langsung mencuri perhatian wisatawan karena pesonanya.  Wisatawan yang datang ke tempat ini bukan hanya dari wilayah Banyumas saja tetapi juga dari luar daerah.

Panorama alam yang begitu eksotis seperti yang terlihat di sekitar danau dan pemandangan taman yang asri begitu memanjakan mata, membuat hati dan pikiran semakin tenang.

Tempat wisata yang berada di lahan seluas 2,8 hektare ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cukup memadai di dalamnya.  Pengunjung bisa berkeliling tempat wisata dan berburu spot foto kekinian dengan aneka macam tema yang unik dan pastinya instagrammable.

Tempat wisata ini dibangun dengan konsep edukasi, budaya, dan hiburan sehingga menawarkan sensasi liburan yang lebih lengkap.  Selain menyajikan pemandangan alam yang masih asri dengan pepohonan rindang di sekitarnya, tempat ini juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan megah bergaya Eropa.  Kesan klasik dan elegan pun begitu terasa dengan adanya bangunan-bangunan tersebut.

Selain berkeliling menikmati suasana The Village Purwokerto, pengunjung juga bisa berburu spot foto kece di area wisata ini.  Beberapa spot foto yang cukup menarik perhatian adalah bangunan-bangunan rumah ala Eropa, instalasi kapal layar yang unik, hingga taman tematik dengan bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Di The Village Purwokerto ini pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan.  Diantaranya adalah menyusuri jalur kanal ala Venesia dengan menggunakan paddle boat, memberi makan burung di Bird Dome, hingga Video Mapping yang merupakan wahana video ilusi optik pertama di Purwokerto.

Pengunjung juga bisa mencoba wahana mobil antik dan kereta mini yang bisa digunakan untuk berkeliling area wisata.  Yang tidak kalah menarik, di tempat ini juga terdapat spot jembatan di atas jalur kanal yang bisa digunakan sebagai tempat untuk meletakkan gembok cinta ala Negeri Korea.

Aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan adalah menyusuri Labirinth Shipventure, Ecoforest Adventure hingga Mini Zoo.  Kegiatan ini sangat cocok untuk anak-anak karena sangat mengedukasi.  Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan binatang jinak seperti kuda, kelinci, dan domba.  Pengunjung pun bisa menaiki kuda dan berkeliling area wisata dengan didampingi oleh seorang pemandu.

Lelah berkeliling area wisata pengunjung bisa menikmati waktu santai sembari ngopi-ngopi cantik di cafe.  Atau langsung saja menicipi aneka menu makanan enak di food court yang ada di beberapa titik sekitar area taman.

Lokasi The Village Purwokerto yang berada di kawasan Baturraden menjadi daya tarik tersendiri karena berdekatan dengan objek wisata lainnya yang tidak kalah populer.  Mulai dari wisata alam Baturraden, Lokawisata Baturraden, Baturraden Adventure Forest, hingga pesona air terjun Baturraden yang begitu eksotis.

Lokawisata Baturraden sendiri terletak di Desa Karangmangu dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sangat memadai.  Mulai dari kolam renang, pemandian air panas, sepeda air hingga wahana permainan seru seperti flying fox.

Selain menjelajahi Lokawisata Baturraden, kamu juga bisa menyambangi Baturraden Forest Adventure Forest dengan berbagai macam keseruan di dalamnya.  Aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dicoba antara lain adalah water adventure, rappeling, dan aktivitas seru lainnya yang dikombinasi dengan kegiatan outbound.

Jika waktunya memungkinkan, kamu bisa sekalian menjelajahi destinasi wisata tersebut sehingga momen liburanmu di Purwokerto semakin seru dan menyenangkan.

Lokasi

Tempat wisata hits The Village Purwokerto berada di Jalan Raya Baturraden Km 7, Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.  Jaraknya sekitar 7 km dari pusat Kota Purwokerto dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 17 menit saja.

Untuk mengetahui rute lengkap menuju ke lokasi wisata, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

 


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *