Tempat Wisata di Ngawi Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini!

Nyero.ID – Ngawi merupakan salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang secara geografis berada di kawasan pegunungan dan perbukitan, terutama di sebelah utara dan barat daya. Selain dikenal dengan keindahan alamnya yang begitu eksotis, Ngawi juga terkenal dengan situs purbakala Trinil yang menyimpan fosil manusia purba.

Selain itu, Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem yang ada di Kabupaten Ngawi juga tak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata sejarah. Berkunjung ke Ngawi tentu tidak akan lengkap tanpa singgah ke Museum Trinil dan Benteng Pendem.

Tidak cukup hanya dengan dua destinasi wisata saja, kamu juga bisa melengkapi agenda liburanmu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata hits di Ngawi berikut ini.

Air Terjun Pengantin

Air terjun dengan ketinggian sekitar 12 meter ini sebelumnya dikenal dengan nama Grojokan Ndungji. Namun karena keberadaan air terjun berdampingan dengan sumber yang berbeda maka tampat ini kemudian populer dengan nama Air Terjun Pengantin. Nuansa romantis memang begitu terasa membuat hati terasa lebih adem dan ingin tetap tinggal untuk menikmati keindahannya.

Lokasi: Besek, Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Srambang Park

Berada di kawasan pegunungan yang sejuk, Srambang Park hadir sebagai salah satu destinasi wisata hits di Ngawi yang menarik untuk dijelajahi. Jika sebelumnya Srambang terkenal dengan wisata air terjunnya yang begitu eksotis dan melegenda, saat ini Srambang Park juga dilengkapi dengan taman yang instagrammable.

Taman, jembatan bambu, hutan pinus dan aliran sungai menjadi sebuah suguhan alam yang begitu menyejukkan mata. Beberapa sudut taman menyajikan panorama yang keren, dengan deretan payung warna-warni di antara rindangnya hutan pinus. Sangat recommended buat memuaskan hobby fotografimu.

Lokasi: Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Air Terjun Suwono

Lokasinya yang cukup tersembunyi akan mengajakmu untuk sedikit berpetualang. Menapaki jalan setapak diantara rimbunnya hutan pinus akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Perjalanan yang melelahkan akan segara berganti dengan decak kagum melihat keindahan air terjun nan eksotis di depan mata.

Di tempat ini kamu bisa menikmati secuil ketenangan yang akan membuat hatimu merasa nyaman, menyatu dengan alam. Lebih dari itu, kamu juga bisa menjelajahi keindahan hutan pinus di kawasan ini dan berburu spot foto terkeren buat pamer di Instagram.
Lokasi: Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Air Terjun Teleng

Dalam perjalananmu menuju ke lokasi air terjun kamu akan dimanjakan dengan panorama hutan pinus yang begitu asri, membuat rasa lelahmu tidak begitu terasa. Gemericik air terjun yang berpadu dengan suara alam membuat suasana semakin syahdu dan menenangkan.

Nuansa hijau alami di sekitar air terjun pun tak kalah menawan, membuatmu enggan untuk berpaling dan terus mengagumi keindahan alam di depan mata. Abadikan momen asikmu di tempat ini dengan pose yang unik dan artistik.

Lokasi: Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kebun Teh Jamus

Kebun teh dengan luas sekitar 478 hektare ini akan memanjakanmu dengan pesona dan keindahan alaminya. Kamu bisa berkeliling kebun dan menikmati kesejukan udaranya yang begitu segar sambil mengabadikan setiap momen asikmu di tempat ini.

Tidak jauh dari kebun teh terdapat kolam renang yang bersumber dari mata air alami. Selain itu ada Borobudur Hills dengan ketinggian sekitar 35 meter yang bisa kamu jelajahi untuk mendapatkan view terbaik. Sebelum pulang jangan lupa membeli buah tangan khas seperti aneka jenis teh, benalu teh buat pengobatan, dan madu.

Lokasi: Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Taman Hutan Segawen

Nuansa alam yang masih asri dan sejuk akan memanjakanmu dengan segala keindahannya. Destinasi wisata alam dengan konsep kekinian ini sangat menarik untuk disambangi saat liburan. Dengan luas sekitar 3 hektare, taman ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai. Seperti gazebo, gardu pandang, rumah pohon, ayunan dll yang akan membuat momen liburanmu semakin berkesan.

Lokasi: Gagar, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Taman Wisata Tawun

Taman wisata ini bukan hanya menyuguhkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk saja, tetapi juga beberapa satwa di dalamnya. Salah satunya adalah bulus yang menjad ikon Taman Wisata Tawun.

Taman ini juga dilengkapi dengan kolam renang plus arena waterboom-nya yang seru dan asik buat basah-basahan. Fasilitas yang tersedia di taman ini sudah cukup lengkap sehingga momen liburanmu semakin nyaman.

Lokasi: Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bukit Kerek Indah

Dari atas Bukit Kerek Indah kamu akan diajak untuk menikmati keindahan Kota Ngawi dengan landscape alam perbukitan dan Sungai Bengawan Solo yang sejuk dipandang. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu explore agar liburanmu semakin greget dengan koleksi foto yang keren. Seperti jembatan kayu, love, ayunan, taman bunga, plang jalan dengan kata-kata lucu, dll.

Lokasi: Poncol, Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Waduk Pondok

Waduk yang dibangun pada tahun 1992 ini bukan hanya berfungsi untuk pengairan saja tetapi juga menarik untuk tujuan wisata. Pepohonan yang hijau di sekeliling waduk menciptakan nuansa alam yang teduh dan asri, membuat acara ngadem-mu semakin menyenangkan.

Selain menikmati panorama waduk yang menawan, kamu juga bisa memuaskan hobby mancingmu di tempat ini. Buat yang tidak suka mancing tapi ingin kulineran ikan bakar, jangan khawatir karena di sekitar waduk banyak warung makan dengan menu andalan gurame bakar yang menggugah selera.

Lokasi: Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Omah Watu

Omah Watu ini merupakan bangunan yang terbuat dari watu atau batu dengan susunan batu yang unik tanpa menggunakan semen sebagai perekat. Batu yang disusun terlihat tidak beraturan dengan batuan kerikil yang digunakan sebagai pengganjal. Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun bangunan ini menarik untuk disinggahi saat liburan. Buat latar foto selfiemu juga unik.

Lokasi: Bulurejo 2, Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Wisata Watu Jonggol

Terletak di kaki Gunung Lawu, pemandangan di tempat ini sangat indah dan asri dengan udara sejuk yang begitu segar, membuat pikiranmu kembali fresh setelah lelah beraktivitas. Disebut Watu Jonggol karena di tempat ini terdapat batu besar yang sebagian tertutup oleh tanah.

Di taman wisata ini terdapat kolam renang yang bersumber dari mata air alami sehingga sangat menyegarkan. Berenang sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah akan membuat liburanmu semakin tak terlupakan.

Lokasi: Sedonomulyo, Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Taman Wisata Banyu Redjo Park

Mini waterboom ini baru dibuka pada bulan Februari 2019 dan menjadi salah satu spot wisata menarik yang akan membuat liburanmu semakin seru. Selain menyediakan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, taman wisata ini juga dilengkap dengan sefie zone yang instagrammable, taman, free WiFi dan mini cafe.

Dengan tagline “Wisata mewah,harga murah, akses mudah, pemandangan indah, dan pelayanan ramah,” liburanmu di tempat ini pasti seru dan menyenangkan.

Lokasi: Jalan Raya Kedunggalar km. 3, Jenggrik, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Ngawi Agro Techno Park

Tempat ini menyajikan wisata alam dan edukasi dengan konsep yang sangat menarik. Penataan taman yang unik dengan jembatan kayu di sekitarnya terlihat sangat instagenic dan keren buat area selfie.

View Gunung Lawu dan aliran sungai yang ada membuat suasana semakin syahdu dan adem. Berpadu dengan keindahan alam sekitar yang begitu asri, perjalanan wisatamu di taman ini akan terasa semakin menyenangkan.

Lokasi: Mangkleng, Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *