Tempat Wisata di Magetan Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini!

Nyero.ID – Letak Kabupaten Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu menjadikan wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini memiliki pemandangan alam yang indah khas pegunungan. Selain dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kulit, Magetan juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam.

Di Kabupaten Magetan kamu bisa menjelajahi ragam destinasi wisata yang ada sehingga momen liburanmu semakin lengkap. Di Magetan juga banyak dikembangkan objek wisata kekinian yang menawarkan spot-spot kece nan instagenic. Biar tidak penasaran, berikut ini adalah beberapa tempat wisata hits di Magetan yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

Green Garden Magetan
Destinasi wisata alam dan edukasi di Magetan ini sangat cocok buat acara liburan bareng teman-teman atau keluarga. Selain terdapat aneka macam tanaman buah dan bunga, di tempat ini juga tersedia bibit bunga matahari yang bisa ditanam di rumah.

Dengan harga tiket yang murah meriah, kamu akan diajak menikmati liburan dengan cara yang menyenangkan.  Termasuk berswafoto dengan spot-spot foto kece. Waktu terbaik untuk liburan di tempat ini adalah di pagi atau sore hari biar tidak terlalu panas.

Lokasi: Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Telaga Sarangan
Destinasi wisata populer di Magetan ini berada di lereng Gunung Lawu. Udaranya sangat sejuk dan pemandangan alamnya pun sangat indah. Sebagai salah satu ikon wisata di Magetan, Telaga Sarangan dilengkapi ragam fasilitas yang cukup lengkap. Kamu bisa berkeliling telaga menggunakan perahu, naik kuda, atau sekedar jalan-jalan dan bersantai menikmati kuliner khas Sarangan seperti sate kelinci.

Lokasi: Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kampoeng Pinus Sarangan
Tempat wisata ini menawarkan konsep liburan keluarga dan edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Berada di kawasan hutan pinus, kamu bukan hanya diajak untuk menikmati keindahan dan kesejukan alamnya saja tetapi juga berbagai aktivitas yang menyenangkan. Seperti bermain ATV, paint ball, flying fox, downhill, outbound dll.

Lokasi: Jalan Ngroto Sarangan, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Mojosemi Forest Park
Berada di sebelah selatan Telaga Sarangan, destinasi wisata Mojosari Forest Park menawarkan sensasi liburan yang seru dan lengkap. Dengan lingkungan alamnya yang masih sangat asri, kamu akan diajak menikmati keindahan alam sambil melakukan aktivitas liburan yang seru dan menyenangkan. Seperti flying fox, skywalk, glamour camping, high rope adventure, ATV, Lawu tour, paint ball dll.

Lokasi: Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Desa Wisata Wonomulyo
Berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl, Desa Wisata Wonomulyo terletak di antara Gunung Argo Cupu di sebelah utara, Gunung Kendil di sebelah timur, Gunung Kukusan di sebelah selatan, dan Gunung Argo Tengah di sebelah barat. Letaknya yang dikelilingi pegunungan membuat panorama alam di tempat ini sangatlah mempesona dengan hawa sejuk yang menyegarkan.
Di kawasan ini kamu bisa sekaligus menjelajahi beberapa spot wisata yang kece, seperti Air Terjun Tirtosari, Air Terjun Tirto Jiwo, Air Terjun Lembah Genilangit, Air Terjun Pongangan, Bukit Wonomulyo, dan Goa Nggolangu.

Lokasi: Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Taman Genilangit
Meskipun akses jalannya cukup menantang, namun wisata ala hutan pinus di Taman Genilangit menjadi salah satu destinasi wisata hits di Magetan. Kamu bisa narsis di beberapa spot foto seperti ayunan terbang, sepeda terbang, dan spot kupu-kupu. Atau bahkan spot perahu di bibir jurang yang terlihat cukup ekstrem. Mengexplore keindahan setiap sudut Taman Genilangit bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan saat liburan.

Lokasi: Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Puntok Geneng
Dibuka sejak akhir bulan April 2017, Puntok Geneng menjadi salah satu spot wisata hits di Magetan yang menarik untuk dijelajahi saat liburan. Berada di atas ketinggian, Puntok Geneng menyajikan pemandangan yang indah khas pegunungan yang asri dan sejuk. Medan yang cukup terjal menjadi tantangan tersendiri, namun sangat sepadan dengan view alam perbukitannya yang menawan.

Lokasi: Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Bukit Sekitran
Panorama alam khas perbukitan dengan landscape menawan dari atas ketinggian Bukit Sekitran menjadi suguhan menarik yang akan memanjakanmu. Beberapa spot foto kekinian seperti ornamen I Love You, bulan sabit dsb selalu menarik minat para penghobby selfie untuk diabadikan. Selain berfoto dengan background alam perbukitan dan spot foto kece, di tempat ini juga terdapat beberapa tulisan unik dengan kata-kata yang sedikit usil, seperti “dipekso rabi” dll yang bisa bikin kamu nyengir-nyengir sendiri.

Lokasi: Jalan Bendungan Gonggang, Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ujung Kulon Janggan
Dengan view Gunung Lawu yang mempesona, kamu akan diajak menikmati suasana alam yang sejuk dan memanjakan mata. Destinasi wisata murah meriah dengan beberapa spot foto cantik ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dijelajahi saat liburan. Ada jasa foto juga yang akan membantumu mengabadikan momen-momen serumu bareng teman-teman, dijamin asik!

Lokasi: Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Sumber Sejok
Sumber mata air alami ini akan memanjakanmu dengan kesejukan dan kesegaran airnya. Dengan tebing disekelilingnya dan kedalaman air sekitar 3 meter kamu bisa mencoba sensasi berenang di tempat ini. Bagi yang tidak suka berenang bisa sejenak bersantai dan menikmati keindahan alamnya yang unik.

Lokasi: Ngablak, Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Air Terjun Tirtasari
Salah satu tempat favorit buat acara basah-basahan di Magetan yang wajib kamu jelajahi saat liburan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini terlihat begitu mempesona. Ditambah dengan lingkungan alamnya yang asri dan sejuk, kamu bisa sejenak melepas penat di tempat ini. Tangga di kedua sisi aliran air terjun akan memudahkan kamu untuk menjelajahi keindahan air terjun ini dari dekat. Fasilitas yang tersedia di tempat ini pun cukup lengkap sehingga liburanmu akan semakin menyenangkan.

Lokasi: Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Air Terjun Bidadari
Baru dibuka pada tahun 2018, Air Terjun Bidadari yang tersembunyi di Magetan ini bisa kamu jelajahi untuk sensasi liburan yang seru bareng teman-teman atau keluarga. Dengan ketinggian air sekitar 10 meter, aliran air di tempat ini mengikuti tebing bebatuan sehingga menimbulkan suara gemericik air yang mampu memberikan ketenangan. Sangat cocok buat ngadem dan menenangkan pikiran.

Lokasi: Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Air Terjun Pundak Kiwo
Berada di sisi sebelah kiri Gunung Lawu, Air Terjun Pundak Kiwo mengajak kamu untuk menikmati kesejukan alam pegunungan yang masih sangat alami. Dengan ketinggian air sekitar 45 meter, kamu bisa menikmati segarnya air pegunungan. Sangat cocok buat kamu para pecinta alam yang suka liburan dengan konsep petualangan.

Lokasi: Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kedung Ngancar
Aliran air alami yang membentuk kolam dengan nuansa kehijauan akan menyambut kedatanganmu setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Suasana alam pedesaan dengan lingkugan alamnya yang masih sangat asri akan membuat hatimu semakin adem. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu di Kedung Ngancar dengan pose terbaikmu.

Lokasi: Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Air Terjun Cemoro Sewu
Air terjun ini berada di lereng Gunung lawu, tepatnya di kawasan Wanawisata Cemoro Sewu yang merupakan gerbang pertama pendakian menuju ke Gunung Lawu. Suasana alam di tempat ini sangat teduh dan asri dengan rindangnya pepohonan cemara. Perjalanan yang cukup menantang ke tempat ini akan terbayar dengan keindahan air terjun dan alam di sekitarnya yang begitu menakjubkan.

Lokasi: Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Taman Ria Maospati
Salah satu tempat wisata murah meriah di Magetan yang cocok buat liburan keluarga. Fasilitas yang tersedia pun cukup memadai, mulai dari arena bermain, mini zoo hingga kolam renang. Udara di taman yang sejuk dan asri membuat siapapun akan betah untuk berlama-lama menikmati suasana santai di tempat ini.

Lokasi: Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dam Jati
Salah satu tempat swafoto yang unik di Magetan. Dam atau bendungan yang dibangun pada zaman Belanda ini dikembangkan menjadi spot wisata kekinian. Dinding yang dicat warna-warni terlihat semakin meriah, membuat acara fofo-fotomu di tempat ini penuh warna.

Lokasi: Goranggareng, Nguntoronadi, Kabupetan Magetan, Jawa Timur.

Dam Jejeruk
Berfoto ria dengan background aliran air yang memutih bak untaian benang bisa menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan di Dam Jejeruk. Selain foto-foto, kamu juga bisa menikmati suasana di sekitar dam untuk sekedar melepas penat.

Lokasi: Desa Candirejo, Kecamatan Magelang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *