Tempat Wisata di Jepara Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini!

Nyero.ID – Terkenal sebagai kota kelahiran RA. Kartini, Jepara juga menjadi salah satu daerah penghasil furniture dengan ukirannya yang khas. Bukan hanya dalam hal industri furniture saja, potensi wisata di Jepara juga sangat menarik untuk diexplore.

Yang paling populer dan menjadi ikon wisata unggulan di Jepara tentu saja Karimunjawa. Selain Karimunjawa, Jepara juga memiliki ragam destinasi wisata yang tak kalah menarik. Berikut adalah daftar rekomendasi tempat wisata hits di Jepara yang wajib kamu sambangi saat liburan.

Karimunjawa

Salah satu ikon wisata di Jepara yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Tempat wisata ini menawarkan sensasi liburan yang begitu lengkap dengan pemandangan pantai yang eksotis, perbukitan nan menawan, hutan bakau dan pastinya alam bawah laut yang tak kalah mempesona. Sangat recommended buat aktivitas snorkeling, diving, hunting foto dan honeymoon.

Lokasi: Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pulau Panjang

Pulau nan eksotis ini menyajikan panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putihnya yang bersih. Sangat cocok buat refreshing dan menyingkir sejenak dari rutinitas. Kamu bisa berkeliling pulau dan menjelajahi keindahannya sembari berburu spot foto kece. Ada dermaga juga yang bisa kamu manfaatkan untuk foto-foto narsis di Pulau Panjang.

Lokasi: Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Punuk Sapi/Pantai Lemah Abang

Pantai ini masih sangat alami dengan keindahan alamnya yang mempesona. Pantai yang juga dikenal dengan Pantai Lemah Abang ini memiliki pasir berwarna hitam dengan nuansa tanah merah yang begitu eksotis. Konon tempat ini dulunya merupakan petilasan Syeh Siti Jenar. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dan menanti momen sunset dengan view terbaik di tempat ini.

Lokasi: Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Kartini

Destinasi wisata alam di Jepara ini sangat cocok buat acara rekreasi bareng keluarga di akhir pekan. Pantainya bersih dengan pasir putih dan pemandangan yang begitu menawan, membuat siapapun takjub melihat pesonanya. Pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa wahana menarik yang mengedukasi, salah satunya adalah Kura-kura Ocean Park yang akan mengajakmu untuk menyaksikan kehidupan alam bawah laut yang begitu menakjubkan.

Lokasi: Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Bandengan

Terletak di pesisir utara Pulau Jawa, Pantai Bandengan menyajikan keindahan pantai yang menawan dengan gelombang yang cukup tenang. Selain bersantai kamu juga bisa seru-seruan di pantai ini dengan bermain banana boat, jetski maupun mengunjungi Pulau Panjang dengan perahu.

Lokasi: Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Bondo atau Ombak Mati

Garis pantai yang cukup panjang dengan ombak yang tenang membuat kamu puas menjelajahi setiap sudut pantai atau sekedar bermain air. Pantainya sangat bersih dengan hamparan pasir putih yang lembut. Fasilitas di pantai ini cukup memadai, tersedia juga beberapa spot selfie kece yang akan membuat hasil jepretenmu semakin maksimal.

Lokasi: Desa Bondo, Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Goa Manik

Pantai dengan pasir hitam nan eksotis di Jepara yang menarik untuk rekreasi di akhir pekan. Panorama pantainya sangat indah dengan view Pulau Mandalika sebagai latarnya. Lingkungan di sekitar pantai sangat asri dengan pepohonan dan hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata. Di pantai ini kamu bisa menunggu momen sunset dengan view perbukitan dan mercusuar sebagai background-nya.

Lokasi: Desa Banyumanis, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Air Terjun Jurang Nganten

Meskipun butuh perjuangan yang tidak mudah untuk mencapai lokasi air terjun namun perjuanganmu tidak akan sia-sia. Keindahan air terjun yang mempesona dengan nuansa alam di sekitarnya yang begitu asri sudah cukup untuk menghilangkan segala kepenatanmu. Sangat cocok buat hunting foto dan mencari secuil ketenangan.

Lokasi: Tanjung, Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Air Terjun Gembong

Perjalanan menuju ke lokasi air terjun memang cukup menantang, sangat cocok buat kamu yang suka petualangan. Tiba di lokasi air terjun, keindahan alam di depan mata akan segera menghilangkan segala kelelahan. Aliran air yang cukup deras membuat suasana di sekitarnya semakin adem dengan percikan air yang menyegarkan.

Lokasi: Dukuh Papasan, Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Air Terjun Kedung Bobot

Sejenak menyepi dan mencari ketenangan bisa kamu lakukan di tempat ini dengan pesona air terjun yang begitu menawan. Lingkungan yang masih sangat alami dengan suara gemercik air menyajikan nuansa alam pedesaan yang bikin adem pikiran. Sambil menikmati keindahannya, kamu juga bisa sekalian hunting foto keren buat melengkapi liburanmu.

Lokasi: Krajan, Somosari, Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Air Terjun Songgolangit

Dengan ketinggian sekitar 80 meter, Air Terjun Songgolangit menyajikan pemandangan alam yang luar biasa menawan. Sangat cocok buat kamu yang ingin melipir sejenak dari segala kesibukan. Udara yang sejuk, alam yang asri dan air yang begitu segar akan memanjakanmu sehingga pikiran kembali fresh.

Lokasi: Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Danau Blingoh

Eskotisme danau ini akan memanjakanmu dengan sejuta keindahannya. Meskipun danau ini merupakan area bekas galian tambang batu kapur, namun keindahannya tetap mempesona. Airnya bernuansa hijau alami dengan view perbukitan sebagai latarnya, sangat instagrammable buat keperluan foto-foto.

Lokasi: Dukuh Lembah, Desa Blingoh, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Gardu Pandang Puncak Jehan
Gardu Pandang Puncak Jehan menawarkan sensasi liburan yang seru dan menyenangkan dengan panorama alam yang begitu menakjubkan. Meskipun butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke Puncak Jehan, namun perjalananmu tidak akan sia-sia. Kamu bisa menjelajahi setiap keindahan Puncak Jehan dan mengabadikannya dalam sebuah bidikan kamera, hasilnya pasti keren!

Lokasi: Desa Kunir, Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Hutan Wisata Sreni

Hutan wisata ini akan memanjakanmu dengan segala keindahannya. Mulai dari lingkungan yang sangat asri, udara yang sejuk dan pastinya pemandangan alam nan elok di depan mata. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menarik dari atas ketinggian, kamu bisa mengexplore keindahannya melalui gardu pandang yang tersedia. Pastinya ada banyak spot foto instagenic yang bisa kamu temukan di tempat ini.

Lokasi: Bategede, Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bukit Ragas

Danau bekas penambangan kapur ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa epic, dengan view perbukitan sebagai latarnya. Sejenak menyingkir dari kesibukan dan menikmati ketenangan di Bukit Ragas bisa membuat hatimu semakin adem dan rileks. Kamu bisa mengexplore keindahan ala Danau Kelimutu di Bukit Ragas dan menjadikannya spot foto yang paling keren.

Lokasi: Desa Clering, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bukit Bejagan

Ngadem di Bukit Bejagan bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburanmu di akhir pekan. Nuansa alam yang hijauterhampar luas di depan mata, membuat lelah dan penatmu hilang seketika. Menghirup sejuknya udara di atas ketinggian Bukit Bejagan bukan hanya membuat pikiranmu rileks saja tetapi juga membuatmu semakin takjub akan karya Sang Pencipta.

Lokasi: Desa Wisata Tempur, Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Candi Bubrah

Bangunan candi ini terlihat sangat eksotis dengan bentuk yang begitu unik, berupa tumpukan batu yang terkesan berantakan. Bangunan candi yang menyimpan cerita sejarah ini merupakan pintu gerbang dari Candi Angin yang terletak di dataran lebih tinggi. Dengan bentuk yang cukup unik, candi peninggalan Kerajaan Kalingga ini justru bisa menjadi spot foto yang keren.

Lokasi: Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Goa Tritip

Goa Tritip menyajikan keindahan alam yang maksimal dengan view panorama pantai, perbukitan dan pemukiman yang begitu menawan. Meskipun akses jalan menuju ke lokasi goa cukup menantang, namun rasa lelahmu akan terobati dengan keindahan alam di depan mata.

Lokasi: Sidorejo, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Jepara Ocean Park

Taman rekreasi air di Jepara ini mengusung konsep istana Rusia dan Mediterania ala negeri dongeng yang dilengkapi dengan 36 slide waterpark yang seru. Sebagai waterpark terlengkap dan terbesar di Jawa Tengah, Jepara Ocean Park (JOP) menjadi salah satu spot wisata favorit di Jepara. Di JOP kamu juga bisa mencoba wahana flying fox dengan ketinggian 20 meter yang cukup memicu adrenalin. Dijamin liburanmu akan semakin asik!

Lokasi: Pantai Mororejo, Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *