web log free Tempat Wisata di Grobogan Terbaru & Paling Hits Dikunjungi! – Travelling News

Tempat Wisata di Grobogan Terbaru & Paling Hits Dikunjungi!

Nyero.ID – Jika berbicara tentang wisata Grobogan, kita pasti langsung ingat dengan beberapa spot wisata terkenal seperti Waduk Kedung Ombo, Api Abadi Mrapen, dan Bledug Kuwu-nya yang begitu ikonik.

Selain ketiga spot wisata ikonik tersebut, Grobogan juga memiliki ragam destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik. Mulai dari wisata alam yang menyejukkan, wisata edukasi dan hiburan, hingga wisata alam dengan konsep kekinian khas anak muda milenial.

Nah, biar tidak penasaran berikut ini adalah beberapa tempat wisata hits di Grobogan, Jawa Tengah yang wajib masuk dalam daftar tujuan wisatamu saat liburan.

Gulingan Jungle Park
Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat suasana di tempat ini sangat sejuk dengan udara yang bebas polusi. Di Gulingan Jungle Park kamu bakal dimanjakan dengan panorama alam yang begitu menyejukkan.

Selain air terjun nan eksotis, di kawasan wisata ini juga terdapat camping ground, arena outbound, rumah pohon, mina tani, taman bunga, dan agro wisata. Konsep wisata alam yang begitu lengkap, sangat cocok buat acara rekreasi bareng komunitas, teman-teman ataupun keluarga.

Lokasi: Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Air Terjun Widuri

Letaknya yang cukup tersembunyi menyajikan suasana yang masih sangat alami, sejuk dan asri. Debit airnya tidak terlalu deras sehingga menimbulkan suara gemericik yang begitu menenangkan. Aliran airnya yang jernih dan segar menggoda siapapun untuk menikmati kesegaran alaminya dan berfoto dengan latar air terjun nan eksotis.

Lokasi: Desa Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sendang Keongan

Terletak di tepi hutan Pegunungan Kendeng Utara, Sendang Keongan bukan hanya menyajikan keindahan alam yang mempesona tetapi juga nuansa mistis yang begitu kental. Terlepas dari kesan mistisnya, Sendang Keongan menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Lokasi: Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Bukit Pandang Jati Pohon Indah

Salah satu bukit wisata di Grobogan yang menyajikan pemandangan alam nan eksotis dengan udara sejuk khas pegunungan. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti gardu pandang, kolam renang, taman bermain, camping ground, dan kolam pemancingan di bukit ini akan membuat momen liburanmu semakin nyaman dan menyenangkan.

Lokasi: Sumber Jati Pohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

White Canyon (Tugulasi)

Tebing yang terbentuk akibat aktivitas penambangan ini menyajikan panorama alam yang berbeda dan unik. Meskipun akses menuju ke lokasi wisata cukup menantang, namun semua perjuanganmu tidak akan sia-sia. Ada banyak spot foto instagenic yang pastinya recommended buat memuaskan hobby selfiemu.

Lokasi: Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kalibiru Grobogan
Jika Kalibiru di Jogja berupa wisata bukit nan menawan, berbeda dengan Kalibiru di Grobogan yang menyajikan pesona keindahan sendang bernuansa biru yang begitu eksotis. Dengan kedalaman air sekitar 2-3 meter, kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya untuk merasakan kesegaran alaminya.

Lokasi: Desa Pandan Harum, Kecamatan Gabung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kedung Kempul

Aliran air yang cukup deras di kedung ini memberikan kesegaran tersendiri sehingga udara di sekitarnya terasa lebih sejuk. Selain menikmati suasana kedung yang masih alami, kamu juga bisa bermain air dan mencari spot kece buat acara foto-foto.

Lokasi: Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kedung Tlawah

Kedung ini masih berada dalam satu aliran sungai dengan Kedung Kempul, hanya saja memiliki ketinggian air terjun sekitar 2,5 meter dengan kolam di bawahnya. Sangat cocok buat ngadem, berenang, atau sekedar bermain air.

Lokasi: Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Desa Wisata Banjarejo

Konsep wisata alam dan edukasi bisa kamu dapatkan di Desa Wisata Banjarejo. Nuansa alam pedesaan yang begitu tenang ternyata menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Pasalnya di desa ini telah ditemukan fosil binatang dengan usia yang diperkirakan mencapai jutaan tahun.

Ada banyak patahan tulang hewan purba seperti gajah, kudanil, serigala, rusa, kura-kura, badak, kerbau, kerang hingga siput. Kamu bisa menyaksikan koleksi fosil binatang purba tersebut di Rumah Fosil Desa Wisata Banjarejo. Menariknya lagi, di desa ini juga terdapat spot foto Taman Ganesha Tidur yang begitu instagrammable.

Lokasi: Ngrunut, Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Wisata Alam Cindelaras

Berada di kawasan hutan pohon kayu putih, Wisata Alam cindelaras menawarkan sensasi liburan asik dengan ragam fasilitas di dalamnya. Selain camping ground, di kawasan wisata ini juga terdapat spot selfie yang instagrammable, wahana permainan treetop untuk anak-anak dan dewasa, foodcourt dan fasilitas lainnya yang akan membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Lokasi: Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Puncak Pelangi Gunung Ulo

Salah satu destinasi wisata bukit yang sedang hits di Grobogan. Bukan hanya menyuguhkan panorama alam nan eksotis saja, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Seperti camping ground, spot foto, hammock, peralatan safety untuk climbing, dll yang akan membuat momen liburanmu semakin tak terlupakan.

Lokasi: Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Taman Wisata Pungkruk

Salah satu tempat wisata alam di Grobogan yang cocok buat acara piknik di waktu senggang. Di lokasi wisata ini kamu akan dimanjakan dengan panorama alam yang begitu asri dan sejuk dipandang, sangat cocok untuk acara outbound. Tempat ini juga menyediakan beberapa spot buat foto-foto dengan latar yang pastinya instagrammable.

Lokasi: Kedung Jati, Kecamatan Kedung Jati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

De Bale Cingkrong

Destinasi wisata baru ini berada di belakang Balai Desa Cingkrong dan memanfaatkan lahan kosong untuk pembuatan kolam. Jika sebelumnya hanya untuk pemancingan, saat ini terdapat beberapa fasilitas seperti bebek kayuh dan rakit yang bisa digunakan untuk berkeliling kolam.

Selain itu tersedia permainan tradisional, beberapa spot selfie, taman lalu lintas, arena outbound dan tempat untuk belajar membatik. Sangat cocok untuk rekreasi dan wisata edukasi bersama keluarga.

Lokasi: Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Water ‘N Snow Gubug

Berada di lokasi yang cukup strategis, taman wisata air ini bisa menjadi tujuan wisata menarik di akhir pekan. Tempat ini menyediakan empat kolam renang dewasa dan anak-anak dengan ketinggian air yang berbeda. Bukan hanya kolam renang saja, wahana permainan berupa area salju menjadi salah satu spot favorit yang banyak diminati oleh pengunjung.

Lokasi: Jalan A. Yani, Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Master Park Purwodadi

Resmi dibuka pada bulan April 2016, Master Waterpark menyajikan konsep liburan asik dengan fasilitas dan wahana permainan yang cukup lengkap. Dengan luas lahan sekitar 4 hektare, waterpark ini berada dalam satu kawasan dengan kompleks restoran, wahana permainan simulasi pesawat, dan bioskop 3D.

Tersedia kolam untuk balita, kolam arus, kolam permainan untuk anak-anak, dan kolam dewasa. Bukan hanya permainan saja, tempat wisata ini juga menyediakan wahana rumah pintar yang mengedukasi. Sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Gajahmada Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *