Tempat Wisata di Batang Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Tahun Ini!

Nyero.ID – Batang merupakan sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang secara geografis berada di sepanjang kawasan Pantai Utara Jawa. Kondisi ini membuat potensi wisata pantai di Batang cukup beragam dengan karakter ombak yang lebih landai.

Kombinasi wilayah pantai, dataran rendah dan pegunungan di Batang menyimpan potensi wisata unggulan yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Slogan “Visit Batang 2022 Heaven of Asia” semakin gencar digalakkan seiring dengan banyaknya destinasi wisata baru yang ada di Batang.

Ragam destinasi wisata di Batang memang menarik untuk dijelajahi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Batang yang wajib kamu sambangi saat liburan.

Pantai Sicepit

Nuansa pantai yang masih sangat alami akan memanjakanmu dengan pesonanya, membuat hati dan pikiranmu adem seketika. Di pantai ini kamu bisa melepaskan segala kepenatan sambil menunggu momen sunset nan syahdu.

Sebagai penikmat senja, kamu bisa mengabadikan pantulan sinar mentari yang memudar diantara hembusan angin laut. View-nya bagus banget, sangat recommended buat memusakan hobby fotografimu.

Lokasi: Segolok, Kecamatan Kasepuhan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Sigandu

Letaknya tidak jauh dari pusat kota dengan fasilitas yang cukup memadai. Di pantai ini kamu bisa menikmati waktu santai dengan berjalan-jalan, kulineran, bermain air atau sekedar menghirup aroma pantai yang begitu menenangkan.

Kamu juga bisa melipir ke Batang Dolphin Center yang ada di kawasan pantai untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba yang lucu.

Lokasi: Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Celong

Pantai ini sangat cocok untuk refreshing karena panorama pantainya sangat indah dengan alunan ombak yang cukup tenang. Selain menikmati suasana pantai yang menyejukkan, kamu juga bisa berenang, memancing, belanja ikan, dan berkeliling pantai menggunakan perahu nelayan. Pantainya juga keren buat foto-foto.

Lokasi: Desa Mangunsari, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Cemoro Sewu

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki panorama yang indah dengan deretan pohon cemara di sekitar bibir pantai. Tempatnya sangat sejuk dan asri, bikin betah dan nyaman. Puas bermain air di pantai kamu bisa mengexplore keindahan hutan cemara yang keren buat background swafoto.

Lokasi: Sibango, Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Jodo

Pantai berpasir coklat ini terlihat sangat eksotis dengan hamparan cemara laut di sekitarnya. Tempatnya teduh dan sejuk, sangat cocok untuk tujuan wisata bareng keluarga atau sahabat.

Di pantai ini kamu bisa liburan asik dengan bermain air, ATV, atau berkeliling pantai menggunakan kano. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas ketinggian bukit dengan view yang sangat instagenic.

Lokasi: Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Ujung Negoro

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikan pantai ini mudah diakses dan banyak dikunjungi wisatawan. Panorama pantai yang menawan akan memanjakanmu dengan keindahannya. Kamu juga bisa mengexplore setiap sudut pantai dengan menjelajahi goa atau mendaki bukit di dekat pantai untuk melengkapi liburanmu.

Lokasi: Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Agrowisata Pagilaran

Wisata alam yang sejuk dengan view perkebunan teh nan eksotis. Selain bersantai menikmati hawa sejuk pengunungan, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan di tempat ini. Seperti flying fox, berburu spot foto yang instagramable, dan belajar meracik teh.

Lokasi: Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Puncak Patran

Salah satu spot wisata hits di Batang yang wajib dikunjungi saat liburan. Hawa sejuk pegunungan dan nuansa alam yang asri di Puncak Patran seakan memanjakanmu sehingga kamu merasa nyaman. Di tempat ini kamu bisa menikmati ketenangan dan sejenak menyingkir dari segala kesibukan.

Pemandangan di atas ketinggian Puncak Patran begitu mengagumkan, beberapa spot foto yang tersedia juga tak kalah menawan membuat kameramu tidak berhenti untuk mengabadikan.

Lokasi: Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Wana Wisata Polowono

Wana wisata dengan deretan hutan pinus yang rindang menjadi daya tarik tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Selain bersantai menikmati suasana alam, ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Mulai dari hunting spot foto, flying fox, hingga mengexplore keindahan curug yang ada di kawasan ini dengan sensasi petualangan yang begitu kental.

Lokasi: Desa Lobang, Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sigembok Hill Top

Acara mbolang-mu di Batang belum lengkap tanpa menyambangi Sigembok Hill Top yang menyajikan keindahan alam perbukitan. Di tempat wisata ini kamu bisa seru-seruan bareng teman-teman dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Tersedia gardu pandang, spot selfie, playground, jembatan gantung, coffee shop dan fasilitas lainnya yang bikin liburanmu tambah asik.

Lokasi: Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Agrowisata Sikembang Park

Destinasi wisata kekinian yang akan mengajak kamu untuk liburan asik dengan nuansa alam dan area selfie yang instagenic. Beberapa spot seperti jembatan bambu, hammock buat bersantai, hingga gardu pandang akan membuat momen liburanmu semakin seru. Cocok buat acara outbound dan rekreasi keluarga.

Lokasi: Kebaturan, Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Hutan Kota Rajawali

Tempat yang asik buat ngadem dan refreshing di akhir pekan. Setiap Minggu pagi ada acara “Minggon Jatinan” yang unik, dimana kamu bisa membeli jajanan tradisional dengan menggunakan kreweng dari tanah liat.

Kamu bisa menukarkan uang Rp 2.000 untuk satu kreweng, dan kamu bisa menukarnya sesuai kebutuhan. Selain menikmati suasana hutan yang sejuk kamu juga bisa sekalian kulineran dengan menu jadul yang unik.

Lokasi: Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Gardu Pandang Sri Gunung

Di Bukit Sri Gunung kamu akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang begitu indah khas pegunungan. Udaranya sangat sejuk, cocok buat refreshing dan melepas penat di sela kesibukan yang melelahkan. Fasilitas yang tersedia pun cukup memadai. Ada banyak spot foto kece yang bisa kamu explore dan pastinya keren buat feed di Instagram.

Lokasi: Limbangan, Kalibalik, Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Jembatan Buntu Sengon

Destinasi wisata alam dengan view yang menawan, sangat recommended buat kamu yang suka hunting foto keren. Dari atas ketinggian Jembatan Buntu Sengon kamu bisa menikmati panorana alam pegunungan yang begitu menyejukkan. Bikin adem hati dan pikiran.

Lokasi: Desa Sengon, Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Rumah Pohon Tombo

Destinasi wisata ini akan memanjakanmu dengan keindahan alam di sekitarnya yang begitu menyejukkan mata. Sangat cocok buat rehat di akhir pekan dan sejenak menyingkir dari keramaian kota. View-nya keren dan pastinya bagus buat foto-foto di Instagram.

Lokasi: Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Telaga Sidringo

Eksotisme telaga ini begitu memikat dan sering disebut sebagai Ranukumbolo-nya Batang, Jawa Tengah. Telaga ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa dengan view perbukitan di sekelilingnya. Sangat cocok buat menenangkan diri sembari hunting spot foto kece.

Lokasi: Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Curug Agung

Eksotisme curug ini memang begitu memikat dengan tebing bebatuan yang unik di sekitarnya. Ketinggian curug sekitar 5 meter dengan aliran air yang cukup deras membuat suasana semakin sejuk dan fresh. Nuansa alaminya begitu terasa, cocok buat ngadem bareng dan foto rame-rame dengan latar curug yang keren.

Lokasi: Pagedigan, Pasusukan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Curug Genting

Aliran air di curug ini cukup deras dengan nuansa alami di sekitarnya yang mempesona, membuat siapapun enggan untuk berpaling. Kamu bisa menikmati eksotisme curug dari atas gardu pandang untuk mendapatkan view terbaik.

Lokasi: Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Curug Sigandul

Dengan ketinggian sekitar 30 meter, Curug Sigandul terlihat sangat menawan di antara rimbunnya hutan pinus yang masih sangat asri. Aliran air yang mengalir di sela bebatuan menciptakan suara gemericik air yang begitu menenangkan. Sangat recommended buat liburan di akhir pekan.

Lokasi: Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bandar Ecopark

Menikmati momen santai di akhir pekan tidak akan lengkap tanpa seru-seruan bermain air di Bandar Ecopark, salah satu destinasi wisata murah meriah di Batang. Tersedia kolam renang dewasa dan anak-anak dengan pemandangan yang indah plus wahana permainan seru.

Air kolamnya sangat jernih dan segar karena berasal dari sumber mata air alami. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, liburanmu di tempat ini pasti asik dan menyenangkan.

Lokasi: Karetan, Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *