Tempat Menarik di Melaka Yang Terkini 2019 Paling Cantik

Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga beragam. Maklum saja, karena pada  tahun 2008. Kawasan ini ditetapkan sebagai bandar warisan dunia oleh unesco. Oleh karena itu tidak heran bila pariwisatanya lebih maju dan terawat dibandingkan dengan Indonesia yang sedang merangkak kearah sana.

Melaka adalah negeri pertama yang mendirikan kesultanan melayu. Ada banyak sejarah bisa dinikmati di kawasan ini. Bangunan-bangunan peninggalan zaman dahulu yang masih di rawat dengan sangat baik.Satu hal yang jadi keunggulan bila berkunjung ke tempat ini. kebersihannya yang memang paling juara.

Daftar Tempat Menarik di Melaka

Penasaran dengan objek wisata yang ada di kawasan ini? Apakah benar diselimuti dengan kebersihan? Mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,

1. Menara Taming Sari Melaka

 tempat pelancong menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/212vee/

Selanjutnya adalah menara taming sari Melaka. Dimana, iwsatawan akan disuguhkan dengan sebuah menara yang tertutup dengan kaca. Kemudian, dek ini akan naik ke atas sepanjang 80 meter. Nah, disinilah letak keindahan dari kawasan ini. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan elok kota Melaka.

Semua objek wisata di sekitar akan terlihat. Tidak hanya itu saja, bangunan-bangunan megah pun akan terlihat dari atas sini. Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini adalah waktu petang. Dimana, wisatawan bisa melihat matahari terbenam yang sangat indah. Atau juga malam hari dengan kerlap-kerlip lampu nan mempesona.

2. Muzium Kapal Selam

tempat pelancong di melaka
foto : https://www.instagram.com/sayabackpacker/

Seperti halnya di Surabaya, Melaka juga memiliki museum yang tidak kalah esoktisnya. Dimana, kapal selam yang di buat pada tahun 1979 ini di buat sebagai sebuah museum kece setelah berhenti beroperasi. Walaupun, di dalamnya tempat ini sangat sempit seperti kapal selam aslinya.

Jadi, jangan terkejut bila pada waktu musim percutian ada banyak sekali pelancong datang silih berganti. Ada di jam-jam tertentu wisatawan akan mendengar sirine-sirine kapal selam yang hanya bisa di dengarkan di kapal ini saja. Ada juga beberapa meriam yang bisa dinikmati di dalam kapal.

3. Melaka River Cruise

tempat pelancong menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/ferdauszabiumar/

Menyusuri sungai memang paling menyenangkan. Apalagi, kawasan ini memang menjadi objek wisata unggulan, menghadirkan nuansa yang berbeda di antara semua objek wisata lain di kawasan ini. Tempat percutian menarik di Melaka bisa dinikmat dengan menggunakan perahu, berkeliling mengelilingi sungai.

Waktu yang paling tepat berkunjung ke kawasan ini adalah malam hari atau juga sore hari. Dimana, terik matahari di kawasan ini tidak terlalu menyengat. Sehingga, menikmati kawasan ini bisa leluasa. Apalagi, saat malam tenpat ini akan berkilau seperti berlian karena, lampu-lampu neon hias ini menjadi sebuah pembeda.

Bila wisatawan malas berjalan mengelilingi kawasan ini. Wisatawan bisa memanfaatkan becak roda tiga yang tersedia. Rasakan keindahan kawasan sekitar yang berpadu dengan hembusan angin sepoi-sepoi tanpa henti. Banyak yang bilang pula bila Melaka River Cruiser adalah sisi romantisnya Kota Melaka.

Kunjungi juga Tempat Menarik di Dubai yang terkini cocok untuk percutain.

4. Pantai Klebang

tempat percutian menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/lifestylexbae/

Tempat pelancong menarik di Melaka berikutnya adalah kawasan pantai yang berada di klebang. Tempat ini menjadi idaman warga Melaka yang ingin menikmati nuansa alam yang esoktis. pasirnya yang cukup luas membuat wisatawan bisa puas bermain apa pun. seperti, permainan voli, bola, dan juga layang-layang.

Bila sudah sampai disini, jangan lewatkan untuk menikmati sajian minumannya yang sangat menyegarkan. Original Coconut Shake yang sering menjadi bahan perbincangan nitizen Malaysia. Rasanya memang menggoda dan menghadirkan kesegaran alami. Pas kalau di minum saat matahari sedang terik-teriknya.

Kerongkongan seakan basah dengan air surga yang nikmat. Jika, ingin membelinya, wisatawan hanya perlu berjalan 3-4 km dari kawasan pantai. Jangan lupa juga untuk menikmati sajian makanan yang dijamin mampu menggoyang lidah. Ada beberapa menu andalan dan special yang disajikan dengan harga yang sangat bersahabat.

Tempatnya pun sangat elegan dan pas digunakan untuk beristirahat setelah lelah berjalan-jalan dan bermain air di pantai ini. kawasan yang memiliki ombak cukup tenang ini membuat banyak keluarga yang memilih kawasan ini untuk menghabiskan waktu minggu mereka. Jangan sampai terlewat bila berkunjung ke sini ya.

5. Masjid Selat Malaka

tempat menarik di melaka untuk dilewati
foto : https://www.instagram.com/oendiik/

Mau melihat ikon kota Melaka? Inilah di masjid yang begitu esoktis. menghadap langsung ke selat malaka. Membuat wisatawan akan merasakan bagaimana rasanya sholat menghadap laut dan merasakan kesejukan angin-angin laut. Nuansanya seperti berada di mekkah dan juga madinah

Keunikan dari kawasan ini adalah waktu senja. Dimana, wisatawan bisa melihat matahari terbenam dengan siluet masjid nan kece. Sungguh, inilah mengapa, banyak wisatawan mengunjungi tempat ini waktu ashar dan rela berlama-lama di sini. Jangan lupa pula untuk membawa kamera, agar setiap momen di tempat ini bisa diabadikan dalam foto dan gambar.

6. Taman Rama-Rama  & Reptile

tempat percutian menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/hardyqaiser.thebabypackers/

Mau yang romantis-romantis, apalagi bagi kalian yang baru saja menikah. Pasti ingin berbulan madu ke tempat yang indah-indah. Nah, di Taman rama-rama dan reptile ini mungkin bisa dijadikan tempat untuk bercuti bersama dengan pasangan. Ada berbagai macam bunga-bunga yang indah, serta kupu-kupu yang bertebangan kesana-kemari.

Selain itu, ada juga ular, iguana, buaya dan beberapa hewan reptile lainnya. Wisatawan bisa bermain-main dengan beberapa hewan ini.

Bahkan, banyak wisatawan yang betah berlama-lama disini. rasanya dunia hanya milik berdua. Esoktisnya kawasan ini berpadu dengan suhu udara yang sejuk sehingga, menciptakan momen yang pas untuk dilewatkan. Bersama dengan kekasih.

Baca juga Tempat Menarik di Dubai yang terkini paling cantik.

7. Kota A’Famosa

tempat menarik di melaka untuk dilewati
foto : https://www.instagram.com/fatienkarim/

Tempat Menarik di Melaka selanjutnya adalah tempat bersejarah. Mau melihat bentang sejarah Melaka? Wisatawan bisa menikmatinya di Kota A’Famosa ini. Terlebih bagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah. Tempat ini menjadi surga yang tidak boleh dilewatkan. Wisatawan bisa menemukan bangunan-bangunan esoktis yang di bangun 500 tahun yang lalu.

Kawasan ini memang peninggalan zaman penjajahan portugis yang pernah singgah di Melaka. Pada tahun 1511. Fungsi dari dibangunnya tempat ini untuk benteng pertahanan Karena, pada waktu itu, rakyat Melaka semakin kuat memberontak dan terus menyerang beberapa prajurit portugis.

Di sini pula wisatawan bisa melihat peninggalan senjata-senajta portugis seperti meriam-meriam yang bisa digunakan sebagai salaha satu spot. Meriam-meriam ini memang masih terawat dengan baik. Jangan lupa membawa kamera bila berkunjung ke sini, karena bangunan klasiknya bisa dijadikan sebagai titik spot kece untuk media sosial wisatawan.

8. Taman Burung Melaka

tempat pelancong menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/oliveza252/

Burung memang makhluk Tuhan yang paling lucu dan menyenangkan. Apalagi, kala pagi, saat mereka bernyanyi dengan kicauan merdunya. Tempat menarik di melaka untuk dilewati ini memang menghadirkan beberapa jenis burung yang menjadi suguhan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke sini.

Di sini, wisatawan diperbolehkan untuk berinteraksi dengan  berbagai macam jenis burung yang terbang bebas ke sana kemari. Untuk jenis burung memang tidak sebanyak yang ada di taman burung Kuala Lumpur. Tetapi, tetap saja burung-burung disini sangat esoktis dan susah ditemukan di kawasan lain.

9. Hutan Rekreasi Sungai Udang

tempat pelancong menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/muhdhanifazfar/

Menghirup udara segar memang paling menyenangkan. Apalagi, saat pagi hari atau juga sore hari setelah beraktiftitas. Nah, di Hutan Rekreasi sungai udang ini, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan dan kesejukan dari pepohonan-pepohonan sekitar. banyak yang mengunjungi kawasan ini untuk berolahraga.

Selain bisa berolahraga, wisatawan juga akan disuguhkan dengan jejak pendakian di tengah hutan. Tetapi, tenang jangan panik, karena kawasan ini sangat ramah. Bukan jejak yang digunakan untuk mendaki bukit atau gunung. sudah di buat lebih landai. Jadi, siapa pun bisa menikmatinya.

Jalan trekking ini membawa wisatawan menuju ke sebuah hutan. Suasananya lebih menyenangkan lagi. kawasan ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian. Berada di tengah hutan, wisatawan akan mendengar burung-burung bernyanyi saling bersahutan dan sangat merdu.

Hati terasa tenang dan damai mendengar kicauan ini. Sangat dianjurkan bagi wisatawan yang datang ke tempat ini untuk beramai-ramai. Tetapi, bagi yang ingin meluruhkan beban, bolehlah menyendiri di kawasan ini. sembari menikmati inspirasi yang akan datang silih berganti.

Datang juga ke Tempat Menarik di Malaysia yang terkini paling rekomended.

10. Pantai Tanjung Bidara

tempat pelancong menarik di melaka
foto : https://www.instagram.com/shahrulpicture/

Kawasan ini bisa di bilang menjadi surganya para nelayan. Karena, tempat ini ada kampung nelayan yang menyajikan beberapa ikan-ikan laut nan segar. Ikan ini bisa di masak sesuai dengan apa yang diinginkan. Rasakan cita rasa nikmat yang dihasilkan dari makanan fresh ini.

Kawasan pantai ini cukup landai, sangat ramah untuk semua umur. Oleh karena itu, jangan heran bila banyak keluarga memilih kawasan ini dijadikan sebagai tempat berlibur. Selain itu, pemandangan nelayan yang menyandarkan kapal-kapal ini juga menjadi pemandangan yang sempurna untuk dijadikan sebuah objek.

Untuk sarana penginapan jangan takut. Karena, ada resort mewah bisa dipilih dan dijadikan sebagai tempat menginap. Memang sih harganya cukup tinggi tetapi, coba rasakan pelayanan bagaikan raja dan ratu dan pengalaman berbeda menginap di kawasan ini.

11. Asam Pedas Claypot Restoran Kota Laksamana

tempat menarik di melaka untuk makan
foto : https://www.instagram.com/ohmedia/

Tempat menarik di melaka untuk makan ini menghadirkan berbagai macam menu makanan lezat nan menggoda. Banyak diantara wisatawan yang pernah ke Melaka merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi. Selain harga yang bersahabat, pelayanan baik, cita rasanya pun masih bisa di terima oleh lidah Indonesia.

Untuk bisa menikmati makan di tempat ini wisatawan harus berkunjung di kala petang hingga tengah malam. Nah, disarankan untuk datang tepat waktu buka. Karena, agak malam sedikit, banyak pengunjung yang memenuhi kawasan ini. Sehingga, akan sulit menikmati makan di sini. Menu andalah asam pedas memang yang paling laris di santap.

Lihat juga Tempat Menarik Cameron Highland yang paling cantik.

12. Jonker Walk Street

tempat menarik di melaka untuk makan
foto : https://www.instagram.com/k_u_p_a_i_k/

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang menyukai barang antik. Di kawasan Melaka, ada jonker walk street tempat mencari barang antik. Wisatawan bisa menikmati pasar malam ini pada hari sabtu atau akhir pekan. Di kala petang hingga dini hari. Harga yang ditawarkan pun bisa di tawar hingga mencapai harga termurah.

Kualitasnya juga oke. Disini, wisatawan akan menemukan gerai-gerai penjual. Selain barang antik, kawasan ini juga memiliki gerai makan yang menghadirkan menu makanan enak dan lezat. Hanya saja, bagi wisatawan muslim tidak disarankan untuk makan di tempat ini. dikarenakan, kebanyakan gerai adalah masakan cina dan warga tionghoa.

Peta Wisata Menarik Melaka

Ulasan Sebelumnya:

Melaka memang negeri yang masih menjunjung tinggi soal adat dan kebudayaan. Bagaimana dengan rekomendasi diatas? Nah, kalau pergi ke Melaka nih, wisatawan mau berkunjung kemana sih? Diantara tempat menarik di Melaka?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *