Tempat Menarik di Hatyai Yang Terkini 2019 Paling Cantik

Tempat menarik di Hatyai, Thailand memang banyak dan beragam. Kota ini berada di kawasan selatan. Berbatasan dengan negara Malaysia. Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai. Dimana arti nama ini adalah pohon ma hat yang sempat ditemukan oleh penduduk Thailand waktu menemukan kawasan ini pertama kali.

Kota yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 155 ribu jiwa. Mengunjungi kota ini adalah kewajiban karena mempunyai beberapa kawasan menarik. Ada pantai, taman burung dan berbagai macam aneka wisata yang mampu mengalihkan dunia wisatawan. Rasanya, ingin berlama-lama berada di kawasan ini.

Daftar Tempat Menarik di Hatyai

Pasti sudah penasaran bukan, apa saja kawasan wisata yang ada di tempat ini? Baiklah tanpa perlu berbasa-basi mari kita simak hasil penjelajahannya berikut ini,

1. Thele Noi Waterbird Park

 tempat pelancongan menarik thailand
foto : https://www.instagram.com/azie.swag/

Tempat pertama adalah Thele Noi. Seperti halnya nama kawasan ini, objek wisata favorit  warga hatyai ini memiliki berbagai macam spesies burung yang menarik dan kece-kece. Bahkan, ada burung yang sangat ramah untuk diajak selfie. Kurang lebih ada 287 jenis burung yang bisa dinikmati di kawasan ini.

Selain rekreasi, wisatawan juga bisa bertaya-tanya mengenai jenis-jenis burung disini. jika, belum menguasai bahasa Thailand, alangkah baiknya untuk menyewa guide. Waktu yang paling baik ke tempat percutian menarik di hatyai ini adalah Bulan Januari hingga April. Pada bulan ini Matahari akan bergerak kearah utara. Sinar matahari akan menyinari kawasan ini dan menghadirkan pesona yang tidak bisa didustakan.

2. Khu Kut Waterfowl Park

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/mloveanimals_8/

Sepertinya, tempat ini harus masuk ke dalam salah satu list wisata saat berada di kawasan Hatyai. Kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 90 ha. Tempat yang dikhusukan bagi wisatawan yang sangat menyukai dunia flora dan fauna. Ada kurang lebih 200 jenis burung yang bisa dilihat secara langsung. Mengesankan sekali bukan.

Bulan Desember hingga Maret adalah waktu yang disaranakan bagi wisatawan untuk mengunjungi Khut kut Waterfowl Park.  Berada di tempat pelancong menarik di hatyai ini, wisatawan akan diajak berkeliling dengan menggunakan perahu boat. Rasakan keindahan Flora dan Fauna yang hidup berdampingan dan memunculkan rantai makanan nan epic.

Kunjungi juga: Tempat Menarik di Batam yang paling cantik.

3. Pagoda Besi

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/wayzun92/

Daya tarik utama tempat ini adalah bentuk pagoda yang spot genic. Tidak hanya itu, kawasan ini dikelilingi oleh lonceng-lonceng yang terbuat dari besi. Cobalah wisatawan datang pada malam hari. Kawasan ini akan menunjukkan keindahannya yang sesungguhnya. Dimana, lampu-lampu akan bergemerlap menghadirkan pesona yang luar biasa.

Datanglah sekitar pukul 7 malam. Saat beberapa wisatawan belum terlalu banyak menikmati tempat menarik di hatyai ini. Biasanya, pagoda ini akan dipenuihi oleh pengunjung pada pukul 7:15. Kalau week end pukul 6:30 pun kawasan ini sudah penuh.

4. Wa Hat Yai Nai

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/bowiechill19/

Rasanya kurang afdol bila berkunjung ke Thailand tidak bertemu dengan patung Budha. Nah, berkunjung ke Wa Hat Yai Nai wisatawan akan bertemu dengan patung yang unik dan menarik. Ukuranya mencapai 35 meter. Coba wisatawan lihat wajah budha ini. pasti sependapat bila berbeda.

Bukan tenang dan teduh melainkan, tersenyum dengan sinis. Nah, bagi wisatawan yang ingin mengambil foto. Diharapkan mengambilnya di sudut yang tepat agar mendapatkan hasil yang bagus dan mengesankan.

Baca juga: Tempat Menarik di Medan paling cantik dan indah.

5. Pantai Samila

wisata alam thailand
foto : https://www.instagram.com/tiiw_20februarynight/

Sepertinya gerah jika, tidak menemukan kawasan pantai. Karena tempat liburan paling favorit adalah kawasan pantai. Nah, berjarak kurang lebih 45 menit dari kota hatyai. Ada sebuah kawasan bernama samila beach. Objek wisata satu ini mempunyai ikon yang unik dan tidak akan terpisahkan yaitu,  tugu ikan duyung.

Tidak hanya air lautnya saja yang jernih tetapi, ada beberapa warung yang bisa digunakan sebagai tempat pembelian souvenir. Jadi, tidak perlu jauh-jauh menacari cendera mata untuk orang-orang terkasih. Cukup membeli disini dengan harga yang bersahabat.

6. Kim Yong Market

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/ch.tan_/

Berbelanja adalah salah satu hal yang wajib dilakukan bila berkunjung ke suatu tempat. Nah, di kim yong Market ini, wisatawan bisa menikmati berbagai macam barang dengan harga yang murah-murah. Bisa dibiilang kawasan ini adalah pasar tradisional di hatyai. Keunikan tempat ini adalah tawar-menawar harga yang cukup alot.

Berkunjung ke tempat menarik di hatyai untuk dilewati ini memang tidak bisa hanya sebentar. Perdebatan panjang antara penjual dan pembeli adalah salah satu faktornya. Jika, ingin mendapatkan harga terbawah. Wisatawan harus tidak kenal lelah untuk menawar. Karena, biaanya para pedagang akan mengalah dengan penjual yang seperti ini.

Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok paling cantik dan eksotik.

7. Taman Negara Khao Nam Khang

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/pa.eh/

Inilah dia Taman nasional yang mempunyai luas kurang lebih 220 km persegi. Kawasan ini terdiri dari beberapa gunung yang menjulang tinggi. Mulai dari wilayah Thailand hingga ke Sampadan, Malaysia. Gunung-gunung tersebut adalah Gunung Kaho Mai, Nam Kang, Sya.

Berada di tempat ini wisatawan juga bisa melihat aliran sungai yang menambah keindahan dari tempat ini. Ada beberapa aliran sungai yang mengesankan dengan airnya cukup jernih. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa menyusuri hutan-hutan yang indah dengan berbagai macam flora dan fauna.

8. Terowongan Khao Nam Khang

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/manjalara__/

Tidak hanya museum saja yang bisa menyimpan saksi sejarah panjang sebuah negara.. hal ini terbukti dari terowongan Khao Nam Khang yang ternyata menyimpan catatan sejarah dari negeri Thailand. Malaysia, dan juga british. Benda-benda peninggalan ketiga negara ini masih disimpan dengan rapi agar bisa dinikmati oleh wisatawan.

Konon katanya kawasan ini menjadi tempat tinggal para komunis. Memiliki 3 tingkat. Membuat objek wisata ini cukup luas untuk dijelajahi. Wisatawan juga bisa menikimati beberaoa suguhan seperti senjata-senjata kece yang pernah digunakan masa lalu.

Baca juga: Tempat Menarik di Langkawi yang terkini paling cantik.

9. Namtok Ton Nga Chang

foto : https://www.instagram.com/hafizulhakimi_/

Marilah berkunjung ke tempat yang segar-segar dengan suasana sejuki nan teduh di Namtok Ton Nga Chang. Kawasan ini adalah air terjun dengan pesona yang esoktis. wisatawan dibuat susan untuk move on karena perpaduan nuansa dan keindahan pemandangan yang tak terdustakan.

Menariknya dari objek wisata ini adalah mengalir dari tujuh tingkatan yang berbeda. Aliran yang paling indah berada di nomor 3. Dimana, airnya terpecah menjadi dua menyuguhkan pesona kembar kalau oang Indonesia menyebutnya. Nama air terjun ini sendiri terinspirasi dari nama gading gajah yang terbentuk dari aliran air ini.

10. Bukit Tang Koun

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/myapilot/

Kawasan ini juga disebut dengan bukit monyet. Jangan lewatkan kawasan ini karena keindahan yang dihadirkan benar-benar memukau setiap mata yang memandang. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang. wisatawan mancanegara pun menyempatan waktu mengunjungi kawasan ini.

Sejauh mata memandang, wisatawan bisa melihat bagaimana keindahan pulau tikus dan pulau kucing. Nah, yang tidak ingin capek-capek menuju ke puncak bukit kawasan ini sudah menyediakan lift yang akan mengantar wisatawan sampai ke atas puncak.

Datangi juga: Tempat Menarik di Korea paling rekomended.

11. Khlong Hae Floating Market

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/hanifahlutfii/

Mendengar nama floating market pasti wisatawan teringat akan kota Bandung. Ya, kawasan ini hampir ama dengan kota tersebut. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan kece perahu-perahu yang berada di atas air dan menjajakan makanan. Kurang lebih ada 200 perahu motor yang ada di kawasan ini dengan berbagai macam barang.

Keunikan yang mungkin bakal diingat bila wisatawan berkunjung ke tempat ini adalah tempat makanan yang terbuat dari tanah liat atau batang bambu. Menggemaskan sekali bukan? tempat menarik di hatyai untuk makan.

12. Pulau Kucing Dan Pulau Tikus

 tempat pelancongan menarik di thailand
foto : https://www.instagram.com/kip_nanmanas/

Pulau ini berada di seberang pantai samila. Keindahan kawasan ini membuat wisatawan wajib mengunjunginya. Mengapa bisa disebut dengan pulau kucing dan tikus. Karena, konon cerita dahulu kala ada anjing, tikus, dan kucing yang sedang mencuri Kristal ajaib dari sampan. Mereka berusaha untuk berenang ke tepi pantai tetapi, keburu tenggelam.

Kucing dan tikus berubah menjadi pulau. Anjing berubah menjadi bukit. Dan Kristal yang dicuri berubah menjadi pasir. Wisatawan juga bisa menyusuri kedua pulau ini dengan menyewa perahu nelayan. Rasakan keindahan tempat-tempat dan sudut nan mengesankan yang pastinya bisa membuat wisatawan tercengang dan tidak bisa berkata apa pun.

Simak juga: Tempat Menarik di Jogja yang terkini paling cantik.

Peta Wisata Menarik Johar

Satu kata yang bisa diberikan untuk kota ini, keren. Karena, kebersihan dan berbagai fasilitas yang diberikan sungguh sangat ramah kepada wisatawan. Bagaimana, sudah tergoda iman ingin mengunjungi kawasan ini? kalau kamu mau kemana, bila diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat menarik di hatyai?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *