Super Murah dan Praktis! Ini Itinerary Nikmati Keraton Jogja!

Belum liburan ke Jogja namanya kalau belum menjelajahi peninggalan Keraton Jogja! Nah, ulasan blog kali ini, Airy pengin ngajak kamu keliling Jogja, untuk mengunjungi destinasi-destinasi peninggalan Keraton Jogja! Apa saja tempat dan sejarahnya? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

Jalan kaki dari Malioboro Titik Nol Yogyakarta

Keraton Jogja
Credit: travelingyuk.com

Destinasi pertama adalah Titik Nol Yogyakarta! Di sini, kamu bisa menikmati indahnya suasana Yogyakarta tempo dulu.Kamu bisa melihat beberapa gedung tua bergaya arsitektur khas Eropa kuno, lho. Tempat ini selalu ramai pengunjung dan asyik untuk dijadikan spot foto!

Mampir Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja
Credit: Wikipedia

Dari Titik Nol, kamu bisa jalan kaki selama kurang lebih 8 menit untuk ke Keraton Jogja! Di sini, kamu bisa melihat pemandangan pendopo Istana Keraton Jogja. Ada foto-foto Sultan Hamengkubuwono, sejarah gedung istana, dan ada juga alat-alat musik yang digunakan dalam acara perayaan sultan-sultan.

Melihat kereta Kencana di Museum Kereta

Keraton Jogja
Credit: ursaasu.wordpress.com

Setelah mengelilingi Keraton Jogja, cuma jalan kaki 5 menit kamu bisa mengunjungi Museum Kereta yang super legendaris. Di sini, kamu bisa melihat puluhan kereta kencana yang digunakan sultan-sultan Jogja. Bahkan, kamu bisa menemukan kereta kencana yang sangat mistis, lho! Menurut sejarahnya, kereta tersebut pernah ditunggangi Ratu Selatan Nyi Roro Kidul. Katanya, kalau kamu foto di depan kereta tersebut, Nyi Roro Kidul akan menampilkan diri di dalam keretanya. Wuih, seram, ya? Selain itu, ada juga kereta yang umurnya sudah 200 tahun. Wah, menarik banget, kan!

Main ke Kompleks Istana Keraton Jogja

Keraton Jogja
Credit: travelspromo.com

Nah, setelah puas menelusuri Museum Kereta, saatnya ke Kompleks Istana Keraton Jogja! Para pecinta sejarah, siap-siap dibuat takjub dengan mengelilingi destinasi ini. Kompleks Istana Keraton ini besar, lho. Ada banyak banget hal yang bisa kamu telusuri, baca, dan jelajahi! Mulai dari biografi para sultan, foto-foto, seragam, perabot, busana, benda berharga, dan masih banyak lagi. 

Gaya arsitektur di sini juga sangat mempesona, lho! Begitu detail dan menarik untuk dilihat. Selain itu, orang-orang yang menjaga di istana ini merupakan para pengabdi Kesultanan Jogja. Sehingga mereka masih menggunakan pakaian tradisional khas Jawa zaman dulu. Duh, semakin terasa liburan di Jogja, deh!

Melihat indahnya Taman Sari

Credit: hargatiket.net

Sudah melihat kompleks istananya, destinasi selanjutnya adalah Taman Sari! Cukup jalan kaki selama 12 menit atau naik becak, kamu pun sudah sampai. Bangunan kuno yang menawan ini, menyimpan begitu banyak misteri. Konon Taman Sari berfungsi sebagai tempat pemandian para perempuan kerajaan. Uniknya, di sini terdapat lorong-lorong bawah tanah, yang merupakan jalan pintas ke destinasi-destinasi tertentu. Misalnya, ke Pantai Selatan. Lorong-lorong tersebut juga merupakan tempat pelarian dan persembunyian jika diserang musuh, lho. Keindahan dan kemegahan Taman Sari masih bisa kamu rasakan ketika mampir ke sini! Ada banyak spot foto yang menawan, yang patut untuk dipamerkan di media sosialmu!

Itu dia beberapa destinasi yang bisa kamu jelajahi untuk menikmati Keraton Jogja! Cukup jalan kaki saja, kamu bisa puas menelusuri destinasi-destinasinya. Dijamin puas dan menyenangkan. Jadi kapan nih, kamu mau liburan ke Jogja? Buruan booking kamar dan tiket pesawat di Airy sekarang, biar bisa langsung cus liburan. Caranya cukup download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kok! Kalau mau liburan murah, langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak informasi promo menarik yang menunggumu! 

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header and featured image credit: Wikipedia

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *