web log free Suka yang Manis-manis? Yuk, Cobain Permen Khas Indonesia - Travelling News

Suka yang Manis-manis? Yuk, Cobain Permen Khas Indonesia

Permen Khas Indonesia

Kekayaan kuliner Indonesia memang luas dan unik banget. Hampir semua daerah mempunyai keunikan dan cita rasa makanannya sendiri yang unik dan mesti dicoba. Salah satu makanan khas Indonesia yang jarang diketahui adalah permen khas Indonesia. Mau tahu permen-permen khas Indonesia yang unik dan memiliki rasa yang nikmat? Yuk, cek ulasan lengkapnya di bawah ini!

Permen karamel susu, Lembang

Permen Khas Indonesia
Credit: bukalapak.com

Merupakan salah satu oleh-oleh khas Lembang, permen karamel susu ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko oleh-oleh di Lembang. Dengan tekstur yang empuk dan rasa permen yang manis banget, permen ini biasanya berbentuk kecil dan dibungkus dengan kertas. Karena berbahan dasar susu, permen khas Indonesia ini bisa bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi kamu!

Ting-ting, Jawa Tengah

Permen Khas Indonesia
Credit: tokopedia.com

Ting-ting atau enting-enting adalah camilan manis asal Jawa Tengah, yang rasanya manis dan memiliki tekstur yang renyah. Permen khas Indonesia ini terbuat dari gula Jawa yang dicampur dengan kacang atau wijen putih. Karena rasanya yang manis, permen ini cocok untuk jadi alternatif camilan di sore hari atau ketika nonton TV.

Gula Tare, Ternate

Permen Khas Indonesia
Credit: wiwiedichsan.blogspot.com

Berasal dari Ternate, permen khas Indonesia ini sudah sangat jarang ditemukan, lho! Di Ternate, hanya terdapat satu pengrajin gula tare yang tersisa. Permen tradisional ini terbuat dari tebu yang digiling dengan alat penggilingan yang terbuat dari batang pohon kelapa, kemudian hasil perasan air tebu ini dimasak hingga menjadi cairan gula seperti karamel. Kemudian adonan karamel diproses dan ditarik-tarik sehingga menghasilkan permen gula tere. Rasa permen ini manis dan unik karena dibuat dengan cara tradisional.

Permen Jahe

Permen Khas Indonesia
Credit: Tokopedia.com

Yuk, nikmati kehangatan permen jahe! Sesuai dengan namanya, permen jahe terbuat dari jahe yang dihaluskan, kemudian dimasak bersama gula dan berbagai bahan lain seperti cengkeh dan agar. Gak hanya manis dan enak, permen jahe ini juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan mengurangi rasa gatal di tenggorokan.

Nah, itu dia 4 permen khas Indonesia. Kamu sudah coba yang mana aja, nih? Selain permen, mau nyobain menu tradisional khas Indonesia yang lain? Airy sudah siapkan daftar minuman tradisional khas Indonesia yang mesti kamu coba, lho! kamu bisa cek ulasan lengkapnya di sini.

Sekarang kamu sudah tahu keunikan kuliner Indonesia. Kini saatnya kamu liburan wisata kuliner! Booking tiket pesawat dan kamar kamu sekarang melalui aplikasi Airy, biar liburanmu lebih mudah. Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Untuk informasi promonya, kamu bisa langsung follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *