Siapkan Perut, Ini 6 Daftar Makanan Lebaran untukmu!

Makanan Lebaran

Apa sih, yang paling kamu tunggu saat Lebaran tiba? Pastinya berkumpul dan saling bermaafan dengan seluruh anggota keluarga, kan? Setelah selesai melakukan ibadah dan sungkem pada orang tua, waktunya merayakan hari kemenangan!

Saat Lebaran tiba, artinya kamu sudah selesai melalui ujian menahan nafsu makan, nafsu bergosip, dan nafsu melakukan hal tidak terpuji lainnya. Itu kenapa perayaan kemenangan ini dilalui dengan meriah. Ada yang baju baru, ada yang bagi-bagi Tunjangan Hari Raya, dan makan besar. Nah, untuk makan besar, biasanya makanan apa aja sih, yang kamu temui saat Lebaran tiba?

Supaya puasanya makin semangat, yuk cek makanan khas Lebaran yang bisa kamu santap saat Lebaran nanti!

Lengkapi hari Lebaran dengan ketupat

Makanan Lebaran
Credit: Thinkstock/yuliang11

Rasanya makanan Lebaran yang satu ini gak pernah absen di tiap perayaan Lebaran. Bahkan bentuknya yang khas sering dijadikan ornamen hiasan saat Lebaran tiba. Dibungkus dengan daun janur yang dianyam, ketupat punya rasa yang nikmat dan struktur lembut. Sedap banget!

Nikmati kelezatan opor ayam

Makanan Lebaran
Credit: happyfresh.id

Untuk melengkapi ketupat, biasanya makanan berbahan dasar beras itu disajikan dengan opor ayam. Dipadukan dengan kuah yang kental dan daging ayam kampung super lembut dan gurih, kalau disantap saat masih hangat, opor ayam punya rasa yang lezat banget!

Makan saat Lebaran makin nikmat dengan rendang

Kuliner khas Indonesia
Credit: bumburesto.com

Siapa yang doyan banget makan rendang? Punya bumbu yang wangi banget, rasanya rendang cocok banget didapuk jadi makanan wajib saat Lebaran. Terbuat dari paduan rempah-rempah, bumbunya menyerap hingga ke lapisan daging yang paling dalam! Pokoknya, sampai suapan terakhir, rendang tetap terasa enak!

Sayur labu siam

Kuliner khas Indonesia
Credit: kueresep.com

Sayur labu siam ini terbuat dari: cabe rawit, bawang merah, kemiri, bawang putih, labu siam, lengkuas, gula pasir, santan, bumbu halus, serta penyedap rasa. Bahannya kaya banget, kan? Gak heran kalau sayur labu siam ini punya rasa yang enak banget dan bikin ketagihan. Saat Lebaran nanti kamu mesti cicipi sayur ini!

Cicipi aneka kue lebaran

Makanan Lebaran
Credit: mamikos.com

Setelah kenyang menikmati semua hidangan di atas, waktunya kamu mencicipi kue Lebaran yang enak-enak! Biasanya, tiap umat Muslim yang merayakan Lebaran selalu menyediakan berbagai kue kering Lebaran. Mulai dari nastar, kue kering sus, kue bawang, putri salju, kue semprit, dan aneka kue kering Lebaran lainnya. Siap-siap cicipi semuanya, ya!

Semangat Lebarannya makin membara, nih! Selagi nunggu jam berbuka puasa, kamu bisa sekalian mempersiapkan mudik Lebaran yang semakin dekat. Download dan install aplikasi Airy di Google Play Store atau App Store. Siapkan tiket mudik dan kamar hotel untuk kamu dan keluarga. Supaya makin irit, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms! Promo hotel dan tiket promo pesawat masih menunggumu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *