web log free Serunya Menjelajahi Museum Kekinian di Indonesia! – Travelling News

Serunya Menjelajahi Museum Kekinian di Indonesia!

Museum Kekinian

Zaman sekarang destinasi wisata gak hanya restoran, taman bermain, dan wisata alam saja! Makin banyak destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan dan juga kegiatan liburan asyik, seperti menjelajahi museum kekinian! Gak seperti museum biasa, museum kekinian memiliki tema dan koleksi yang menarik untuk ditelusuri. Nah, blog kali ini, Airy pengin ngajak kamu jalan-jalan ke museum kekinian yang super kece. Langsung simak dan catat, buat referensi destinasi liburanmu selanjutnya!

Ullen Sentalu

Museum Kekinian
Credit: jejakpiknik.com

Siap-siap dibuat takjub dan terpesona, ketika kamu berkunjung ke museum kekinian ini! Museum Ullen Sentalu berlokasi di daerah Kaliurang, yang sangat sejuk dan menyatu dengan alam. Di sini, kamu bisa melihat koleksi peninggalan kaum bangsawan Dinasti Mataram. tampilannya begitu eksklusif dan cantik. Ada juga ruang pameran batik, yang koleksi batiknya luar biasa indah. 

Alamat Ullen Sentalu: Jl. Boyong No.KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Museum Blanco

Museum Kekinian
Credit: tripsavvy.com

Di Bali ada museum kekinian yang wajib banget kamu kunjungi! Museum Blanco, siap membuatmu takjub dengan koleksi seninya. Berdiri semenjak tahun 1999, Museum Blanco sangat ramai dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara. Di sini, kamu bisa menemukan karya lukisan Antonio Blanco yang sangat indah. Gak hanya itu, museum ini juga merupakan tempat penangkaran burung langka, lho!

Alamat Museum Blanco: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Motomoto Museum

Museum Kekinian
Credit: bsd.city

Mampir ke BSD, ada museum kekinian bernama Motomo Museum. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai spot foto kece yang super hits dan instagramable! Ada spot dengan latar belakang batik, spot ala aquarium, foto dengan berbagai neon sign, dan ada tempat foto yang di mana kamu bisa menempelkan sticky notes. Tempatnya unik dan menarik banget! Pas buat refreshing pas weekend!

Alamat Motomoto Museum: QBig, Jl. BSD Raya Utama No.50-51, Lengkong Kulon, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15339

Museum Trupark

Museum Kekinian
Credit: picpanzee.com

Di Museum Trupark, kamu bisa belajar budaya sambil hunting spot foto kece! Museum ini menampilkan karya batik khas Cirebon yang begitu indah. Di sini juga terdapat berbagai spot kece yang asyik untuk mempercantik feed Instagram! Kalau weekend besok kamu belum ada rencana, mampir ke museum ini aja, yuk! 

Alamat Museum Trupark: Weru Lor, Kec. Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Museum di Tengah Kebun

Museum Kekinian
Credit: Travelkompas.com

Istirahat sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta, dengan mampir ke Museum di Tengah Kebun! Tempatnya yang sejuk, asri, dan indah, bakalan membuatmu lupa kalau kamu lagi di Jakarta! Di museum ini, kamu bisa menemukan benda-benda antik seperti topeng, patung, sampai fosil pohon yang berasal dari Masa Triassic di Pulau Jawa. Kalau kamu butuh short escape dari penatnya Jakarta, mampir ke sini aja, yuk!

Alamat Museum di Tengah Kebun: Jl. Kemang Timur No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Itu dia beberapa destinasi museum kekinian yang bisa kamu kunjungi! Tempat-tempatnya asyik, kan? Yuk, buruan ajak teman atau keluargamu untuk mengunjunginya! Biar semakin seru, ajak mereka staycation juga di Airy. Cukup download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store, kamu sudah bisa liburan, deh! Gak hanya itu, kalau mau liburannya lebih murah, langsung aja follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479. 

Header & Feature Image Credit: Traveloka.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *