Sebelum Liburan ke Papua, Ketahui Dulu 7 Fakta Pulau Ini!

Fakta unik Papua

Terkenal dengan destinasi wisatanya yang cantik dan masih terjaga, ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Papua! Mulai dari mengunjungi Kepulauan Raja Ampat yang legendaris, sampai menikmati cantiknya Danau Paniai! Nah, sebelum berangkat liburan ke Papua, Airy mau ngasih tahu kamu tentang fakta-fakta uniknya! Faktanya apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Larangan makan buah Pinang

Fakta unik Papua

Bukan tanda dilarang merokok. Kalau liburan ke Papua, khususnya di Jayapura, kamu bakal lebih sering melihat tanda larangan untuk makan pinang. Larangan ini muncul karena kebiasaan masyarakat Papua yang sering makan buah pinang. Mereka percaya dengan mengkonsumsi makanan tersebut, mereka akan mendapatkan gigi yang kuat! Wah, unik banget, ya?

Kota yang kaya dengan Bahasa

Fakta unik Papua

Fakta yang satu ini bakalan bikin kamu bangga dengan Indonesia! Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal Amerika dan Eropa, di Papua terdapat sekitar 268 bahasa daerah di luar Bahasa Indonesia. Nah, sebagian bahasa ini masih digunakan dan dikembangkan oleh suku-suku yang ada di Papua, lho! Coba kamu bayangkan betapa kaya dan uniknya bahasa-bahasa tersebut!

Papua kaya dengan sumber daya alam yang melimpah

Fakta unik Papua

Memang gak usah diragukan lagi, kekayaan alam Papua sangat melimpah dan indah banget! Beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi kalau liburan ke Papua adalah menikmati indahnya Kepulauan Raja Ampat, melihat cantiknya danau Sentani, keliling kota Jayapura, mengajak pasangan kamu untuk mengunjungi Danau Love, dan masih banyak lagi! Karena tempatnya masih asri dan sepi, liburan ke Papua pas banget untuk kamu yang ingin refreshing!

Sebutan Taksi kota di Jayapura

Fakta unik Papua

Supaya kamu gak bingung ketika liburan di Papua nanti, masyarakat Papua menyebut angkutan kota atau angkot sebagai ‘taksi’. Fungsinya masih sama dengan angkot kok, namun namanya saja yang berbeda! Ingin menikmati budaya masyarakat lokal? Liburan nanti, kelilingnya naik kendaraan ini aja!

Salju di Papua

Fakta unik Papua

Terakhir adalah fakta yang gak hanya jadi kebangaan masyarakat Papua, tapi masyarakat Indonesia! Pasti kamu sudah tahu kan keberadaan salju abadi di puncak gunung Jayawijaya? Ternyata selain memiliki salju abadi dan menjadi gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Jayawijaya adalah salah satu dari tiga puncak gunung bersalju yang terdapat di perlintasan garis khatulistiwa. Kalau kamu ingin melihat salju di Indonesia, liburan ke Papua aja!

Jadi kapan nih, mau liburan ke Papua? Jangan hanya menjadi angan-angan, aja! Ayo mulai rencanakan liburanmu sekarang! Booking kamar dan tiket pesawat kamu melalui Airy, supaya liburan kamu semakin gampang! Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Nah, biar liburanmu bisa makin hemat, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik, lho!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *