Sandaran Tangan di Pesawat, Jangan Rebutan!

Sandaran tangan di pesawat

Ternyata, sandaran tangan di pesawat itu punya aturannya sendiri lho! Untuk kamu yang sering bepergian menggunakan pesawat, pasti pernah mendapatkan lokasi duduk di aisle (lorong kabin), tengah, dan window seat (dekat jendela). Bagi kamu yang pernah mendapatkan lokasi duduk di tengah, pasti kadang sebel karena keterbatasan ruang gerak dan rebutan sandaran tangan atau armrest.

Sandaran tangan di pesawat

Biar tidak rebutan sandaran tangan lagi, Angkasa Pura (AP) baru-baru ini menyampaikan etika dan siapa yang berhak atas sandaran tangan. Menurut AP, sandaran tangan di bangku tengah pesawat itu adalah haknya penumpang yang memang duduk di tengah. Kenapa? Karena orang yang duduk di bangku tengah mendapat ruang gerak yang lebih sedikit dibanding yang duduk di dekat jendela atau di dekat lorong kabin.

Sandaran tangan di pesawat

Karena penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan, buat yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan untuk berjalan ke lorong, toilet, dan keluar pesawat. Etika sandaran tangan ini juga merupakan peraturan tidak tertulis yang berlaku di dunia penerbangan. Sehingga, penumpang diharapkan dapat mengikuti aturan tersebut.

Kalau kamu kebetulan mendapatkan seat di tengah, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan supaya penerbanganmu menyenangkan. Misalnya;

Membawa buku favorit

Membaca saat di pesawat bisa menjadi hal yang menyenangkan, karena kita bisa lebih fokus dengan buku yang kita baca. Kalau kamu bepergian dengan waktu penerbangan yang cukup panjang, buku bisa dijadikan temanmu agar tidak kesepian.

Sandaran tangan di pesawat

Mendengarkan musik

Bepergian sendiri kadang suka merasa kesepian? Jangan lupa siapkan playlist musik terbaik kamu supaya kamu merasa ada yang nemenin. Percaya nggak percaya, musik terkadang menjadi teman yang paling berjasa saat kita lagi sendirian, apalagi saat sedang long flight!

Menikmati in-house entertainment

Sandaran tangan di pesawat

Jika kamu bepergian dengan pesawat yang memiliki in-house entertainment, sepertinya tidak ada kata bosan selama penerbangan. Kamu bisa menonton film favorit sampai dengan musik pilihan.

Berkenalan dengan orang di sampingmu

Biar tidak bosan selama penerbangan, coba deh ngobrol dengan orang yang berada di sisi kiri dan kananmu. Siapa tau, jodoh yang selama ini kamu cari ada di sampingmu! Tapi kalau orang yang diajak ngobrol memberikan sinyal merasa terganggu, mending kamu tidur aja deh.

Jadi udah pada tau kan, sekarang? Jangan sampai rebutan sandaran tangan lagi, ya! Ayo rencanakan liburanmu bersama Airy. Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada berbagai Kamar Airy yang lokasinya strategis dan bikin liburanmu makin mudah. Selain kamar, kamu juga bisa menemukan tiket pesawat di Airy. Rute penerbangannya lengkap, lho! Mau liburanmu makin irit? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Banyak promo-promo menarik dari Airy yang menanti kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *