Rekomendasi Warung Sate Ayam Terenak di Jakarta

Warung Sate Ayam

Siapa tidak terpikat dengan kenikmatan yang ditawarkan oleh sate ayam? Sate ayam adalah salah satu kuliner nasional, yang terkenal dengan daging ditusuk dan dihidangkan dengan bumbu kacang dan kecap. Kini kamu bisa menemukan warung sate ayam dengan berbagai bumbu, seperti taichan atau mozarella. Airy yakin, kamu pasti suka menyantapnya sebagai pilihan makan malam, lengkap dengan nasi putih hangat atau lontong.

Sekilas mengenai sate, makanan khas Jawa ini ditemukan pada awal abad 19, bersamaan dengan maraknya pedagang asal Arab yang datang ke Indonesia. Gak heran dong, kalau sate juga identik dengan penggunaan daging kambing atau domba. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, sate lebih sering menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Nah, untuk kamu yang mencari rekomendasi makan sate ayam, Airy punya beberapa tempat favorit, nih!

Sate Ayam RSPP

Warung Sate Ayam
Credit : instagram.com/amillagus

Berlokasi di depan RS Pusat Pertamina, warung sate yang satu ini sudah ada sejak tahun 1960-an, lho!. Ciri khas pada Sate Ayam RSPP terletak pada potongan daging ayam yang tebal, ditusuk selang seling bersama kulit ayam, dan dibakar dengan bumbu, sehingga membuatnya terasa gurih. Hmmm, jadi lapar!

Selain itu, proses membakar satenya pun masih tradisional, menggunakan kipas dan arang. Tapi dengan proses yang masih tradisional ini, membuat bumbu Sate RSPP lebih meresap dan tingkat kematangannya lebih merata. Satu porsi sate ayam berisi 10 tusuk sudah termasuk lontong, dan kamu harus merogoh kocek sebesar Rp36.000.

Sate Ayam Kambing RSPP

Jl. Kyai Maja No.21, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Sate Blora Cirebon

Warung Sate Ayam
Credit: instagram.com/asyifaalma

Warung sate yang satu ini agak berbeda dengan sate ayam kebanyakan. Sate ayam di sini menggunakan hot plate sebagai penyajiannya, lengkap dengan bumbu terpisah yang bisa kita racik sesuai keinginan. Perbedaan lainnya, Sate Blora Cirebon tidak menggunakan kulit ayam dalam tusukan satenya. Jadi kamu akan mendapatkan satu porsi sate daging ayam yang berisi 10 tusuk dengan nasi putih hangat.

Sate Blora Cirebon

Jl. Balai Pustaka Baru No. 3, Rawamangun, Jakarta

Jam buka: 10:00 – 23:00 WIB

Sate Apjay

Warung Sate Ayam
Credit : instagram.com/fofiepoppy

Anak Jakarta Selatan pasti tak asing mendengar warung sate yang satu ini. Berdiri sejak tahun 1971, Sate Apjay tak hanya dikenal dengan cita rasanya yang melegenda, tapi juga harga sajiannya yang murah meriah. Yes, seporsi sate ayam bisa kamu nikmati dengan harga Rp 26 ribu. Meski dibanderol dengan harga yang ramah di kantong, namun tekstur daging ayamnya sangat padat.

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencicipi sajian satenya yang khas, jangan sampai salah masuk warung sate ya. Karena banyak warung sate yang menggunakan embel-embel ‘Apjay’, lokasi Sate Apjay yang asli terletak di seberang Apotek Century, dengan spanduk bertuliskan Sate Apjay Pak H. Asmat.

Sate Apjay

Jl. Panglima Polim IX No. 22, Dharmawangsa, Jakarta

Jam buka: 17.00 – 01.00

Sate Sambas

Warung Sate Ayam
Credit : instagram.com/ana_koesnadi

Warung sate yang satu ini, gak cuma menyajikan sate ayam enak dan empuk. Tapi Sate Sambas juga menawarkan aneka menu lain seperti jeroan, telur muda, dan dada ayam. Pilihan menunya yang beragam membuat Sate Sambas banyak digemari orang. Selain itu, untuk kamu yang lagi on diet atau termasuk pegiat makanan sehat, wajib banget dateng ke sini untuk menyantap sate dada ayamnya. Konon, sate dada ayam di sini rendah kalori dan kaya protein.

Sate Sambas

Jl. Sungai Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam buka: 17.00 – 00.00 WIB

Sate Ayam Pak Heri Jalan Sabang

Warung Sate Ayam
Credit : instagram.com/renaldi.co

Walau banyak sekali warung sate ayam di Jalan Sabang, kamu harus cobain makan di salah satu warung sate legendaris yang berlokasi di kawasan Menteng ini. Untuk dapat menikmati satu porsi sate di sini, bersiap-siaplah untuk antri panjang, ya. Tapi semua akan terbayar ketika kamu mencoba saus kacang dengan tekstur yang sedikit kasar namun bercita rasa gurih, yang menjadi ciri khas dari Sate Ayam Pak Heri. Kamu yang suka kulit ayam, wajib mencicipi sate kulit ayam, yang menjadi salah satu menu favorit di warung sate ini.

Sate Sabang Pak Heri

Jl. H. Agus Salim (Sabang), Central Jakarta

Jam buka: 17.00 – 02.00 WIB

Nah, itu dia beberapa rekomendasi makan sate ayam yang enak di Jakarta. Tapi kalau rekomendasi kamar nyaman untuk liburan, cuma ada di Airy! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga! Jangan lupa juga untuk follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *