web log free Ramadan Tiba, Ini Tradisi-tradisi Orang Indonesia – Travelling News

Ramadan Tiba, Ini Tradisi-tradisi Orang Indonesia

Tradisi Lebaran

Tak terasa, bulan Ramadan tahun 2019 ini telah berlangsung selama beberapa hari. Bagi yang menjalankan ibadah puasa, gimana puasanya? Lancar kan? Selama bulan ini, apa saja tradisi-tradisi Ramadan yang sudah kamu laksanakan? Ada yang bilang, bulan puasa itu terasa banget saat teman-teman mulai ngajak kumpul untuk bukber alias buka puasa bersama. Mulai dari teman sekantor, kuliah, SMA, bahkan SMP atau SD!

Kira-kira, apa aja sih, tradisi Ramadan yang sering banget dilakukan orang Indonesia? Coba cek daftarnya di bawah ini dan lihat, tradisi yang mana aja yang udah kamu lakukan?

Berziarah

Tradisi Lebaran

Untuk memperingati saudara atau kerabat yang telah dipanggil Yang Maha Kuasa lebih dahulu, biasanya orang-orang sering berziarah saat Ramadan tiba. Tentunya bukan untuk meminta doa restu agar puasanya lancar, tapi untuk bernostalgia akan kenangan-kenangan yang lalu, atau mendoakan para kerabat yang telah berpulang.

Buka bersama

Tradisi Lebaran

Siapa yang daftar berbuka puasanya sudah full? Mulai dari bukber bersama teman di kantor yang ditemui tiap hari, sampai bukber dengan teman-teman SD yang sudah bertahun-tahun tak pernah bertemu. Bisa sekalian nostalgia dan menjalin silaturahmi. Buat yang punya gebetan saat masa sekolah dulu, siap-siap CLBK! Tapi kalau kamu sudah punya pasangan, tetap jaga hatimu, ya!

Memberi santunan bagi yang membutuhkan

Berbagi dengan sesama

Di bulan yang penuh berkah ini, salah satu tradisi Ramadan yang sering dilakukan adalah berbagi. Untuk berbagi, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Memberi santunan berupa uang tunai, memberikan makanan saat sahur, serta mengajak berbuka puasa orang-orang yang kekurangan.   

Itulah tadi beberapa tradisi Ramadan yang sering dilakukan orang Indonesia. Nah, di bulan Ramadan tahun ini, Airy ingin mengajak kamu berpartisipasi #nyamanberbagi bersama Airy dan Dompet Dhuafa. Setiap transaksi pemesanan hotelmu di Airy, kamu sudah turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Yang perlu kamu lakukan adalah, memasukkan kode kupon DDAIRY10 untuk periode booking tanggal 6 Mei hingga 26 Mei 2019 dan kode kupon DDAIRY15 untuk periode booking tanggal 27 Mei hingga 9 Juni 2019. Tanpa menambah jumlah nominal yang harus kamu bayar saat transaksi, kamu sudah bisa bernonasi senilai Rp10.000 dan Rp15.000. Untuk info selanjutnya, klik di sini, ya!

Sekarang saatnya kamu download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada banyak pilihan hotel yang tersedia di kota-kota di Indonesia untukmu! Hotelnya murah, nyaman, dan fasilitasnya lengkap! Supaya liburanmu lebih murah, follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Promo hotel, promo pesawat, semua akan dibagikan di sana!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *