Pink Ice Cream Cirebon

Nyero.ID – Merencanakan liburan ke Kota Udang Cirebon bisa menjadi pilihan yang menarik untuk akhir pekan ini.  Berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, Cirebon memiliki potensi wisata yang cukup beragam dan tidak kalah menarik dari daerah lainnya.

Beberapa destinasi wisata unggulan di Cirebon sudah sangat populer di kalangan wisatawan, diantaranya adalah wisata sejarah, budaya, dan religi seperti Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Makam Sunan Gunung Jati hingga Taman Sari Gua Sunyaragi.

Selain itu, beberapa destinasi wisata alam di di Cirebon juga banyak difavoritkan oleh wisatawan sebagai tujuan wisata bersama keluarga.  Sebut saja Pantai Kejawanan, Wanawisata Ciwaringin, Telaga Remis, Bukit Gronggong, hingga Setu Patok yang begitu eksotis.

Untuk menikmati keseruan bersama keluarga dengan berbagai macam wahana permainan air, wisatawan bisa singgah ke Cirebon Waterland.  Selain seru-seruan bermain air, tempat ini juga menyajikan spot foto kece nan ikonik berupa pondok dan restoran bertema kapal.

Tempat wisata dengan fasilitas spot foto yang kece dan unik memang sedang booming di kalangan wisatawan.  Tidak heran jika banyak wisatawan yang selalu update dan mencari destinasi wisata baru dengan spot foto kekinian untuk memuaskan hobby berfoto selfie.

Salah satu tempat wisata kekinian di Cirebon yang terbilang baru dan cukup hits di kalangan wisatawan adalah Pink Ice Cream.  Destinasi wisata selfie pertama di Cirebon ini langsung mencuri perhatian masyarakat karena dilengkapi dengan berbagai macam dekorasi unik serba es krim di dalamnya.

Tempat ini merupakan cabang dari bisnis Wisata Selfie yang sebelumnya berada di Bandung yaitu Rabbit Town, Centrum Millions Balls, dan This is Me.  Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung tema es krim yang unik.  Dengan berbagai macam tema di dalamnya, Pink Ice Cream bisa menjadi tujuan wisata menarik bagi para penghobby foto selfie.

Sebelum merencanakan liburan asik ke Pink Ice Cream Cirebon, berikut ini adalah informasi tentang tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keunikan wisata selfie Pink Ice Cream Cirebon ini diperlukan biaya sebesar Rp 35.000 per orang.  Sementara untuk menikmati es krim pengunjung bisa membelinya dengan harga mulai Rp 15.000.

Jam Operasional

Destinasi wisata selfie di Cirebon ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB untuk hari Senin-Jum’at, dan pukul 09.00 WIB – 20.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.  Dengan jam buka yang cukup panjang, pengunjung bisa memanfaatkan waktu terbaiknya untuk menjelajahi berbagai macam tema menarik di dalamnya.

Fasilitas

Fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata selfie Pink Ice Cream Cirebon sudah cukup memadai, mulai dari area parkir, toilet, dan food court.  Sementara fasilitas lainnya seperti zona selfie dengan berbagai tema akan memanjakan pengunjung dengan dekorasi unik dan instagrammable di dalamnya.

Daya Tarik

Pink Ice Cream Cirebon merupakan destinasi wisata kekinian dengan konsep one stop selfie yang cukup hits di kalangan wisatawan.  Meskipun terbilang baru, namun tempat wisata ini langsung mencuri perhatian masyarakat dan semakin populer di kalangan pecinta selfie.

Pink Ice Cream menyajikan suasana yang ceria dengan kombinasi warna pink cerah di dalamnya.  Pemilihan warna-warni cerah di tempat ini memang sengaja dibuat sebagai upaya mood booster agar suasana hati pengunjung semakin gembira.

Setidaknya ada sepuluh ruangan studio dengan tema-tema foto yang berbeda sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.  Kesepuluh ruangan studio di tempat ini dibuat sesuai dengan rasa es krim yang tersedia di kafe es krim.

Beberapa tema yang bisa dieksplore antara lain adalah Strawberry Kiss yang merupakan representasi dari rasa es krim strawberry.  Ruangannya pun ditata sedemikan rupa dengan komposisi warna soft pink yang sangat dominan.  Di ruangan ini juga terdapat ayunan yang bisa digunakan untuk duduk dan berpose saat foto selfie.

Ada juga tema hujan cherry yang mewakili rasa es krim cokelat dan buah cherry.  Hiasan buah cherry ditata secara menggantung dengan lukisan awan sebagai latarnya sehingga mirip dengan hujan buah cherry.  Sebagai properti pelengkap disediakan pula payung yang akan membuat foto selfiemu semakin unik.

Sementara ruangan dengan instalasi catur mewakili rasa es krim cookies and cream.  Di ruangan bertema catur ini terdapat pion-pion berwana pink dan putih.  Untuk memberikan kesan yang berbeda, tersedia juga boneka teddy bear dengan ukuran yang cukup besar sebagai salah satu properti yang bisa digunakan untuk berfoto.

Untuk mewakili rasa vanilla terdapat ruangan vanilla baby.  Sedangkan bagi pecinta kopi terdapat ruangan pink latte bar yang tidak kalah menarik untuk dieksplore.  Keunikan lainnya bisa ditemukan di ruangan buah pisang.

Ada juga ruang Coconut Delight yang dihiasi dengan instalasi es krim cone dalam ukuran yang cukup besar.  Ruangan ini merupakan reperesentasi dari rasa es krim kopyor yang menyegarkan.  Pengunjung pun bisa berfoto selfie dengan latar es krim cone yang unik.

Pengunjung juga bisa singgah ke ruangan Bubble Gum Pool yang merupakan kolam berisi bola-bola penuh warna.  Ruangan ini mewakili rasa es krim bubble gum.  Desain warnanya yang cerah mampu memberikan keceriaan tersendiri.

Sesuai dengan namanya, wisata selfie ini juga dilengkapi dengan kafe es krim yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai varian rasa di dalamnya.  Setidaknya ada lebih dari 20 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

Es krim di kafe ini diproduksi dengan teknologi terkini yang sudah berstandar internasional sehingga menghasilkan es krim dengan cita rasa istimewa.  Rasa, kualitas, dan kelembutannya begitu menggoda.

Selain memiliki daya tarik yang berbeda dari segi desain ruangan dan kafe es krimnya, lokasi Pink Ice Cream juga sangat mudah untuk diakses karena cukup dekat dengan pusat Kota Cirebon.  Lokasinya yang berada di kawasan Kedawung rupanya juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Apita Waterboom dan Taman Sari Goa Sunyaragi.

Masih di kawasan Kedawung, wisata selfiemu ke Kota Udang bisa semakin lengkap dengan mengunjungi Apita Waterboom.  Di taman rekreasi air ini wisatawan akan dimanjakan dengan beberapa wahan permainan seru seperti seluncuran, kolam arus, hingga kolam hujan.

Selain menikmti keseruan dengan berenang dan bermain air, kamu juga bisa singgah ke Taman Sari Goa Sunyaragi yang berada di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.  Jaraknya hanya sekitar 3,7 km saja dari Jalan Tuparev, dimana Pink Ice Cream berada.

Jika waktu liburanmu ke Kota Udang mencukupi tidak ada salahnya melengkapi agenda liburanmu dengan menyambangi tempat wisata terdekat seperti yang telah disebutkan di atas.

Lokasi

Destinasi wisata selfie Pink Ice Cream Cirebon berada di Jalan Tuparev No. 168, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.  Lokasi wisata ini tidak begitu jauh dari pusat kota hanya berjarak sekitar 5,6 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit saja.

 


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *