Pilihan Destinasi Wisata buat Persiapan Libur Lebaran

Libur Lebaran

Sudah ada rencana apa untuk libur Lebaran nanti? Mau pergi ke mana saja sama keluarga atau teman-temanmu? Kalau masih bingung mau liburan ke mana, tenang aja. Untuk persiapan mudik Lebaran nanti, Airy sudah menyiapkan daftar destinasi wisata lengkap buatmu! Yuk, baca ulasannya sampai akhir, catat destinasi liburan yang paling dekat di kampung halamanmu, dan siap-siap berangkat mudik!

Main Air di Karimunjawa

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/itamustcrh/

Bagaikan menemukan surga dunia di pulau Jawa. Libur Lebaran di Karimunjawa, bisa jadi alternatif destinasi asyik buat kamu yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya. Tempatnya indah dan ada banyak aktivitas liburan yang bisa kamu lakukan di sini. Misalnya, menikmati keindahan pulau-pulau dengan melakukan island hopping di Pulau Cemara, Pulau Gosong Seloka, Pulau Cilik, dan Pulau Tengah. Kamu bisa nyobain snorkeling di laut yang biru, berenang bersama hiu di di Pulau Menjangan Besar, menyaksikan lumba-lumba yang berenang bebas di laut, dan masih banyak lagi.  

Menikmati Keindahan Tanjung Lesung

Libur Lebaran
Credit: hargatiket.net

Gak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di pulau dewata, pulau Jawa juga punya pantai-pantai yang menawan! Salah satunya adalah pantai Tanjung Lesung. Pantai berpasir putih ini sangat luas, jadi kamu bisa puas main air dan melakukan berbagai kegiatan liburan di sini! Pemandangan bawah laut di Tanjung Lesung juga indah dan patut untuk kamu eksplor.  

Kulineran di Sleeping Forest Bandung

Libur Lebaran
Credit: ridwanderful.com

Liburan ke kota Paris Van Java bersama keluarga, jangan lupa ajak ke Sleeping Forest Bandung, ya! Tempat ini merupakan sebuah restoran dengan tema fantasi yang begitu unik! Masuk ke restoran ini, kamu akan merasa sedang menyantap hidangan di tengah hutan. Menu yang ada di restoran ini sangat bervariasi. Mulai dari masakan western sampai masakan khas Indonesia juga ada.

Menghirup udara segar di Wisata Pabangbon

Libur Lebaran
Credit: explorewisata.com

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, yuk nikmati sejuknya alam biar tetap semangat dan segar! Tempat wisata Pabangbon berada di ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut. Libur Lebaran ke tempat ini, kamu bisa menghirup udara segar, sambil menikmati pemandangan bukit-bukit hijau yang mempesona. Udaranya juga sejuk, bikin kamu betah dan gak cepat lelah untuk menjelajahi tempat ini. Lebih lengkapnya lagi, tempat ini memiliki banyak spot foto yang hits banget, lho!

Destinasi hits di Malang? Yuk, jalan-jalan ke Wisata Coban Rais

Libur Lebaran
Credit: titofebrian.com

Jalan-jalan ke Batu Malang, kayaknya kurang lengkap kalau gak main ke Coban Rais! Destinasi wisata ini penuh dengan spot selfie! Beberapa aktivitas libur Lebaran yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah main ke Hobbiton untuk foto-foto ngehits, menikmati warna-warni Batu Flower Garden, foto-foto ngehits di Gardu Pandang, bahkan naik sepeda di udara pun, bisa! Terdengar seru, ya? Makanya, mudik nanti kamu harus ajak keluargamu ke sini!

Jalan-jalan ke Wisata Pujon Kidul

Libur Lebaran
Credit: malangtoday.net

Yuk, jalan-jalan ke Wisata Pujon Kidul untuk menikmati suasana pedesaan yang asri! Dulunya, tempat ini adalah sebuah desa sederhana seperti kebanyakan desa lainnya. Namun berkat program Dana Desa yang dilakukan pemerintah, Pujon Kidul disulap menjadi sebuah desa dengan destinasi wisata yang banyak peminatnya! Saking populernya, presiden Indonesia Joko Widodo pernah mampir ke tempat ini, lho!

Selfie di Desa Pelangi

Libur Lebaran
Credit: dakatour.com

Me-Ji-Ku-Hi-Bi-Ni-U! Apa warna favoritmu? Di kampung wisata Jodipan Malang, kamu bisa menemukan spot foto yang penuh dengan warna! Menjelajahi kampung ini seperti sedang menjelajahi dunia mimpi, karena pemandangannya menarik banget! Banyak mural dan sudut-sudut desa yang keren banget untuk dijadikan spot foto!   

Menikmati kekayaan alam di Wisata Subang

Libur Lebaran
Credit: anekatempatwisata.com

Ayo melepas kepenatan dengan jalan-jalan di destinasi wisata Subang! Kebanyakan tempat yang akan kamu temukan di daerah ini adalah wisata alam dengan pemandangannya begitu menakjubkan! Kamu bisa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris, main air di Curug Ciangin, atau berburu senja di Pantai Cirewang!

Menjelajahi Pantai Pelabuhan Ratu yang penuh dengan misteri

Libur Lebaran
Credit: Tanahnusantara.com

Pantai Pelabuhan Ratu adalah sebuah pantai di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Keindahan pantai ini begitu mempesona, sampai presiden Indonesia pertama kita Soekarno, membangun sebuah tempat beristirahat di Desa Citepus, Pelabuhan Ratu. Di balik keindahannya, pantai ini menyimpan sebuah misteri, lho!

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan mitos Nyi Roro Kidul, kan? Nah, konon pantai ini adalah tempat Nyi Roro Kidul berada. Warga setempat percaya, siapapun yang menggunakan pakaian berwarna hijau ke tempat ini, akan ‘diambil’ oleh Nyi Roro Kidul. Oleh karena itu, turis dan warga sekitar takut untuk mengenakan pakaian berwarna hijau ketika main ke pantai ini! Nah, kamu percaya gak dengan mitos ini?

 Main di Pangandaran

Libur Lebaran
Credit: breakingnews.co.id

Sudah pernah ke Pangandaran, belum? Kalau belum, buruan booking tiket pesawat sekarang untuk berangkat ke tempat ini! Ada banyak banget destinasi wisata kece yang bisa kamu kunjungi! Kamu bisa berpetualang di daerah Citumang, berselancar di Pantai Batu Karas, atau menikmati keindahan tersembunyi di Curug Jambe Anom! Tempat wisatanya cantik-cantik banget! Kamu bakal bingung mau mengunjungi yang mana dulu!

Eksplorasi Nusa Penida

Libur Lebaran
Wikipedia.com

Mau menikmati pantai dengan nuansa alami? Kamu mesti cobain jalan-jalan ke Nusa Penida! Pulau yang berada di tenggara Bali ini punya banyak tempat wisata alami dan masih bersih banget. Pantai Kelingking, Broken Beach, Manta Points, Nusa Ceningan, dan Mata Air Seganing adalah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Menjelajahi Nusa Penida bakal bikin kamu ngerasa dekat lagi dengan alam!

Nusa Lembongan

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/ponyomax1014

Dari Nusa Penida, nyebrang sedikit kamu bisa ke Nusa Lembongan. Di sini, pantainya gak kalah bagus sama yang ada di Nusa Penida. Wisatawan mulai banyak yang senang ke sini karena pantainya masih bersih banget. Kalau kamu ke Nusa Lembongan, kamu wajib mengunjungi Tebing Devil’s Tear, Sunset Beach, Mushroom Beach, atau Dream Beach. Kamu bisa berenang atau menikmati sunset dengan suasana pantai alami.

Memacu Adrenalin di Waterbom Bali

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/10bucktu

Kalau sudah puas main di pantai, main wahana air bisa jadi pilihan asyik. Nah, cobain deh ke Waterbom Bali. Pada tahun 2018, wahana air ini mendapat predikat sebagai waterpark terbaik di  Asia, lho! Waterpark ini punya 16 wahana besar yang bakal memacu adrenalin kamu. Dengan kapasitas mencapai 1000 pengunjung, kamu bisa menikmati semua wahana sampai puas.

Liburan Keluarga di Bali Safari

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/oliver_diary

Untuk menikmati liburan dengan keluarga, Bali Safari and Marine Park adalah pilihan tepat. Dengan koleksi 600 binatang dari 60 spesies endemik, kamu bisa berinteraksi langsung dengan para satwa eksotis. Selain itu, di sini juga ada hiburan lain seperti Night Safari, Bali Theatre, Mara River Safari Lodge, dan Funzone Waterpark. Komplit untuk liburan!

Monkey Forest Ubud

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/omar.alah

Monkey Forest Ubud atau Mandala Wisata Wena Wana adalah wisata cagar alam dan kompleks candi di Bali. Wisata ini terkenal sebagai rumah untuk 340 monyet jenis kera ekor panjang. Kehadiran monyet ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan monyet ini sambil menikmati hutan alami dan udara sejuk.

Menikmati Canggu di COMO Echo Beach

Libur Lebaran
mavibalirentals.com

Sekarang ini, Canggu jadi tempat liburan yang lagi hits banget di Bali. Para wisatawan mulai menjadikan Canggu sebagai destinasi wisata utama mereka karena keindahan pantainya. Barisan pantai indah seperti Pantai Batu Bolong, Pantai Berawa, dan Pantai Echo Beach bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur. Kamu bisa merasakan liburan dengan suasana elegan, intim dan elegan.  

Nusa Ceningan

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/bruno_freire

Nusa Ceningan adalah bagian dari 3 gugusan pulau kecil di tenggara pulau Bali. Dengan Nusa Lembongan dan Nusa Penida, sekarang Nusa Ceningan jadi primadona wisata pantai. Di sini, kamu bisa berenang di Ceningan Secret Beach, Mahana Points, atau Blue Lagoon. Kamu juga bisa foto-foto dan menikmati sunset di Yellow Bridge atau Ceningan Cliff.

Surga Tersembunyi di Selong Belanak

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/traveller_jenna

Gak banyak orang tahu kalau Lombok punya pantai yang bagus banget. Selong Belanak adalah pantai yang harus kamu kunjungi kalau ingin menikmati pantai dengan ombak tenang dan tekstur pantai berbeda. Pantai ini terkenal dengan bentuk setengah lingkaran dan dikelilingi oleh 2 bukit hijau. Ombaknya yang tenang sering jadi pilihan wisatawan untuk belajar berselancar. Rasanya kayak di Hawaii, nih!

Hotel Kelas Dunia di Nihi Sumba Island

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/fantacyjourney

Percaya gak kalau salah satu hotel terbaik di dunia ada di Indonesia? Yes, Nihi Sumba Island pernah mendapatkan predikat sebagai hotel terbaik di dunia dari majalah Travel+Leisure 2 kali berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. Nihi Sumba terkenal dengan konsep villa ramah lingkungan. Masing-masing villa pun memiliki kolam renang pribadi. Selain itu, hotel ini juga dikelilingi garis pantai sepanjang 2,5 kilometer. Kalau mau ngerasain fasilitas hotel kelas dunia, Nihi Sumba Island adalah jawabannya.

Wisata Tropis di Pulau Lombok

Libur Lebaran
Credit: instagram.com/dustin_wyatt

Kalau sudah puas jalan-jalan di Bali, lanjut nyebrang untuk eksplorasi wisata di Pulau Lombok, yuk! Sekarang, Lombok sudah semakin dikenal oleh wisatawan karena banyaknya destinasi wisata baru. Buat kamu yang suka pantai dan snorkeling, kamu bisa mengunjungi Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, atau Pantai Selong Belanak. Buat para pecinta rute pendakian, Gunung Rinjani sepertinya menantang untuk ditaklukan.

Mengintip keindahan Fak fak di Papua Barat

Libur Lebaran
Credit: pusatinfowisata26.blogspot.com

Eksotisme Indonesia bagian timur yang satu ini memang gak perlu diragukan lagi. Didapuk sebagai ibukota kabupaten, Fak fak punya keindahan yang luar biasa. Untuk yang ingin libur Lebaran ke Fak fak, kamu wajib banget mampir ke Air Terjun Kiti Kiti. Air terjunnya deras banget dan setelah mengalir, air tampak bening banget! Jadi gak sabar mau nyebur!

Memandang lautan dari Taman Nukila

Libur Lebaran
Credit: tripadvisor.co.id

Kalau biasanya taman dipenuhi pemandangan bunga yang bermekaran, Taman Nukila di Ternate Tengah ini punya keunikan tersendiri. Kamu bisa menikmati keindahan laut dan pulau yang indah banget! Kamu juga bisa menyaksikan kapal-kapal yang tengah berlayar menuju pelabuhan Ahmad Yani. Menarik banget, ya!

Main ke Benteng Oranje, benteng peninggalan Belanda di Ternate

Libur Lebaran
Credit: liburku.com

Ini dia salah satu objek wisata bersejarah di kota Ternate. Dibangun pada tahun 1907 yang lalu, pemerintah setempat telah melakukan revitalisasi dan memperbolehkan siapapun berkunjung ke benteng peninggalan Belanda ini. Wajib masuk travel list bagi kamu yang mudik Lebaran ke pulau Ternate!

Buang penat di Tanjung Kasuari

Libur Lebaran
Credit: suarapapua.com

Kalau bahas wisata Papua, apa yang terlintas di pikiranmu? Kepulauan Raja Ampat, ya? Selain Raja Ampat, Papua punya banyak objek wisata alam yang super bersih dan indah. Untuk yang mudik ke Sorong, kamu bisa menghempaskan rasa penatmu di Tanjung Kasuari, sebuah tanjung dengan pemandangan memukau dan tenang banget!

Taklukkan Puncak Trikora

Libur Lebaran
Credit: summitpost.org

Libur Lebaran nanti kamu ingin isi dengan kegiatan menantang? Puncak Trikora bisa jadi pilihan! Berlokasi di Papua Barat, tinggi puncaknya mencapai 4,751 meter dan menempati urutan puncak tertinggi ketiga di Indonesia, setelah Puncak Jaya dan Puncak Mandala. Kalau mau mendaki ke sini, persiapkan mental dan fisik secara maksimal, ya!

Saksikan kemegahan Benteng Tolukko

Libur Lebaran
Credit: antarafoto.com

Kalau Benteng Oranje merupakan peninggalan Belanda, Benteng Tolukko ini dibangun pada masa kependudukan Portugis. Berdiri sejak tahun 1950, setelah 69 tahun berlalu, bangunan ini tampak masih kokoh. Dengan latar belakang langit biru nan cerah, kamu bisa berburu foto super instagenic di benteng ini!

Mencari surga tersembunyi di Halmahera

Libur Lebaran
Credit: dictio.id

Di antara Pulau Ternate, Tidore, dan Halmahera, ada sebuah teluk bernama Teluk Jailolo. Punya pemandangan alam yang bikin terpukau, saat menghabiskan libur Lebaran di sini, kamu bisa bermain beragam makhluk laut seperti kura-kura, ikan hiu, dan berbagai ikan hias yang indah. Gak hanya hewan laut, di Teluk Jailolo ini, kamu juga menemukan terumbu karang yang masih sangat terawat. Keren banget, ya!

Masjid Sultan Ternate

Libur Lebaran
Credit: exploreternate.com

Nah, kalau masjid ini merupakan ikon dari keberadaan Kesultanan Islam pertama di daerah Timur Indonesia. Alamat lengkap Masjid Sultan Ternate adalah Jalan Sultan Khairun, Kelurahan Soa Sio, Ternate Utara. Untuk yang jalur mudiknya ke Ternate, saat hari Lebaran nanti, kamu bisa Salad Id bersama keluarga di masjid ini.

Manjakan mata di Danau Laguna

Libur Lebaran
Credit: Instagram.com/diana_jcb

Wisata alam Maluku Utara gak pernah habis untuk diulas! Kalau Lebaran 2019 nanti kamu ingin memanjakan mata dengan hamparan danau yang luas, kamu harus main ke Danau Laguna. Bukan hanya danaunya yang menawan, pemandangan super hijau di sekitarnya juga bakal membuang semua rasa penatmu, dan pikiran kembali segar!

Nah, itulah daftar destinasi wisata untuk Libur Lebaran tahun 2019 ini. Segera atur liburanmu dengan Airy, ya! Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, supaya liburan atau mudik Lebaran kali ini makin praktis dan hemat. Sekalian follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak info tentang promo hotel dan promo tiket pesawat. Sudah harga kamar dan tiket pesawat di Airy murah, ditambah promo yang akan dibagikan di media sosial, liburanmu bakal jadi lebih irit!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *