Perengan Park, Wisata Murah Meriah dengan View Instagramable di Bantul!

Nyero.ID – Popularitas destinasi wisata di Bantul yang menyajikan spot-spot foto selfie kece menjadi angin segar bagi para traveler yang sedang liburan di Jogja.

Trend memposting kegiatan traveling di media sosial nyatanya memberikan pengaruh positif dalam dunia pariwisata terutama di Kabupaten Bantul.

Karena secara tidak langsung menjadi media promosi yang cukup efektif untuk mendongkrak popularitas spot wisata terbaru sehingga viral dan hits di kalangan traveler.

Salah satu spot wisata terbaru yang sedang hits di Bantul saat ini adalah Perengan Park yang identik dengan wisata selfie corner-nya yang instagramable.

Meskipun terbilang baru, namun destinasi ini sudah mampu menyedot perhatian wisatawan, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang begitu antusias menyambangi tempat wisata kekinian ini.

Wisata Instagramable Perengan Park Jogja
Photo by @perenganpark

Mengunjungi Perengan Park bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pemburu spot foto selfie di akhir pekan.

Spot wisata ini terletak di sebelah timur Jembatan Samas atau sekitar 1 km di tepi Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) yang secara administratif berada di Dusun Soge, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DIY.

Akses jalan menuju ke lokasi wisata Perengan Park sangat mudah dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Lokasi wisatanya yang berada di tepi areal persawahan menghadirkan nuansa alam yang begitu kental dengan hembusan angin segar yang menyejukkan.

Dengan berlatar hamparan tanaman padi yang menghijau, kamu akan dimanjakan dengan beberapa spot foto yang instagenic untuk melengkapi pose-pose terbaikmu.

Penataan lokasi yang benar-benar diperhitungkan membuat destinasi wisata ini terlihat semakin menawan dengan beberapa spot menarik di dalamnya.

Wisata Hits Perengan Park Bantul Jogja
Photo by @brenndyyk

Jembatan bambu seperti yang ada di wisata Sukorame disajikan dalam konsep yang berbeda dengan tambahan hiasan di sepanjang jembatan.

Yang tak kalah menarik, tempat ini bukan hanya mengekspose keindahan areal persawahan saja tetapi juga mengkombinasikannya dengan taman bunga aneka warna yang membuat suasana semakin ceria.

Perengan Park bukan hanya menyajikan suasana alam yang mempesona tetapi juga recommended buat hunting sunset di sore hari.

Di kawasan ini, kamu bisa menyaksikan panorama sunset di alam terbuka dengan sempurna.  Destinasi wisata yang baru dilaunching pada 25 Maret 2018 ini semakin melengkapi paket wisata di kawasan Pantai Samas.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke lokasi wisata Perengan Park cukup murah, yaitu Rp 5.000 saja belum termasuk parkir.

Dengan harga yang begitu murah, kamu akan dimanjakan oleh suasana pedesaan yang tenang dan  bisa narsis sepuasnya dengan aneka pose di beberapa spot foto yang tersedia.

Rute Perjalanan

Perengan Park terletak Dusun Soge, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DIY.

Lokasinya berada sekitar 14 km ke arah selatan Bantul Kota atau kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, kamu bisa mengikuti jalan utama di Jalan Bantul dengan arah lurus terus ke selatan sampai melewati gapura loket retribusi Pantai Samas.

Kemudian ambil ke arah kiri sekitar 500 meter mengikuti Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS).  Lokasi Perengan Park ada di sekitar 1 km dari tepi JJLS.

Selain mengikuti rute yang ada secara manual, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk memudahkan perjalanan wisatamu menuju ke Perengan Park.

Fasilitas

Meskipun masih terbilang baru, namun fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai.

Fasilitas standar seperti area parkir, toilet, spot foto, dan warung kopi sudah ada sehingga acara liburanmu semakin nyaman.

Yang lebih menarik lagi, saat ini sudah ada fasilitas berupa paket jip wisata Pantai Samas yang akan mengajakmu berkeliling di beberapa spot wisata sekaligus. Yaitu Pantai Pengklik, Perengan Park, dan Kebun Bunga Matahari.

Daya Tarik

Wisata Hits Instagramable Perengan Park Jogja
Photo by @perenganpark

Seperti halnya destinasi wisata hits lainnya yang menawarkan berbagai macam spot foto kekinian nan instagramable, Perengan Park juga menyajikan pesona alam yang tak kalah menawan.

Lokasi wisata Perengan Park yang berdekatan dengan destinasi wisata favorit lainnya seperti Pantai Samas dan Pantai Goa Cemara memungkinkan kamu untuk sekalian mampir ke tempat wisata tersebut sehingga momen liburanmudi akhir pekan semakin lengkap.

Akses jalan menuju ke lokasi wisata Perengan Park cukup mudah membuat siapapun bisa datang ke tempat ini tanpa rintangan yang berarti.

Tiba di lokasi wisata, kamu akan disambut dengan sebuah gapura sederhana nan unik yang membuat suasana semakin terasa alami.

Penampakan jembatan bambu yang saling terhubung juga tak kalah menarik dengan sentuhan warna-warna yang menawan membuat panorama alam di Perengan Park semakin keren.

Aneka ragam hiasan yang sengaja ditempatkan pada beberapa sudut jembatan bambu mampu menampilkan kesan yang lebih unik.

Begitu juga dengan beberapa spot foto yang cukup beragam seperti taman bunga dan gazebo.

Untuk tampilan yang lebih berwarna, pihak pengelola juga menambahkan hiasan balon warna-warni yang menambah keceriaan.

Spot Foto Terbaru Perengan Park Bantul
Photo by @perenganpark

Di tempat wisata ini kamu bisa leluasa memilih spot foto yang menarik dengan background areal persawahan maupun kebun bunga yang pastinya instagramable.

Meskipun spot wisata di Perengan Park tidak terlalu luas, namun pesona dan keindahannya tidak kalah dengan spot wisata lainnya di Bantul yang lebih dulu populer.

Suasananya yang cukup tenang menjadi sebuah daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang terbiasa hidup di tengah hiruk pikuk kesibukan kota.

Melipir sejenak ke Perengan Park bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati waktu santai di akhir pekan.

Di tempat ini kamu juga bisa menikmati suasana sore dengan secangkir kopi nikmat sambil menunggu momen sunset yang begitu epic.

Saran dan Tips

Sebelum mengunjungi tempat wisata Perengan Park, sebaiknya kamu merencanakan perjalanan wisatamu dengan baik agar momen liburanmu menyenangkan.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi sebagai antisipasi minimnya kendaraan umum yang mencapai lokasi wisata ini.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Perengan Park adalah di pagi atau sore hari, karena di siang hari cuaca cenderung panas.

Di pagi hari kamu akan dimanjakan dengan udara pagi yang masih segar dan bebas polusi.

Sementara di sore hari, kamu bisa menunggu momen sunset tiba dan mengabadikannya dalam sebuah foto untuk melengkapi galeri foto liburanmu.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk sensasi liburan yang lebih lengkap dengan menyambangi beberapa destinasi wisata di sekitar Perengan Park. Kamu bisa menyesuaikanya dengan waktu liburanmu.

Seperti layaknya seorang tamu, dimanapun kamu berkunjung kamu harus menghormati yang punya rumah.

Dalam hal ini, sebagai wisatawan sudah sepantasnya untuk selalu menjaga sikap dan kesopanan.

Salah satunya dengan mematuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata dan tentunya menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan lingkungan wisata yang bersih, momen liburan akan terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Baca: 32 Tempat Wisata Terbaru di Bantul yang Sedang Hits Dikunjungi


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *