Penting! Ini Cara Supaya Barang Bawaan Kamu Tetap Aman ketika Liburan

Liburan Aman

Familiar dengan peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan’? Peribahasa ini memiliki makna lebih baik banyak persiapan daripada nanti menyesal. Ketika traveling, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Mulai dari memilih maskapai penerbangan yang sesuai budget, memilih rute perjalanan paling efektif,, mencari kamar hotel yang nyaman dan murah, destinasi liburan yang seru, daftar kuliner yang bakalan kamu coba, dan yang gak kalah pentingnya adalah cara menjaga barang bawaan kamu supaya aman.

Airy sudah menyiapkan beberapa tips supaya barang kamu tetap terjaga selama bepergian. Simak ulasannya di bawah ini, supaya liburan kamu bisa lebih menyenangkan!

Gunakan gembok kecil pada tas kamu

Liburan Aman

Barang kecil satu ini bisa jadi penyelamatmu selama perjalanan. Selain murah dan mudah untuk ditemukan, gembok ini praktis banget untuk mengamankan tas atau kopermu ketika bepergian.  Dalam memilih pengaman, lebih baik kamu pilih yang menggunakan nomor khusus, ya! Supaya kamu gak harus repot-repot mencari kunci dan cukup mengingat nomor sandi saja.  

Taruh barang-barang berharga di bagian yang susah diakses

Liburan Aman

Barang-barang berharga seperti paspor, dompet, handphone, dan barang penting lain sebaiknya ditaruh di tempat yang lebih terjaga. Misalnya dengan menaruh barangmu di bagian tengah tas, bukan di kantong-kantong kecil tas atau saku khusus yang berada di luar. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko barang pentingmu diambil ketika berada di tempat yang ramai atau ketika kamu lagi sangat asyik menikmati liburan.

Catat barang-barang yang kamu bawa

Liburan Aman

Ketika bepergian dalam jangka waktu yang panjang, pastinya kamu akan membawa banyak barang, kan? Nah, supaya kamu ingat apa yang kamu bawa, lebih baik kamu catat barang apa saja yang kamu bawa dan jumlahnya. Hal ini dilakukan supaya kalau barangmu hilang atau kelupaan, kamu akan lebih mudah untuk mencarinya.

Pastikan tas selalu terlihat dan dekat denganmu

Liburan Aman
Credit: businessworldtravel.com

Ketika berada di tempat umum yang ramai, lebih baik kamu mengenakan tas di depan badan atau di bagian yang mudah terlihat dan diakses supaya lebih aman. Misalnya, pakai tas ransel kamu di depan atau taruh tas selempang kamu di bagian depan badan kamu. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa tahu betul keadaan tas. Kalau sedang beristirahat atau berada di restoran, letakkan tasmu di tempat yang dekat dengan dirimu seperti di pangkuan, di kolong kursi, atau di atas meja. Jangan letakkan tas di tempat yang mudah diakses orang lain.

Selalu terjaga dan was-was

Liburan Aman

Ingat, kamu lagi di tempat umum. Jadi meskipun kamu asyik menikmati liburan, pastikan kamu selalu was-was dan melihat kondisi di sekitarmu. Ketika berada di kendaraan umum atau tempat yang ramai, lebih baik kamu menaruh tas di bagian depan tubuhmu. Kalau kamu ingin tidur di kendaraan umum atau di pesawat, pastikan tas kamu sudah tertutup rapat dan berada di tempat yang terjaga.

Manfaatkan Jasa Asuransi Bagasi

Liburan Aman

Terakhir, untuk menjaga keamanan barangmu ketika dalam perjalanan, khususnya untuk yang naik pesawat terbang, Kamu bisa memilih menggunakan asuransi bagasi. Sebelum memilihnya, kamu bisa mempelajari dulu aturan yang ditetapkan asuransi tersebut. Dengan cara ini, kamu bisa merasa lebih nyaman karena barang bawaan kamu sudah aman. Meskipun tidak memberi jaminan keamanan 100%, paling tidak cara ini dapat meminimalisasi kehilangan barang bawaan kamu. Jika terjadi kehilangan pun, ada kemungkinan untuk pihak maskapai memberikan ganti rugi yang sesuai dengan nilai barang tersebut.

Itu dia tipsnya! Jadi, kapan kamu mau merencanakan liburanmu? Jalan-jalan bersama Airy aja, yuk! Caranya tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store aja, kok! Mau liburan lebih murah? Follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk informasi promo menarik!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *