Para Pencari Senja, Kamu Wajib ke Gunung Ini!

Senja di Gunung

The ring of fire”! Itulah sebutan negara kita yang diberikan oleh dunia. Tapi kamu tahu gak, artinya apa? Negara kita mendapat sebutan tersebut karena Indonesia terletak di antara cincin api pasifik yang membentang dari Nusa Tenggara, Bali, Jawa, Sumatra, terus ke Himalaya, Mediterania, dan berujung di Samudra Atlantik. Fakta inilah yang menyebabkan Indonesia memiliki banyak gunung berapi aktif dan sering terjadi gempa bumi. Meskipun kadang suka bikin ngeri karena rawan dengan bencana. Pemandangan alam dari gunung-gunung ini sangat menyejukan mata, kok! Salah satu pemandangan yang sangat digemari pengunjung  adalah pemandangan senja di gunung!

Nah, buat kamu penikmat senja dan punya hobi mendaki gunung, Airy sudah membuat daftar gunung-gunung di Indonesia dengan pemandangan senja terbaik! Simak ulasannya di bawah ini, untuk dijadikan referensi ekspedisi mendaki gunung selanjutnya!

Gunung Bromo, Jawa Timur

Senja di Gunung

Pertama, ayo kita berburu senja di Gunung Bromo! Dengan ketinggian 2.392 meter dpl, suhu di gunung ini bisa mencapai 4 derajat celcius. Jadi kalau kamu ingin mendaki gunung ini, siap-siap bawa baju hangat, ya! Spot favorit untuk menikmati pemandangan senja di Gunung Bromo adalah Puncak Penanjakan! Waktu libur nanti, ajak teman-temanmu berburu senja di Gunung Bromo!

Gunung Sindoro, Jawa Tengah

Senja di Gunung

Penasaran rasanya jadi raja di negeri awan? Berburu senja di Gunung Sindoro, bisa jadi tempat yang asik untuk latihan! Di titik-titik tertentu pada gunung ini, kamu bisa menemukan kabut putih yang sering bermunculan. Jalan-jalan di tengah kabut ini, akan membuat kamu seolah sedang jalan di tengah-tengah awan. Untuk menikmati senja, kamu bisa berkunjung ke daerah Sunrise Camp yang berada di ketinggian 2423 mdpl. Di sini kamu bisa menikmati senja, sambil santai berkemah!

Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat

Senja di Gunung

Merupakan salah satu gunung tertua di Indonesia, pemandangan senja di Gunung Tambora ini luar biasa indahnya! Selama mendaki, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang masih terjaga, lahan membentang yang dipenuhi padang rumput, dan fenomena di Gunung Tambora. Karena termasuk gunung berapi di Indonesia yang masih aktif, kamu harus berhati-hati ya ketika mendaki gunung ini!

Gunung Rinjani, Lombok

Senja di Gunung

Lombok gak hanya terkenal dengan pantai-pantainya saja, keindahan alam lain seperti Gunung Rinjani  juga patut kamu lirik! Pas liburan ke Lombok, jangan lupa masukkan kegiatan menikmati senja di Gunung Rinjani dalam itinerary-mu, ya! Di gunung ini kamu bisa menemukan spot yang bernama Segara Anak. Saking indahnya, pemandangan dari spot tersebut diabadikan dalam kertas nominal Rp10.000 cetakan tahun 1998, lho!

Gunung Papandayan, Garut

Senja di Gunung

Terakhir adalah Gunung Papandayan! Selama perjalanan mendaki gunung ini, kamu akan ditemani pemandangan hamparan bunga edelweis yang indah. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke hutan mati. Dengan ketinggian 2.665 mdpl, gunung ini termasuk gunung yang tidak tinggi, sehingga jalurnya cocok untuk pendaki pemula! Penasaran? Yuk, ajak teman kamu untuk menjelajahi gunung ini!

Nah, itu dia daftar gunung dengan pemandangan senja paling indah! Kamu sudah pernah mendaki gunung apa saja? Yuk, jelajahi gunung-gunung di Indonesia! Booking kamar dan tiket pesawatmu di Airy supaya liburannya lebih murah! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu sudah bisa menikmati liburan hemat! Jangan lupa juga untuk follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya! Ada banyak informasi promo menarik yang sayang banget kalau kelewatan!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: sarahsomewhere.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *