Pantai Sanur – Harga Tiket Masuk

Bagi para wisatawan nama Pantai Sanur pasti sudah tidak asing lagi. Dimana, kawasan ini merupakan pantai klasik yang tidak akan pernah bisa terlupakan. Walau, saat ini Bali mulai bermunculan pantai-pantai menawan hati.

Diantara beberapa kawasan di Bali, objek wisata ini yang menawarkan pengalaman super lengkap serta harga yang tidak terlalu mahal. Sangat cocok bagi anda yang datang ke tempat ini dengan cara backpacker.

Tidak hanya itu saja, wisata Pantai Sanur memiliki berbagai macam penginapan mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa. Dengan dekorasi etnik Bali klasik yang membuat anda akan merasa sangat nyaman untuk tinggal berlama-lama lagi di sini.

Ombak yang disuguhkan disini juga tidak terlalu besar cederung sangat kecil. Hal ini bisa terjadi karena, kurang lebih 1 km dari bibir pantai terdapat sebuah karang pemecah ombak yang membuat ombaknya tidak sebesar pantai yang berada di Uluwatu.

sehingga, sangat aman bagi anda dan anak-anak untuk berenang walau harus tetap menjaga diri dengan baik. Jangan sampai terlena sehingga, timbul keadaan yang tidak diinginkan. Tidak hanya itu, anda juga bisa bermain pasir putihnya yang lembut dan halus.

Alasan yang membuat anda wajib mengunjungi tempat ini adalah pemandangan matahari terbit yang menjadi ciri khas tak terlupakan dari objek wisata ini. Banyak wisatawan pun setuju bila Pantai Sanur adalah tempat melihat sunrise terbaik di Pulau Dewata, tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Selain itu, Lokasi wisata Pantai Sanur juga dekat dengan beberapa mall ternama di Bali. Sehingga, setelah anda puas berberlanja beberapa barang kebutuhan. Anda bisa langsung bermain air sepuasnya. Menikmati suasana yang syahdu.

Harga Tiket Masuk Pantai Sanur

harga tiket masuk Pantai Sanur
foto: https://www.instagram.com/dhewi.b_24/

Tidak rugi memang bila anda mengunjungi objek wisata ini karena harga tiket masuk Pantai Sanur ini gratis alias tidak bayar sama sekali.

Hanya saja, anda wajib untuk membayar parkir untuk mobil akan dikenakan 10 ribu rupiah. Bagi anda yang membawa kendaraan bernotor akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah saja. Harga yang cukup bersahabat bukan?

Kunjungi juga –> 25 Objek Wisata di Bali yang sangat rekomended.

Alamat dan Rute Lokasi

 alamat Pantai Sanur
https://www.instagram.com/sanjayamargianta/

Alamat Pantai Sanur terletak di  Jalan Kusuma Sari No. 1,  Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar Bali. Bila anda memasuki Bali melalui jalur udara. Maka, anda akan memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 17 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit.

Rute menuju Pantai Sanur pertama kali adalah jalur tol madara menuju ke jalan By Pass Ngurah Rai sejauh 13 km. Jalan menuju Pantai Sanur selanjutnya, anda bisa masuk ke jalan Danau Tamblingan. Tidak lama kemudian, anda akan tiba di objek wisata ini.

Bila anda masih bingung dengan apa yang disajikan diatas. Anda bisa  memanfaatkan beberapa peta yang disediakan untuk membantu anda menuju ke titik lokasi. Cukup mudah dan terjangkau bukan?

Menariknya, jalan menuju ke Pantai Sanur ini cukup sepi. Sehingga, estimasi waktu yang diberikan itulah waktu yang akan anda tempuh. Jadi jangan sampai anda lewatkan untuk berkunjung ke tempat ini saat berada di Bali.

Datang juga ke Pantai Nusa Dua Bali.

Spot Wisata

Berikut beberapa hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke pantai sanur:

1. Bersepeda

 wisata Pantai Sanur
foto: https://www.instagram.com/espadatravelers/

Ada hal yang unik yang bisa anda lakukan bila berkunjung ke Pantai Sanur salah satunya adalah bersepeda. Di bibir pantai sanur mempunyai jalan yang cukup panjang yang bisa anda gunakan untuk bermain sepeda.

Panjangnya kurang lebih 4 km. Selain untuk bersepeda, jalan ini pun biasa digunakan untuk jogging.

Selain bisa melihat indahnya pantai yang sangat jernih dengan warna laut yang biru membiru. Di sepanjang jalan ini anda juga tidak akan menemukan mobil atau kendaraan bermotor yang berlalu-lalang disini. Sehingga, anda bisa bebas bersepeda dan berlari kesana-kemari tanpa perlu takut tertabrak.

Bagi anda yang tidak membawa sepeda. Tidak usah takut dan bersedih karena, di kawasanan ini sudah tersedia beberapa hotel yang menyediakan sepeda. Atau juga bisa menyewanya dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah. anda bisa berolahraga sembari bersenang-senang.

Rasakan pengalaman berbeda yang coba di hadirkan di Pantai Sanur ini. Semilir angin pantai yang tidak akan pernah berhentii. Waktu yang paling tepat untuk menikmati tempat ini adalah sore hari. Sekitar pukul 3 sore hingga 5 sore.

Kunjungi juga: Pasar Seni Sukawati Bali.

2. Menikmati Kano wahana air lainnya

 wisata Pantai Sanur
foto: https://www.instagram.com/purimesarihotel/

Tidak hanya untuk berolahraga saja. anda bisa memanfaatkan keseruan disini dengan menikmati perahu kano. Berkeliling ke seluruh area pantai sanur yang memang memiliki pemandangan sangat mengesankan. Harga sewanya pun mulai dari 20 ribu rupiah.

Apalagi, arus ombak yang begitu tenang membuat bermain kano ini begitu sangat menyenangkan. Apalagi, pemandangan laut luas yang benar-benar mengesankan membuat anda bisa melakukan adegan romantis bersama dengan orang yang anda cintai seperti di adegan film-film.

Selain menikmati kano, anda bisa menikmati kendaraan jet ski yang disewakan harganya mulai dari 50 ribu rupiah. Atau anda juga bisa menikmati berjalan di dalam laut yang biasa dikenal dengan nama seawalker dengan berbagai macam ikan-ikan laut nan mengesankan. Harganya mulai dari 100 ribu rupiah.

Rasakan pengalaman seru yang tidak akan pernah anda rasakan sebelumnya. Menariknya, aktifitas ini bisa dilakukan seluruh keluarga dan bonus dengan foto. Jadi, jangan sampai anda ketinggalan seluruh aktifitas di tempat ini ya.

Lihat juga: Pantai Kuta, Destinasi Klasik di Bali yang Tak Pernah Mati

3. Menikmati Beberapa Sajian Kuliner

 Lokasi wisata Pantai Sanur
foto: https://www.instagram.com/warunglunak/

Pantai Sanur menyajikan berbagai macam restoran yang menarik untuk anda nikmati. Mulai dari menu masakan Indonesia, Asia, Western. Sehingga, anda bisa menikmatinya tinggal pilih saja tempat mana yang akan pilih.

Rekomendasi yang bisa anda cicipi adalah adalah warung makan mak beng sanur. Dengan menu sop kepala ikan yang rasanya benar-benar luar biasa. Ada juga menu ikan goreng bumbu pedas. Harganya, pun cukup bersahabat sehingga tidak akan boros di kantong.

Datang juga ke Danau Beratan Bedugul Bali.

4. Penginapan Terbaik di Bali

 Lokasi wisata Pantai Sanur
foto: https://www.instagram.com/luckidwip/

Di Pantai Sanur ini anda akan menikmati penginapan terbaik di Pulau Bali menghadirkan berbagai macam hotel. Salah satu rekomendasi yang bisa anda nikmati adalah Hotel Kesumasari yang harga per malamnya mulai dari 700 ribuan dengan fasilitas yang mumpuni. Jaraknya pun kurang hanya 1 menit berjalan kaki.

Pelayanannya sangat baik, kamarnya sangat bersih dengan kasur yang empuk. Tidak hanya itu, ada juga wifi yang super kencang yang membuat anda merasa nyaman di kamar. Ada pula fasilitas lain seperti air mineral, handuk, ada pula pemandangan indah pantai sanur yang bisa anda lihat.

Bagi anda yang ingin mengunjungi ke Nusa Lembongan maka anda bisa mengunjungi pantai sanur ini yang menjadi dermaga menuju ke tempat Nusa Lembongan. Anda pun bisa memilih beberapa kapal seperti fast boat atau juga perahu.

Baca juga: Tempat Populer Beli Oleh-Oleh Khas Bali.

Pantai Sanur layaknya pantai di jogja terutama gunung kidul yang menyajikan berbagai macam pantai klasik. Menariknya, tempat ini tidak pernah ditinggal oleh para wisatawan. Mulai dari yang muda hingga yang tua. Bila anda pernah berkunjung ke sini, kapan anda akan berkunjung ke sini lagi untuk kedua kali atau ketiga kalinya?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *