Pantai Marina – Harga Tiket Masuk

Pantai Marina – Sampai saat ini masih ada yang belum tahu bila Semarang mempunyai kawasan pantai nan elok. Tidak kalah dengan yang ada di Yogyakarta dan Bali.

Walau perlu diakui, pantai utara jawa tak seesoktis pantai selatan jawa yang terkenal dengan ombaknya. Tetapi, pantai tetaplah pantai yang mempunyai keindahan yang patut untuk dikunjungi.

Pantai tersebut bernama Pantai Marina. Salah satu pesona di Semarang yang wajib anda kunjungi. Bahkan bersama dengan keluarga untuk menghabiskan waktu pada saat liburan tiba.

Namanya memang hapir sama seperti yang ada di Ancol Jakarta. Tidak hanya namanya saja tetapi, pemandangan yang disajikan pun juga hampir sama.

Sejarah dari pantai ini sendiri cukup menarik dimana, dahulu kawasan ini adalah hutan bakau yang kemudian mendapatkan reklamasi.

Sisa dari gedung dan pertokoan yang tampak disana dijadikan sebuah pembatas. Dan di kelola sedemikian rupa agar kawasan ini bisa didatangi oleh banyak wisatawan,

Tersedia juga pemecah ombah yang berfungsi untuk menghindari abrasi. Maklum saja, abrasi di kawasan ini memang sudah sangat memprihatinkan. Saat ini kawasan wisata pantai marina perlahan-lahan mulai di kenal orang wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk pantai marina
foto: https://www.instagram.com/tariilisiouz/

Untuk menikmati semua pesona yang dihadirkan di Pantai Marina anda diwajibkan membayar harga tiket masuk pantai marina sebesar 3 ribu rupiah saja.

Di tambah dengan uang parkir sebesar 2 ribu rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor. Dan, 5 ribu rupiah bagi yang memakai mobil.

Datang juga ke –> Museum Ronggowarsito Semarang.

Alamat dan Rute Lokasi

 alamat pantai marina
foto: https://www.instagram.com/yogaagusf/

Alamat pantai marina terletak di Jalan Yos Sudarso, komplek PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa tengah. Menuju ke objek wisata ini  bisa dari tiga titik poin utama yaitu Stasiun Semarang Tawang, Terminal Bus Terboyo, dan Bandara Ahmad Yani.

Bila anda menggunakan kereta api menuju ke semarang. Maka, turunlah di Stasiun semarang Tawang. Jarak dari stasiun menuju ke objek wisata hanya 7 km. Atau membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Jalan menuju pantai marina bisa melalui jalur pantura, masuk ke jalan Ronggowarsito, lalu masuk ke jalan Komdor laut yos sudarso. Selanjutnya ikuti saja papan petunjuk yang sudah tersedia. Hingga, anda akan tiba di titik lokasi.

Rute menuju pantai marina juga bisa dimulai dari terminal terboyo yang jaraknya hanya 18 menit dengan estimasi waktu kurang lebih 19 menit.

Untuk jalurnya anda bisa mengikuti jalur dari arah stasiun semarang tawang. Bila ingin lebih dekat lagi, anda bisa memulainya dari Bandara Ahmad Yani yang jaraknya hanya 9 km atau membutuhkan waktu 9 menit melalui jalan Puri anjasmoro.

Anda juga bisa menggunakan jasa tranportasi ojek online atau taksi online yang tarifnya mulai dari 20 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Bagaimana, mudah sekali bukan menuju ke objek wisata unggulan semarang ini.

Kunjungi juga –> Kota lama Semarang.

Daya Tarik Pantai Marina

Beriktu hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke tempat ini:

1. Berkeliling Dengan Kapal

 wisata pantai marina
foto: https://www.instagram.com/aqil.ryan/

Berada di Pantai Marina sepertinya kurang afdol bila hanya duduk di pesisir pantai saja dan menikmati angin sepoi-sepoinya. Lebih menarik bila anda menikmati setiap sudut kawasan ini dengan menggunakan kapal yang sudah disediakan.

Anda akan dibawa menjelajah menyusuri birunya laut, melihat pepohonan bakau yang tampalk hijau menggemaskan. Serta kebun buah naga yang cukup menggiurkan anda. Harga yang harus dibayar tidak terlalu mahal. Hanya 5 ribu rupiah saja. Anda sudah bisa menikmati pemandangan sekitar.

Selain berkeliling dengan kapal, kegiatan lain yang bisa anda nikmati di Lokasi wisata pantai marina adalah memancing.

Perlu diakui bahwa bebatuan besar yang menjadi penghalang ombak merupakan tempat favorit bagi ikan untuk bersembunyi.

Oleh karena itu, ada beberapa wisatawan yang datang dan berkunjung ke tempat ini dengan membawa kail pancing.

Hanya saja, jangan berharap anda akan mendapatkan ikan yang besar. Sebenarnya bukan karena ikannya.

Melainkan keseruan karena, memancing bersama-sama dengan para warga sekitar. Beberapa warga yang bersahaja membuat anda merasa seperti di rumah sendiri. OLeh karena itu jangan sampai terlewatkan ya.

Review Sebelunya –> Klenteng Sam Poo Kong.

2. Menikmati Sunset

 rute menuju pantai marina
foto: https://www.instagram.com/kevinfv27/

Setelah puas berkeliling dan memancing. Saatnya untuk menikmati pesona lain yang tidak boleh untuk ditinggal. Dimana, senja terlihat perlahan tapi pasti turun dan tenggelam.

Menghadirkan warna langit dengan nuansa yang berbeda. Warna oranye yang mempesona membuat anda tidak bisa berkedip sedetik pun.

Jangan lupa membawa kamera mumpuni. Karena, keindahan siluetnya sayang bila hanya dinikmati dengan mata telanjang saja.

Sayangnya, sunset di kawasan ini sangat susah mendapatkan momennya, Karena, seringnya cuaca yang kurang bersahabat dan awan-awan yang menganggu.

3. Hunting makanan dan minuman di sekitar pantai

jalan menuju pantai marina
foto: https://www.instagram.com/sheilaevano/

Berada di Pantai Marina memang akan terasa kurang bila tidak anda manfaatkan untuk menikmati makanan dan minuman yang tersedia disini.

Hidangan utama yang ada disini adalah seafood. Berbagai macam olahan dan jenis ikannya tersedia disini. mulai dari ikan kerapu, cumi-cumi, dan kepiting serta lobster.

Ada berbagai macam olahan yang bisa anda nikmati dengan harga yang bersahabat dan cita rasanya benar-benar nikmat menggoda. Di kawasan pantai marina ini, kita juga bisa menikmatinya dengan aktifitas foto prewedding.

Lihat juga –> Air Terjun Kali Pancur Semarang.

4. Penginapan sekitar yang Nyaman

 Lokasi wisata pantai marina
foto: https://www.instagram.com/bwkindaihotel/

Setelah puas menikmati berbagai macam gazebo, jembatan cantik dan berbagai macam pepohonan yang rimbun nan hijau yang disediakan disini.

Saatnya kita mencari berbagai penginapan untuk beristirahat panjang. Agar esok hari kita bisa menjelajah pantai marina atau setiap sudut kota semarang.

Rekomendasi pertama yang bisa kita berikan untuk anda adalah DS Residence Marina. Jaraknya hanya 10 menit saja berjalan kaki dari penginapan.

Fasilitasnya cukup mumpuni dengan hadirnya kolam renang. Pelayanannya pun juga cukup bagus, ramah, sopan dan bersahaja. Selain itu, kondisi kamarnya juga cukup bagus, rapi dan wangi.

Tersedia pula restaurant yang menyediakan berbagai macam aneka makanan dan minuman yang dijamin rasanya. Harga per malam per kamarnya  mulai dari 150 ribu rupiah. Penginapan ini terletak di Jalan Indo Karimun Kav, I –II, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Rekomendasi selanjutnya, anda bisa memilih hotel puri garden. Jaraknya hanya 10 menit dari objek wisata. Disini, anda akan disediakan dengan restaurant yang menjamin kualitas dan rasa nikmat.

Selain itu, di tempat ini pula menyediakan ruangan yang dikhususkan bagi anda yang ingin mengadakan acara berupa gathering atau arisan keluarga.

Tempat tidurnya empuk dengan harga per malam per kamarnya kurang lebih 300 ribuan. Fasilitas lain yang bisa anda nikmati adalah wifi yang super kencang.

Sehingga, anda bisa browsing tanpa batas. Letak penginapan ini berada di jalan Arteri utara Blok D4 Tawangsari. Kecamatan semarang barat, Kota semarang,  Jawa Tengah 50144.

Datang juga ke –> daftar 21 Objek Wisata di Semarang Paling Terkenal.

Pantai marina adalah pesona wisata baru di Semarang yang memang tidak akan pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bagi anda yang membutuhkan kawasan wisata yang berbeda di Semarang. Anda wajib mengunjungi objek wisata ini. Sudah banyak yang terpesona dengan tempat ini. lalu, kapan anda akan datang berkunjung kesini?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *