Pantai Coro – Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaik 2019

Pantai Coro sebuah kawasan yang berada di Tulungagung. Memiliki pesona yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Tulungagung atau sedang melintasi kota ini. Keindahannya pun mampu menghipnotis setiap wisatawan yang datang ke tempat ini. Objek wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga ini memang menarik untuk dikunjungi.

Uniknya, dalam bahasa jawa nama coro diartikan sebagai hewan kecoa. Lalu, kenapa tempat ini bisa dinamakan dengan nama coro. Apakah banyak kecoa disekitar kawasan ini. penasaran, baiklah mari simak penjelajahan mengenai pantai coro dibawah ini.

Mengenal Pantai Coro

gambar pantai coro
foto: https://www.instagram.com/selfi_putri30/

Secara pasti tidak ada asal-usul mengapa kawasan ini dinamakan sebagai nama pantai coro. Para warga yang ditanya juga tidak tahu mengapa tempat ini bisa dinamakan dengan nama pantai coro.

Terlepas dari kontroversi nama tersebut. Kawasan ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Banyak wisatawan yang datang dan pergi pada saat liburan, terutama pada saat liburan sekolah. Saat megunjungi kawasan ini wisatawan bisa mengunjungi beberapa kawasan pantai yang ada di sepanjang tulungagung.

Perlu di ketahui, bahwa kawasan ini pernah dikunjungi oleh beberapa stasiun televisi yang mencoba menayangkan keindahannya. Nah, dari tayangan itulah kawasan ini mulai tenar dan namanya mulai diperbincangkan. Sejak digunakan sebagai lokasi syuting. Pemerintah tulung agung pun memberikan beberapa fasilitas penunjang bagi wisatawan yang ingin pergi ke tempat ini. Baca juga: Pantai Akkarena.

Keindahan Pantai Coro

pemandangan pantai coro
foto: https://www.instagram.com/vin.d.10/

Setelah mencari kemana-mana dan tidak menemukan asal-usul dari nama pantai coro. Lebih baik kita menikmati keindahan yang ditawarkan di kawasan ini. Karena dilihat dari view yang disajikan, tempat ini sangat bagus digunakan sebagai tempat pengambilan foto dan gambar pantai coro.

Saat tiba dikawasan ini, wisatawan akan disambut dengan hangat hamparan pasir putih yang ada di kawasan ini. Pasir putih ini mengingatkan kita akan beberapa kawasan pantai yang ada di pulau jawa. Entah mengapa, melihat pasir putih ini hati merasa senang dan gembira. Rasanya semua penat yang menumpuk hilang seketika.

Keindahan pasir ini juga bisa dimanfaatkan wisatawan yang ingin bermain pasir. Biasanya membangun sebuah kerajaan atau juga mengeruk sesuatu dengan alat berat yang berasal dari mainan. Pasir putih ini memang sangat disukai oleh anak-anak. Jadi, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sini dan membawa permainan yang disukainya.

Selain bermain, wisatawan juga bisa memanfaatkan pasir ini untuk beolahraga. Main voli misalnya atau olahraga lain yang bisa menyatu dengan pasir pantai. Selain disambut dengan pasir, wisatawan juga akan disambaut dengan ombak pantai, air lautnya sangat bersih dan memiliki warna kehijauan,

Warna inilah yang membuat siapa pun akan merindukannya. Apalagi, bila wisatawan sudah membawa semua perlatan yang dibutuhkan untuk sesi foto. Dijamin, hasil foto disini bagus-bagus dan mempesona hati. Kunjungi Juga: Pantai Boom Tuban

Karang-Karang Indah Nan Menarik

lokasi pantai coro tulungagung
foto: https://www.instagram.com/rien_atjeh/

Hadirnya karang-karang disini semakin menambah daya tarik dari kawasan ini. karang ini berjajar sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan. Sehingga, dari sudut manapun, karang ini akan terlihat esoktis di kamera pada akhirnya.  Tetapi, ada yang perlu diingat bahwa karang-karang ini cukup tajam.

Jadi, wisatawan harus berhati-hati agar tidak mengenai kaki. Bisa-bisa terluka dan berdarah. Apabila terkena air asin, bisa jadi infeksi. Jadi, alangkah baiknya jangan mendakati. Sebelum mereka naik tingkat menjadi seorang profesional dan sudah mengerti tentang seluk beluk pantai.

Ada satu karang yang mampu digunakan sebagai tempat untuk menyendiri. Dimana, banyak sekali wisatawan yang galau sehingga dibutuhkan waktu untuk sendri. Terpaan hembusan angin membuatnya rileks dan tenang. Perlahan masalah yang menumpuk tersebut akan berubah menjadi sebuah inspiasi.

Karang-karang ini berdiri menjulang kokoh sehingga membentuk dua tebing yang mengakibatkan pantai ini seolah-olah memilki sebuah pembatas. Dimana, pembatas ini sering digunakan sebagai titik spot foto yang nemarik.

Di kawasan ini telah tertulis beberapa himbauan bagi wisatawan untuk menjaga kebersihan pantai. Sungguh sangat menyenangkan bila kawasan pantai terawat dengan baik. Bersih, asri, sehingga nenambah keinginanan orang untuk datang ke kesini. Jadi, di sekitar pantai sudah ada beberapa kantong sampah yang berfungsi agar wisatawan tidak membuang sembarangan.

Disini, sudah ada beberapa warung kecil yang bisa digunakan untuk membeli minuman-minuman segar. Seperti halnya, kelapa muda yang dipetik langsung dari pohonnya. Menikmati kawasan ini juga bisa dengan menyewa ATV, berkeliling daratan dari sudut ke sudut adalah sesuatu hal yang paling menyenangkan.

Disini, angin berhembus cukup kencang, oleh karena itu membawa layang-layang adalah salah satu alternatif menikmati kawasan ini. Biasanya, beberapa wisatawan membawa layang-layang dengan berbagai macam bentuk dan model. Saat terbang ke angkasa, layang-layang seakan menarik semua perhatian wisatawan yang berada di pantai coro. Baca juga: Pantai Banyu Anjlok.

Alamat Dan Rute Lokasi

rute menuju loaksi pantai coro tulungagung
foto: https://www.instagram.com/melancongtulungagung/

Alamat Pantai Coro Tulungagung berada di reco sewu, besole, besuki, Kabupaten Tulungagung. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota tulung agung kurang lebih 33 km. Dewangan waktu perjalanan yang bisa ditempuh kurang lebih 1 sampai 2 jam. Tergantung situasi dan kondisi dari jalanan.

Jalan menuju pantai coro yang harus ditempuh wisatawan bisa dimulai dari jalan pesantren jalan menuju kearah selatan. Kemudian, setelah melewati lima perempatan, belok ke kanan menuju ke barat hingga melewati sebuah kafe. Disepanjang jalan tersebut hanya ada satu kafe saja.

Kemudian, arahkan kendaraan lurus mengikuti jalan hingga sampai di perempatan besar yang ke tiga. Selanjutnya, belok ke kiri, ikuti jalan yang ada hingga sampai di Jalan Raya Pucung Kidul daerah Boyolanggu, hingga wisatawan menemukan sebuah pasar. Kemudian belok ke kiri menuju jalan ki mangun sakoro.. lurus terus hingga sampai di jalan raya pojok campurdarat.

Dari sini lurus terus hingga sampai di jalan kanigoro dan kembali menemukan sebuah pasar. Kemudian, belok ke kiri hingga menuju ke jalan Neyama. Nah, dari jalan neyama ini belok ke kiri  perjalanan kurang lebih memakan waktu 12 – 15 menit menuju ke pantai coro. Jalan yang membingunkan memang. Tetapi, setelah sampai di tempat wisatawan tidak akan bingung dengan panoramanya. Lihat juga: Pantai Cemara Sewu.

Harga Tiket Masuk Pantai Coro

Seperti halnya di gunung kidul dimana, hanya ditarik satu tiket masuk saja. Seperti itulah yang terjadi di kawasan ini. berjajarnya pantai-pantai membuat wisatawan hanya perlu membayar sekali, yaitu 5 ribu rupiah saja. Sedangkan, tiket masuk pantai coro tidak dikenakan biaya sama sekali.

Untuk biaya parkirnya, hampir semua tempat di kawasan ini sama. 5 ribu rupiah bagi pengguna kendaraan bermotor. Dan, 10 ribu rupiah bagi wisatawan yang menggunakan mobil. Bagaimana, sudah mulai berhitung berapa biaya yang dibutuhkan menikmati kawasan ini?

Baiklah, sampailah kita diakhir perjalanan. Pantai Coro adalah keindahan yang dimiliki oleh Tulungagung. Pesonanya yang luar biasa menjadikan kawasan ini layak dikunjungi bersama keluarga. Jadi, kapan wisatawan pergi ke pantai ini?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *