Pantai Akkarena Makassar- Harga Tiket Masuk & Spot Foto 2019

Pantai Akkarena salah satu pantai di Makassar yang sedang naik daun. Nama ini sekarang berjajar dengan pantai losari. Seperti diketahui bersama, bila pantai losari adalah ikon kota Makassar yang selalu menjadi tujuan utama saat pergi ke sini. Tetapi, saat ini Makasaar punya ikon baru yang siap terbang lebih tinggi.

Akkarena adalah salah satu tempat paling ramah untuk liburan keluarga. Bisa dibilang, disinilah tempat yang paling tepat untuk memupuk kehangatan diantara keluarga.

Bermain bersama, canda tawa dan semua hal yang menyenangkan bisa ditemukan. Keramahan inilah yang membuat Pantai Akkarena Kota Makassar semakin banyak dikunjungi.

Mengenal Pantai Akkarena

Salah satu keunggulan yang sedikit menonjol dari kawasan ini adalah sebuah kawasan yang sangat ramah untuk anak-anak. Menariknya lagi, Akkarena tidak hanya dipadati oleh para keluarga saja. tetapi, para pekerja pun juga memadati kawasan ini. Biasanya saat sore tiba, saat jam pulang kerja, mereka sempatkan untuk mengunjungi kawasan ini.

Pemandangan ini bisa terjadi lantaran akkarena berada di pusat kota. Jadi, semua kantor, instansi, pekerja mall, atau pegawai swasta lainnya begitu mudah menjangkau kawasan ini. Selain ramah untuk keluarga, kawasan ini pun juga sangat ramah bagi mereka yang sedang di tuntut pekerjaan berat.

Maka tak heran bisa menjelang sore pengunjung yang pergi ke sini adalah para pegawai aktif. Biasanya, mereka berkunjung ke akkarena untuk mencari udara segar. Pesona dan pemandangan yang disajikan memang mampu memberikan efek yang luar biasa. Baca juga: Pantai Boom di Tuban.

Sejarah Singkat

gambar pantai akkarena
foto: https://www.instagram.com/faisalbasri__/

Sejarah Pantai Akkarena memang cukup panjang dan unik. Dimana, sebelum menjadi Akkarena, objek wisata ini mempunyai nama Tanjung Bunga. Cukup lama menggunakan nama ini. Kemudian, perusahaan kontraktor asal Sulawesi selatan datang dan mengambil alih kawasan ini. Tanjung Bunga pun dibangun sedemikian rupa. Sehingga, menjadi kawasan yang ramah akan wisatawan.

Hadirnya, restoran, café, resort dan segala kebutuhan wisata menjadi daya tarik utama. Sebagian besar dari Tanjung Bunga ini adalah kawasan rawa. Kemudian, perusahaan tersebut mengajukan reklamasi. Setelah disetujui, dibangunlah faslitas tambahan dan beberapa perumahan, jalan raya dan segala fasilitas penunjang.

Wajah Tanjung Bunga pun berubah. Dahulu tidak terawat, sekarang menjadi lebih terawat dan sangat bersih. Semua orang yang pernah berkunjung ke sini pun heran dengan perubahan yang terjadi. Kemudian, perusahaan ini mengevaluasi nama pantai yang sekiranya kurang menjual ke pasaran.

Akhirnya, setelah melalui proses yang cukup panjang. Ditetapkanlah sebuah nama baru yang disematkan di kawasan ini yaitu bernama Akkarena. Saat ini tempat ini jauh lebih unggul dibandingkan pantai losari. Beberapa wisatawan yang biasa menjadi langganan pantai losari. Secara perlahan berpindah ke Pantai Akkarena. Baca juga: wisata Pantai Banyu Anjlok Malang.

Wahana Permainan

Sebagai sebuah objek wisata yang sudah dibangun pasti membuat kebanyakan wisatawan penasaran. Rasa penasaran inilah yang coba dikembangakan melalui wahana permainan. Perlu diakui, saat ini liburam menjadi sarana untuk bermain dan melihat keindahan alam.

Disini, wisatawan bisa mencoba wahana permainan air seperti banana boat dan jetski. Dua wahana yang jadi favorit para pengunjung akkarena. Apabila datang libur panjang, jangan harap kedua permainan ini masih ada. Wisatawan harus mengisi daftar tunggu yang cukup panjang terlebih dahulu.

Kalau dilihat dari warna pasir pantainya, berwarna hitam. Warna yang kurang esoktis memang. Tetapi, menjadi elok lantaran wahana permainan yang bisa dibilang sangat lengkap. Sehingga, mereka tidak akan memikirkan pasirnya. Tetapi, untuk airnya sangat jernih, bahkan pantai losari pun kalah jernih dengan Pantai Akkarena. Baca juga: objek wisata Pantai Cemara Sewu Bantul.

Jembatan Selfi

pemandangan pantai akkarena
foto: https://www.instagram.com/muntiwahida/

Inilah dia, salah satu yang ditunggu-tunggu oleh wisatawan. Tempat selfi yang instagramable. Perlu diakui, Pantai ini menjadi begitu dikenal memang dari promosi di media sosial yang sangat super. Untuk memenuhi kebutuhan selfie pihak pengelola membangun sebuah jembatan atau bisa disebut dengan dermaga.

Dermaga ini menjadi sisi romantai Pantai Akkarena yang sayang apabila dilewatkan. Luas dermaga ini kurang lebih panjangnya 150 meter, memiliki lebar 5 meter. Dermaga ini juga berfungsi sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal yang memang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Banyak yang menyebut tempat ini adalah dermaga cinta. Karena, konon katanya dahulu saat dermaga ini telah selesei dan digunakan sebagai fasilitas pengunjung. Ada dua orang wisatawan yang pegi ke tempat ini. kemudian, salah satu dari mereka menyatakan perasaannya. Di tengah senja yang akan temaram.

Membayangkannya saja sudah sangat romantis. Apalagi, melakukannya secara langsung, pasti lebih romantis lagi. Terlepas dari cerita tersebut memanga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke sini. Mereka memanfaatkan momen yang ada untuk mendapatkan gambar yang kece.

Oleh karena itu, jangan lupa membawa senjata kamera agar bisa menghasilkan gambar kece. Selain itu, disini pula tempat yang pas untuk melihat pesona Akkarena yang sesuungguhnya. Pemandangan yang akan terkenang sepanjang masa. Lihat juga: Pantai Baron jogja.

Wisata Kuliner

Setelah berkeliling pastinya perut keroncongan. Jangan khawatir karena, di kawasan ini sudah banyak beberapa resto dan cafe. Dengan segala jenis masakana dan makanan yang siap menggoyang lidah wisatawan.

Menariknya lagi, pihak pengelola café biasanya mengadakan pertunjukkan live music. Pertunjukkan ini dihadirkan setiap sabtu dan minggu saja. Bagi wisatawan yang punya hobi menyanyi juga bisa dislurkan disini. Menarik bukan?

Alamat Dan Rute Lokasi

rute menuju pantai akkarena
foto: https://www.instagram.com/muaidil.yusuf/

Alamat Pantai Akkarena berada di Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalate, Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Seperti dikatakan diatas, bila kawasan berada di tengah perkotaan. Letaknya pun tidak jauh dari pantai losari dan Mall GTC.

Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin menginap. Penginapan di pantai Akkarena sudah banyak. Mulai dari hotel, resort, dan juga homestay dengan harga yang bisa disesuaikan dengan fasilitas yang akan didapatakan. Jadi, jangan takut untuk berlama-lama disini. Baca juga: destinasi wisata Pantai Derawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Akkarena

harga tiket masuk wisata pantai akkarena
foto: https://www.instagram.com/zonanyamancafe/

Setelah mengatahui segala keindahan dan daya pikat kawasan ini sampailah kita di harga tiket masuk pantai Akkarena Makassar. Pasti ada yang bertanya-tanya bukan? Pasti sudah ada yang berpikir harganya pasti mahal. Melihat beberapa fasilitas dan keindahan yang dihadirkan.

Baiklah, untuk biaya masuk pantai akkarena adalah 10 ribu rupiah untuk kaum dewasa. Sementara untuk anak-anak hanya membayar 5 ribu rupiah saja. Harga ini masih ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk motor. Dan, 10 ribu rupiah untuk mobil.

Untuk beberapa wahana permainan, wisatawan juga harus membayar lagi. Harga nya keisaran 20 – 25 ribu per permainan. Harga yang bisa dikatakan murah untuk beberapa wahana yang mampu menciptakan keseruan dan memamcu adrenalin. Baca juga: Pantai Banyu Tibo.

Bagaimana pun keindahan alam adalah keindahan yang tidak akan pernah bisa dihapuskan. Untuk menikmati keindahan tersebut kembali lagi ke diri kita masing-masing. Apakah mau menjaganya atau tidak. Pantai Akkarena adalah bukti jika, alam bisa memberikan apa yang kita inginkan, asalkan dijaga dengan baik dan benar. Jadi, kapan kamu mau ajak dia ke Pantai Akkarena?


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *