Old but Gold: Ini Dia 5 Kuliner Legendaris di Menteng!

Daerah Menteng sangat dikenal sebagai rumah bagi berbagai macam kuliner legendaris khas Jakarta. Saking legendarisnya, beberapa restoran bahkan sudah berdiri sejak zaman sebelum kemerdekaan. Ada banyak kuliner yang bisa kamu cicipi, mulai dari bubur gurih sampai sop buntut hangat. Penasaran apa saja kuliner legendaris di Menteng? Langsung scroll ke bawah buat cek ulasannya satu-satu!

Gado Gado Bonbin

kuliner legendaris di menteng
Credits: instagram.com/manualjakarta

Kedai ini dinamakan Gado Gado Bonbin karena saat pertama dibuka pada tahun 1960, kedai ini terletak di sebelah kebun binatang yang sekarang berubah menjadi Taman Ismail Marzuki, tepatnya di Jln. Cikini IV. Soal rasa, Gado-Gado Bonbin memang gak kalah dari yang lain. Bumbu kacangnya nikmat banget, pas buat disantap dengan campuran sayuran segar dan lontong. Gak heran kalau tempat ini terkenal di antara pecinta kuliner legendaris di Menteng!

Mie Ayam Gondangdia

kuliner legendaris di menteng
credits: bakmi.club

Kedai legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1968 ini terletak di Jln. Cikini IV No. 12A, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Tekstur mienya yang lembut, potongan ayam yang manis, dan kaldu yang super gurih selalu berhasil mengundang para pecinta kuliner legendaris di Menteng.

Nasi Uduk Gondangdia

kuliner legendaris di menteng
Credits: pergikuliner.com

Selain mie ayam, ada kedai nasi uduk terkenal yang juga terletak di daerah Gondangdia, tepatnya di Jln. Cikini IV No. 12. Dibandingkan dengan kedai lainnnya, Nasi Uduk Gondangdia masih tergolong muda karena baru berdiri tahun 1993. Rasanya? Enak banget! Kamu pasti bakal suka dengan rasa gurih nasi uduknya. Tinggal ditambah ayam, tempe, tahu, dan sambal, lengkap sudah hidangan yang bisa memuaskan perut keroncongan kamu.

Bubur Cikini HR. Suleman

kuliner legendaris di menteng
credits: goodindonesianfood.com

Bubur legendaris dari tahun 1987 ini unik karena buburnya agak hambar tapi lezat. Rasa enak ini datang dari campuran telur setengah matang, ayam, bawang goreng, dan kacang kedelai yang saat diaduk menghasilkan campuran rasa gurih. Kalau penasaran dengan rasanya, kamu bisa langsung mengunjungi kuliner legendaris ini di Jln. Cisadane No. 121, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Pempek Megaria

credits: goodindonesianfood.com

Kedai yang menjual pempek legendaris ini terletak di dalam Komplek Megaria, persis di sebelah Bioskop Metropole di daerah Menteng. Berlokasi di Jln. Pegangsaan No. 21, kedai ini terkenal karena pempeknya yang dibuat dari ikan tenggiri berkualitas dan rasa manis pedas kuahnya yang pas. Cocok nih buat kudapan sore hari!

Soto Betawi H’Maruf

kuliner legendaris di menteng
Credits: nibble.id

Kedai yang satu ini menyediakan kuliner khas masyarakat asli Jakarta: Soto Betawi!  Terletak di Jln. Cikini Raya 73, kedai ini punya resep yang sudah terkenal dari tahun 1970-an. Soto Betawi H’Maruf ini populer karena campuran kuah soto gurih dengan potongan daging dan emping yang enak banget. Dijamin bisa bikin para pecinta kuliner gak berhenti makan!

Sop Buntut Cut Meutia

kuliner legendaris di menteng
credits: manual.co.id

Ngidam makan sop buntut buat makan siang? Langsung ke Sop Buntut Cut Meutia aja! Terletak di Jl. Menteng Kecil, Kb. Sirih, Menteng, kedai yang sudah buka sejak tahun 1970-an ini menyediakan sop buntut paling enak di daerah Menteng. Campuran dari kuah hangat, buntut sapi empuk, potongan kol, tomat, dan wortel ini menghasilkan rasa nikmat yang jarang kamu temukan di tempat lain. Rasanya segar banget!

Daerah tua di Jakarta ini memang menyenangkan untuk dijelajahi! Selain kulineran legendaris di kedai terkenal, kamu juga bisa lho menjelajahi makanan kaki lima yang gak kalah enak sama restoran kelas atas. Kalo kata orang sih, rasa bintang lima, tapi harga kaki lima!

Pasti perutmu mulai keroncongan ya, setelah ngecek kuliner legendaris di Menteng tadi? Jangan tunda lagi, langsung aja kulineran sama Airy! Buat kamu yang tinggal di luar Jakarta, jangan khawatir. Ada Airy yang siap membantu kamu untuk mencari kamar penginapan dan tiket pesawat dengan harga termurah! Caranya juga mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu bisa langsung berangkat liburan. Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, supaya kamu gak ketinggalan informasi promo menarik!

Untuk Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: whiteboardjournal.co.id


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *