Nonton Konser di Luar Kota? Cek 5 Tips Ini!

nonton konser di luar kota

Menonton musisi favorit langsung di atas panggung adalah pengalaman yang berkesan banget buat pecinta musik. Bahkan, gak sedikit yang rela terbang ke kota lain hanya untuk menonton artis favorit mereka. Namun, perencanaan perjalanan untuk nonton konser di luar kota itu berbeda dengan perencanaan ke destinasi wisata biasanya loh.

Nah, biar perjalanan makin lancar, kamu bisa baca 5 tips nonton konser di luar kota dari Airy. Mulai dari penentuan lokasi sampai bawa jas hujan, tips-tips ini bakal berguna banget. Yuk cek di bawah!

Datang 1 hari sebelum tanggal konser

nonton konser di luar kota
Credits: gayahidup.dreamers.id

Karena menempuh perjalanan yang jauh, sebaiknya kamu sampai di kota tujuan 1 hari sebelum konser digelar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan transportasi, akomodasi, dan perlengkapan nonton konser. Bayangkan apabila kamu datang di hari-H. Kamu hanya punya beberapa jam untuk mencari transportasi, meletakkan barang di hotel, dan membeli perlengkapan yang dibutuhkan. Wah, kalau ada masalah mendadak, bisa kelewatan konsernya!

Cari akomodasi dan transportasi paling pas

nonton konser di luar kota

Selalu cari akomodasi yang paling dekat dengan lokasi konser. Lokasi yang dekat akan menghemat waktu berangkat dan pulang dari konser. Kamu jadi gak capek setelah konser bakal yang melelahkan.

Penginapan yang strategis gak melulu harganya mahal, kok. Kalau gak percaya, cek aja Airy! Dengan ribuan kamar strategis yang tersebar di seluruh Indonesia, mendapatkan kamar paling pas buat konser jadi gampang. Tinggal kunjungi www.airyrooms.com, masukkan lokasi, dan pilih kamar. Semua kamarnya terjamin dan terjangkau, seperti kamar-kamar Airy di Bali saat DWP tahun lalu. Cocok pasti buat concert goers!

nonton konser di luar kota
Credits: travel.kompas.com

Selain akomodasi, kamu juga perlu menggunakan transportasi yang sesuai dengan lokasi konser. Kalau lokasi konser berlokasi di tengah kota, maka kendaraan umum atau ojek online bisa jadi pilihan yang cocok karena mudah diakses dengan biaya terjangkau. Namun apabila lokasi konser sulit diakses transportasi umum, sebaiknya kamu menyewa mobil atau motor pribadi. Meskipun ada biaya lebih, kendaraan pribadi bisa memudahkan perjalanan dengan memotong waktu menunggu shuttle atau bus yang disediakan penyelenggara acara.

Selalu cek moda pembayaran yang disediakan konser

nonton konser di luar kota
Credits: instagram.com/dymsvr

Beberapa konser memiliki aturan tertentu tentang sistem pembayaran yang diterima di dalam lokasi konser. Sistem pembayaran ini bisa berbeda-beda, tergantung ketentuan penyelenggara Ada yang hanya boleh menggunakan kartu uang elektronik, dan ada juga yang hanya menerima uang digital dalam bentuk deposit. Nah, supaya gak kebingungan di tempat konser, sebaiknya kamu cari informasi terkait sistem pembayaran yang ditentukan oleh penyelenggara acara terlebih dahulu.

Bawa jas hujan dan siapkan sandal jepit

nonton konser di luar kota
Credits: mebrora.wordpress.com

Kalau acara digelar di ruang terbuka, kamu wajib bawa jas hujan atau payung untuk mengantisipasi turunnya hujan. Selain payung dan jas hujan, ada satu benda yang biasanya dilupakan sebagian besar pengunjung: sandal jepit. Sandal jepit bisa menyelamatkan sepatu andalan kamu. Tanah berubah jadi lumpur kalau kena hujan deras, sehingga sepatu kamu bakal kotor. Daripada kamu geregetan sendiri karena sepatu jadi rusak, mending siapin sandal jepit di tas dan gunakan saat hujan turun. Jalan jadi lebih gampang, dan sepatu keren kamu bisa disimpan di tas. Aman!

Bawa obat-obatan pribadi

nonton konser di luar kota
Credits: hijabtravellingyuks.wordpress.com

Obat-obatan pribadi adalah hal yang harus selalu kamu bawa saat liburan, tak terkecuali saat nonton konser di luar kota. Karena kamu bakal banyak berdiri, bernyanyi, dan mondar-mandir di area konser, obat-obatan pribadi harus selalu siap sedia. Persiapkan obat maag, obat sakit kepala, dan peralatan P3K lainnya.

Sudah siap buat nonton konser di luar kota belum? Kalau sudah siap, langsung aja rencanakan perjalanan nonton konser paling asik dengan Airy! Di Airy, kamu bisa mendapatkan kamar penginapan dan tiket pesawat paling oke dengan harga terbaik loh! Caranya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store dan temukan kamar Airy Rooms yang paling sesuai budget perjalanan nonton konser. Apalagi kalau kamu follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, penginapanmu bakal makin murah karena ada banyak promo yang siap kamu gunakan!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header and featured image credit: indonesiamagz.com


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *