web log free Mengintip Keindahan Pintoe Langit Bukit Dahromo, Spot Foto cantik di Daerah Dlingo, Bantul. - Travelling News

Mengintip Keindahan Pintoe Langit Bukit Dahromo, Spot Foto cantik di Daerah Dlingo, Bantul.

Nyero.ID – Dlingo menjadi salah satu wilayah perbukitan di Kabupaten Bantul yang cukup populer belakangan ini karena banyaknya spot wisata kekinian yang bermunculan.

Meskipun wilayah perbukitan di daerah Dlingo termasuk kawasan pelosok, namun saat ini pesona wisata di Dlingo tidak kalah dengan destinasi wisata hits lainnya yang sangat instagramable.

Spot wisata di kawasan ini banyak diminati karena memiliki pesona yang sangat menakjubkan dengan beberapa spot foto kece yang didesign dengan konsep unik dan instagenic.

Jika sebelumnya, kamu mengenal Bukit Mojo Gumelem dan Bukit Lintang Sewu yang menawarkan sensasi liburan seru dengan beberapa spot foto keren yang instagramable.

Kali ini, kamu akan diajak untuk menikmati keindahan Bukit Dahromo yang tak kalah menawan dengan destinasi lainnya, terutama Pintu Langit-nya yang ikonik.

Spot Foto Cantik Pintoe Langit Bukit Dahromo Jogja
Photo by @suryojdb

Pintoe Langit Bukit Dahromo adalah objek wisata yang terbilang baru, yaitu dibuka pada bulan Juli 2017.

Destinasi ini berada di kawasan Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY.

Daerah ini, awalnya merupakan hutan pinus biasa, hanya saja polanya tidak sebagus hutan pinus lainnya.

Meski begitu, tempat ini justru menyajikan panorama alam perbukitan yang tidak kalah dengan deretan hutan pinus di wilayah Dlingo yang telah lebih dulu populer.

Keindahan Bukit Dahromo kemudian dipoles sedemikian rupa dengan penambahan fasilitas pendukung berupa spot foto selfie yang ditata cantik di sekelilingnya.

Yang paling ikonik tentu saja spot Pintoe Langit yang berada di puncak bukit dengan view lembah dan hamparan perbukitan yang eksotik.

Saat cuaca cerah di pagi hari, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan Sewu di sebelah timur.  Sementara di sisi utara tersaji panorama Gunung Merapi yang tampak kokoh berdiri.

Saat sore hari, kamu akan dimanjakan dengan panorama sunset yang begitu sempurna tanpa penghalang apapun.

Lalu saat malam hari, kamu dapat menikmati keindahan Kota Jogja dengan gemerlap lampunya yang begitu menawan.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan spot wisata Pintoe Langit Dahromo, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Biaya tersebut belum termasuk ongkos parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Rute Perjalanan

Lokasi wisata Pintoe Langit Dahromo terletak di Bukit Dahromo, Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY.

Atau sekitar 25,5 km dari pusat Kota Jogja dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 57 menit.  Untuk mencapai lokasi wisata ini kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju ke jalan Imogiri Timur.

Pertigaan Pasar Imogiri belok ke kiri dan ambil arah ke Kebun Buah Mangunan – lurus terus sampai melewati Hutan Pinus Asri – sekitar 500 meter akan menemukan Bukit Lintang Sewu – ikuti petunjuk arah, lokasi Pintoe Langit berada di sebelah selatan Bukit Lintang Sewu.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps atau bertanya kepada penduduk sekitar untuk memudahkan perjalananmu menuju ke Pintoe Langit Dahromo.

Fasilitas

Pintoe Langit Dahromo merupakan spot wisata kekinian yang masih terbilang baru sehingga fasilitas yang tersedia di tempat ini pun cukup terbatas.

Namun begitu beberapa fasilitas standar seperti akses jalan yang cukup memadai, lahan parkir, bangku taman untuk beristirahat dan gazebo sudah ada.

Untuk fasilitas berupa spot foto selfie dengan konsep yang unik sudah cukup beragam dengan daya tariknya masing-masing.

Seperti pintu langit yang begitu ikonik, sayap capung yang unik, hingga daun jendela, dan piano dengan view keindahan alam di ketinggian yang keren.

Daya Tarik

Wisata Hits Terbaru Pintoe Langit Bukit Dahromo Bantul
Photo by @fiafitria_

Daya tarik utama dari Pintoe Langit Dahromo adalah panorama alam di perbukitan yang begitu eksotis.

Tempat wisata ini bukan hanya menawarkan suasana alam yang masih sangat asri saja tetapi juga menawarkan sensasi liburan seru yang tak terlupakan dengan spot-spot cantiknya.

Salah satu yang paling ikonik tentu saja Pintoe Langit yang memiliki konsep unik. Berdiri di depan pintu langit dengan view sunset nan syahdu menjadi momen epic yang harus diabadikan dalam sebuah foto kenangan.

Selain pintu langit-nya yang hits, Bukit Dahromo juga dilengkapi dengan beberapa spot foto selfie lainnya yang tak kalah kece.

Di tempat ini kamu bisa berfoto selfie dengan latar sayap capung yang unik.

Kamu juga bisa berfoto dengan pose terbaikmu di spot daun jendela, gardu pandang berbentuk hati, frame rumah berhias pot bunga, hingga berfoto di depan piano layaknya musisi sejati.

Tempat wisata kekinian di Bukit Dahromo ini buka mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB sehingga memberikan banyak waktu untuk bisa mengexplore keindahannya.

Destinasi terbaru Pintoe Langit Bukit Dahromo Jogja
Photo by @silviaiping_

Kamu bisa memilih waktu terbaik untuk menjelajahi tempat wisata ini. Datanglah di pagi hari untuk menikmati keindahan sunrise di alam perbukitan yang masih berselimut kabut.

Datang di siang hari pun tidak masalah karena pesona alam di kawasan wisata Pintoe Langit Dahromo tetap menawan, pastikan datang ketika cuaca sedang cerah.

Kamu akan dimanjakan dengan hawa sejuk di ketinggian alam perbukitan dengan view deretan perbukitn dan lembah yang hijau menyejukkan mata.

Pesona keindahan Bukit Dahromo semakin memuncak kala senja manyapa. Momen sunset di kawasan Pintoe Langit Dahromo menyajikan keindahan yang begitu eksotis dengan semburat warna jingganya nan menawan.

Masih di Pintoe Langit, pesonanya seolah tak mau berhenti meskipun langit sudah diselimuti gelapnya malam.

Wisata Instagramable Terbaru Pintoe Langit Bukit Dahromo Dlingo
Photo by @bdrk97

Nuansa romantis justru tersaji begitu syahdu dengan keindahan lampu kota yang terlihat berpijar lembut dari atas ketinggian.

Dengan keindahan alam di Pintoe Langit yang seolah tanpa akhir membuat spot wisata ini selalu menarik untuk disambangi.

Selain cocok untuk berburu momen sunset dan berfoto selfie, tempat wisata ini juga sering digunakan sebagai lokasi pemotretan untuk foto prewedding.

Di tempat ini kamu juga bisa sejenak menikmati waktu santai sembari menghirup udara segar dan menatap keindahan alam di perbukitan yang masih sangat alami.

Lokasinya yang berdekatan dengan spot-spot wisata hits lainnya di kawasan Dlingo memungkinkan kamu untuk sekalian mengexplore keindahannya.

Spot wisata ini cukup dekat dengan Bukit Lintang Sewu dan hanya butuh waktu perjalanan sekiar 6 menit saja.

Beberapa spot wisata lainnya seperti Hutan Pinus Asri, Hutan Pinus Mangunan, dan Rumah Hobbit juga bisa disambangi untuk melengkapi liburanmu di kawasan Dlingo.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk mengexplore keindahan Bukit Dahromo akhir pekan ini?

Baca: View Cantik Kedung Gandu, Air Terjun Tersembunyi di Kulon Progo yang Jarang Dikunjungi!


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *