Menembus Lorong Waktu Bersama Es Krim Ragusa Italia

Es Krim Ragusa

“Menembus lorong waktu? Gimana caranya?”. Mungkin itulah yang pertama kali terpikir saat kamu membaca judul artikel ini. Kali ini, Airy mau mengajak kamu seolah kembali ke masa lalu, dengan menikmati es krim yang legendaris. Namanya adalah Es Krim Ragusa Italia. Berlokasi di Jl. Veteran I No.10, RT.4/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, kedai es krim ini sudah berdiri dari tahun 1932 dan masih eksis hingga saat ini.

Usianya sudah 87 tahun! Meskipun sudah sangat tua, rasanya tetap mampu bersaing dengan es krim yang kekinian. Kira-kira, seenak apa sih, Es Krim Ragusa Italia ini? Airy punya review lengkapnya untukmu! Mulai dari harga hingga menu yang recommended ada di artikel ini. Baca sampai selesai, ya!

Saat tiba di sini, kamu bakal langsung disambut bangunan yang suasananya jadul banget. Selain diisi dengan kursi rotan, ruangan ini makin menawan dengan dindingnya yang penuh. Pengelola tempat ini menghiasi seluruh ruangan dengan berbagai pigura, baik foto-foto jadul hingga penghargaan yang diperoleh. Salah satu penghargaan yang bergengsi berasal dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Es Krim Ragusa meraih penghargaan sebagai toko es krim tertua yang masih ada hingga saat ini. 

Es Krim Ragusa

Kedai es krim ini didirikan oleh Ragusa bersaudara, yang berasal dari Italia. Untuk menunjukkan makanan khas negaranya, yaitu spageti, mereka membuat menu Spaghetti Ice Cream. Harga Es Krim Ragusa satu ini Rp35.000. Bentuknya benar-benar mirip spageti dengan rasa es krim yang lembut banget. Sebagai pelengkapnya, di atasnya ditaburi coklat, kacang, dan sprinkles warna-warni. Lezat banget!

Berikutnya ada Couple de Mansion. Dengan harga Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati es krim legendaris ini. Dengan topping kacang yang melimpah, setelah menghabiskan semangkuk es, rasa dahagamu bakal segera sirna! Kamu gak perlu takut tenggorokanmu seret, karena tiap pembelian es krim sudah termasuk segelas air putih.

Es Krim Ragusa

Satu lagi menu rekomendasi dari Airy, ada fancy flavored bernama Tutti Frutti. Seporsi es krim seharga Rp30.000 ini terdiri dari rasa coklat, vanila, dan stroberi. Karena teksturnya yang lembut banget, Es Krim Ragusa ini mencairnya cepat banget. Jadi, pastikan setelah memesan kamu langsung makan es krimnya, ya!

Nah, itu dia info lengkap dari Airy untuk kamu. Akhir pekan nanti langsung mampir ke sini dan nikmati suasana jadul Jakarta dari kedai es krim ini. Kalau kamu tinggal di luar kota, kamu harus mampir ke sini saat liburan ke Jakarta. Untuk liburanmu, langsung atur dengan Airy saja. Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Selain kamar hotel dan tiket pesawatnya lengkap banget, liburanmu bakal lebih irit asalkan kamu follow media sosial Airy. Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Airy punya banyak promo untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *