Masjid Safinatun Najah – Masjid Berbentuk Kapal di Semarang

Masjid Berbentuk Kapal

Semarang punya bangunan menawan yang menarik hati! Baru-baru ini, media sosial tengah dihiasi sebuah bangunan berbentuk kapal, yang ternyata bagunan ini merupakan sebuah masjid. Meskipun kerap dikunjungi para wisatawan untuk berfoto ria, di masjid ini masih rutin diadakan ibadah dan banyak umat Muslim yang beribadah di sana.

Memiliki desain yang unik dan bikin orang-orang makin penasaran, seperti apa sih, pesona masjid ini? Sebelum mengunjungi masjid berbentuk kapal yang berlokasi di Semarang ini, lihat dulu potretnya lebih dekat!

Namanya memiliki arti kapal penyelamat

Masjid Berbentuk Kapal
Credit: Instagram.com/ozils_88

Sesuai dengan bentuknya, masjid berbentuk kapal ini diberi nama Safinatun Najah yang berarti kapal penyelamat. Bentuk ini terinspirasi dari salah satu kisah masa lampau tentang Nabi Nuh, di mana nabi ini berhasil selamat dari bencana yang sangat besar dengan kapalnya yang kokoh.

Arsitekturnya mirip kapal yang tengah terapung

Masjid Berbentuk Kapal
Credit: Instagram.com/iwan_fee

Saat datang ke sini, kamu akan dibuat sangat takjub dengan arsitektur bangunan ini. Meskipun tidak mengapung di lautan yang berombak, masjid berbentuk kapal ini dikelilingi oleh kolam yang membuatnya seperti sedang mengapung.

Ukurannya sangat luas

Credit: Instagram.com/alvin.effendy

Masjid yang dibangun di Ngaliyan ini dibangun di atas tanah seluas 7.200 meter. Karena dibangun di tengah-tengah persawahan, saat berkunjung ke sini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk, segar, dan penuh dengan tumbuhan hijau.

Alamat lengkap Masjid Kapal Semarang

Credit: Instagram.com/andini_n.p

Tempatnya bagus banget, ya! Ingin berkunjung ke sini? Masjid Safinatun Najah berlokasi di Jl. Kyai Padak, Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Saat liburan ke Semarang, kamu wajib banget mengunjunginya dan menikmati keindahan arsitektur serta lingkungan di sekitarnya yang asri banget.

Buat teman-teman yang beragama muslim, meskipun tempat ini sering dijadikan destinasi wisata, saat waktunya tiba, jangan lupa sempatkan untuk beribadah sejenak, sebelum mulai melanjutkan perjalananmu berwisata dan mengelilingi kota Semarang. Yuk, atur liburanmu sekarang dengan Airy. Download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store. Ada berbagai pilihan Kamar Airy dan tiket pesawat dengan rute penerbangan terlengkap. Supaya liburanmu lebih murah, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada promo dari Airy untukmu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/sandy_apr


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *