Makanan Ini Tetap Eksis dari Zaman Penjajahan!

Berkibarnya merah putih dengan gagah sampai hari ini, itu berkat perjuangan para pejuang kita yang mati-matian membela bangsa Indonesia. Mereka tidak pernah takut terhadap apapun, bahkan bertarung menggunakan senjata sekalipun. Di balik kekuatan dan semangat mereka, tentunya  ada makanan yang ampuh membuat stamina mereka tetap terjaga selama perang. 

Untuk menyambut kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Airy mau membagikan fun facts tentang makanan yang eksis dari zaman penjajahan sebelum Indonesia merdeka. Yuk simak bekal para pejuang kita!

Telur Asin 

Telur Asin Masa Penjajahan
Credit: tokopedia.com

Telur asin sudah eksis sejak dulu, lho! Salah satu makanan andalan yang para pejuang kita kantongi karena sangat praktis. Mereka lebih memilih telur bebek, karena cangkangnya yang kuat dan tidak mudah retak. Kandungan gizinya yang kaya akan selenium dan zat besi mampu membuat para pahlawan kita tetap prima memperjuangkan kemerdekaan Indonesia

Nah, 5 tahun setelah kemerdekaan muncullah berbagai inovasi pengembangan usaha telur asin. Mulai dari Telur Asin Brebes hingga berbagai macam variasi telur asin lainnya yang dijual sampai hari ini. Kamu juga bisa loh membuat rasa telur asin versimu sendiri. 

Singkong Rebus 

Singkong Rebus
Credit: liputan6.com

Singkong rebus saat itu dijadikan sebagai makanan pengganti karbohidrat yang praktis. Pada zamannya inilah salah satu umbi-umbian yang mudah sekali ditanam, hanya dengan menancapkan batangnya saja. Singkong rebus ini memiliki banyak kandungan gizi, terutama vitamin B-kompleks yang berguna untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Gak heran singkong rebus bisa eksis sampai sekarang. Selain karena variasi pengolahannya yang enak bisa menjadi kerupuk, singkong goreng, tape, dan lain-lainnya. Cocok nih untuk menemani liburan kamu biar makin seru! 

Nasi Jagung 

Nasi Jagung
Credit: fimela.com

Nasi jagung ini hanya terbuat dari jagung, lho! Makanan ini eksis sampai sekarang di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pada zamannya jagung adalah salah satu tanaman yang subur dan tidak terlalu rumit perawatannya. Kandungan gizinya sangat bermanfaat sebagai pengganti karbohidrat. Kalau sekarang, nasi jagung ini sering dikonsumsi dengan bakwan jagung dan sambal terasi. Wah, rasanya pasti maknyus. Menarik yah, selamat mencoba! 

Itu dia makanan eksis dari zaman penjajahan sampai sekarang. Kamu bisa coba buat untuk bekal liburan kamu, nih! Supaya liburan makin seru, kamu bisa booking kamar hotel dan tiket pesawatmu di Airy App. Kamar Airy selalu tersedia untukmu dengan jaminan kenyamanan yang tersebar di Indonesia. Tersedia juga berbagai maskapai untuk semua destinasi pilihanmu. Selamat berlibur ya! Coba sekarang download dan install Airy Apps di Google Play Store atau App Store

Supaya liburanmu lebih hemat lagi, buruan follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airy-sdbot, ya! Ada banyak informasi tentang promo-promo Airy!

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *