Main Bersama Gajah di Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Indonesia punya kekayaan yang bikin geleng-geleng kepala. Selain perairannya yang luas dan tanah yang subur, kita juga punya habitat hewan yang langka seperti gajah. Namanya Way Kambas. Sebenarnya cagar alam ini sudah dibangun pada masa pemerintahan Belanda dulu, tepatnya tahun 1937 yang silam. Tapi sayangnya, beberapa puluh tahun setelah pembangunannya, pepohonan yang ada di taman ini sering ditebang, sehingga mengancam keberadaan populasi yang hidup di sana.

Pada tahun 1978, Way Kambas diusulkan menjadi taman nasional dan mendapat perhatian dari pemerintah. Setelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya tahun 1997 tempat ini berhasil dideklarasikan menjadi taman nasional dan resmi berubah nama menjadi Taman Nasional Way Kambas.

Taman Nasional Way Kambas
Credit: Instagram.com/olinrullysas

Coba tebak jumlah gajah yang ada di Taman Nasional Way Kambas ini! 200 ekor! Banyak banget kan? Di sini, para gajah dilindungi, diperhatikan, dan diberi pelatihan-pelatihan seperti bekal untuk perang dan kegiatan seremonial. Wah, menarik banget, ya!

Taman Nasional Way Kambas
Credit: Instagram.com/meand_myjourney

Untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas ini, para pengunjung bisa memperoleh izin dari para petugas yang berjaga di pintu gerbang. Selain itu, kamu juga bisa meminta surat izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bandar Lampung. Setelah meminta izin, kamu juga bisa meminta penjelasan lebih lanjut tentang taman ini.

Taman Nasional Way Kambas
Credit: Instagram.com/chellry_lim

Di Taman Nasional Way Kambas ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Berlokasi di padang rumput hijau dan langit yang cerah, kamu bisa menikmati keindahan alam sepuasnya. Di sini kamu juga bisa berburu foto-foto kece. Bisa berfoto dengan para gajah dari kejauhan, memegang, memeluk, atau menunggangi gajah-gajah ini. Tapi ingat, harus didampingi para pengelola taman, ya!

Taman Nasional Way Kambas
Credit: Instagram.com/miryoray_

Saat menjelang sore hari, kamu juga bisa menikmati atraksi gajah! Para gajah akan mempersembahkan atraksi menarik, yaitu bermain sepak bola. Atraksi ini digelar setiap akhir pekan. Jadi kalau kamu berkunjung di hari Sabtu atau Minggu, jangan pulang dulu sebelum atraksinya dimulai!

Nah, untuk mencapai lokasi ini, caranya mudah karena sudah tersedia bus dan kendaraan umum lainnya. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi, alamat Taman Nasional Way Kambas berlokasi di Raja Basa Lama, Labuhan Ratu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Biaya masuknya adalah Rp7.000/orang dan jam operasionalnya dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Taman Nasional Way Kambas

Saat liburan ke Lampung nanti, kamu masih bingung harus menginap di mana? Di Airy Syariah Urip Sumoharjo Gang Kencana 31 Bandar Lampung aja! Jaraknya hanya sekitar 80 meter dari Taman Nasional Way Kambas. Tempat tidurnya nyaman, fasilitas lengkap, dan harganya terjangkau! Liburanmu bakan makin hemat, deh.

Cara pesan kamarnya gampang banget. Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Booking kamarnya sesuai dengan jumlah tamu. Selain kamar hotel, kamu juga bisa memesan tiket pesawat melalui Airy. Ada banyak pilihan rute penerbangan untukmu! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms juga ya. Ada banyak promo untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *