Magic Art 3D Museum Jakarta

Kota tua, sebuah bangunan sejarah yang berada di tengah hiruk pikuk kota metropolitan Jakarta. Kota yang masih kental akan nuansa kota Batavia zaman dahulu ini selalu padat dikunjungi oleh para baik wisatawan lokal maupun manca negara. Namun meski masih sangat sarat dengan nilai-nilai sejarah,

Kota tua juga memiliki tempat-tempat uptodate misalnya saja yaitu terdapat 3 museum yang baru di bangun dan diresmikan awal desember 2018 lalu.

Salah satu nya adalah Museum Magic Art Jakarta. Museum ini menampil kan berbagai lukisan 3 dimensi berbagai tema. Mulai dari tema klasik hingga odern di satukan dalam museum ini.

Museum Magic Art 3D ini berlokasi di gedung area Kerta Negara I, Kota Tua, Jakarta Barat. Bangunan ini memilki gedung yang cukup luas dan terdapat berbagai ruangan yang berisi lukisan dengan seni ilusi 3 dimensi.

Pemilik dari Museum Magic 3D Art ini sendiri sebenarnya bukan orang Indonesia melainkan orang asli Korea yang bernama Mr. Kim.

Ada sekitar 100 lukisan yang terdapat dalam museum ini. semua lukisan tersebut dilukis tangan satu persatu oleh seniman-seniman handal dari Korea dan juga dari Indonesia sendiri.

Dikatakan oleh Park Gyung Won, Managing Director Art 3D Museum Jakarta saat di wanwancara di salah satu stasiun tv bahwa ada sekitar 10 pelukis yang membuat seratus lukisan dalam kurun waktu 3 bulan. 6 orang seniman pelukis dari Korea dan 4 seniman pelukis dari Indonesia. sisa nya di kerjakan selama 2 bulan. Sehingga proses pembangunan, penataan serta pembuatan lukisan di Museum ini memakan waktu 6 bulan lebih lamanya.

lukisan-lukisan tersebut kemudian dikelompok kan sesuai masing-masing zona. Zona-zona yang ada tersebut antara lain yaitu zona lukisan (Masterpiece zone), zona satwa (animal zone), zona laut (ocean zone), zona rutinitas (living zone), zona dinosaurus (dinosaur zone), zona petualangan (adventure Zone) dan zona yang terakhir adalah zona Horror. Terdapat pula Rumah kaca beserta kamar tambahan di museum ini.

Dirumah kaca sendiri pengunjung bisa seru-seruan berfoto di lorong yang di kelilingi kaca dari segala arah.

Dan bagian terakhir dari museum ini adalah kamar tambahan yang merupakan yang dipenuhi musik dengan sinar warna-warni yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dan mencari spot-spot yang tepat untuk berfoto atau bahkan merekam video.

Alamat

Museum ini berlokasi di Gedung Kerta Niaga I, unit GF& lantai 1, Jl. Kali Besar Timur no.9, Pinangsia, Kota Tua, Jakarta Barat.

Ini hanya berjarak 350 meter dari stasiun Kota Tua Bhawata atau hanya sekitar 1 menit jika kamu berjalan kaki. Kamu hanya perlu berjalan kaki ke arah tenggara menuju jalan jembatan batu. Jika kamu sudah sampai di lokasi Kota Tua, maka kamu bisa bertanya pada petugas setempat untuk menunjukkan lokasi dari museum Magic 3D Art.

Tiket Masuk

Magic 3D Art Museum jakarta ini bisa di kunjungi setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB.

harga tiket masuk mulai dari Rp. 60.000 untuk orang dewasa dan Rp. 40.000 untuk pelajar dan gratis untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun ke bawah.

Museum Magic 3D Art juga menawarkan berbagai diskon pada hari-hari tertentu. misalnya diskon 30% pada akhir tahun di bulan desember 2018 lalu.

Berbagai layanan yang di tawarkan

setelah membeli tiket, petugas museumakan mengarahkan pengunjung menuju ke tempat penitipan sepatu dan barang-barang. Karena untuk memasuki kawasan museum ini pengunjung harus mengenakan alas kaki khusus yang telah di sediakan oleh pihak Museum.

setelah memasuki ruangan, zona yang pertama akan kamu temui adalah zona lukisan. pengunjung bisa bebas berfoto dimana pun sesuai keinginan mereka.

Lukisan di setiap zona sudah di atur sedemikian rupa agar foto yang dihasilkan bisa memuaskan. Oleh sebab itu di sediakan tanda untuk menjadi tempat pemotretan agar foto yang dihasilkan semakin bagus.

Museum juga menyediakan petugas yang siap membantu memotretkan di setiap zona. sehingga pengunjung bisa berfoto bersama dengan teman, pasangan, keluarga maupun kerabat terdekat.

Ruang tambahan yang disediakan Museum juga tak kalah menarik. Mulai dari ames room yang bisa memanipulasi penglihatan, mirror room atau ruang kaca, optical Chair, dan mirror maze yang tentunya menjadai tempat yang paling seru untuk kamu jelajahi. Kamu akan berjalan dalam labirin yang seluruh tembok nya nya adalah kaca. singguh bingung bukan?

disekitar museum ini juga ada beberapa museum lain yang patut kamu kunjungi. Diantara nya yaitu Museum Fatahillah yang merupakan ikon dari kota tua di jakarta sendiri. dalam museum ini terdapat Bangunan dapur khas masyarakat batavia tempo dulu, peninggalan menir-menir Belanda, serta yang tak boleh di lewatkan yaitu Meriam sijagur yang merupakan spot favorit pengunjung untuk berfoto ketika mengunjungi museum ini. Di museum ini juga terdapat penjara bawah tanah.

 

 


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *