Little Tokyo Blok M, Destinasi Asik Liburan di Jakarta!

little tokyo blok m

Akhir tahun adalah saat yang pas untuk jalan-jalan. Nah, buat kamu yang bingung mau ke mana, Jakarta punya berbagai destinasi unik buat liburan. Di salah satu daerah di Jakarta yang sudah dari jaman Belanda ramai dikunjungi oleh semua orang, terdapat kawasan little tokyo yang bisa jadi destinasi liburanmu selanjutnya! Little Tokyo Blok M adalah sebuah daerah di mana hampir seluruh bangunan dan toko dirancang dengan desain khas daerah Tokyo, mirip seperti yang kamu lihat di film-film kesukaan mu.

Berlokasi di Jalan Melawai 9, Little Tokyo Blok M akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan oleh anak muda yang ingin merasakan suasana di Tokyo tanpa harus ke luar negeri. Apa aja sih yang ada di sana? Yuk simak!

Berkembang karena ekspatriat

little tokyo blok m
credits: aldiron.com

Semua berawal dari tahun 1990. Daerah sekitar Plaza Aldiron di Blok M pada tahun itu pernah menjadi mes bagi para ekspatriat Jepang yang sedang bertugas ke Jakarta. Karena ada kebutuhan para ekspatriat Jepang untuk makan hidangan khas negara asal, maka restoran-restoran Jepang pun banyak tumbuh dan berkembang di daerah sekitar Wisma Aldiron. Saat pusat perbelanjaan Blok M selesai dibangun dan pertokoan di sekitarnya mulai berkembang, toko-toko Jepang di daerah itu pun ikut berkembang dengan pesat. Saat ini, ada berbagai restoran, supermarket, karaoke, spa, refleksi, dan toko roti yang dimiliki oleh warga negara Jepang maupun warga negara Indonesia.

Berbagai restoran autentik Jepang

little tokyo blok m
credits: manual.co.id
little tokyo blok m
credits: manual.co.id

Di Little Tokyo Blok M ini kamu akan menemukan banyak restoran autentik Jepang yang menawarkan suasana modern maupun klasik. Salah satu restoran tertua di daerah itu adalah Izakaya Taichan, yang sudah ada sejak dekade 90an. Di dalam, kamu harus melepas sepatu dan duduk di bilik-bilik yang dibatasi oleh pintu kayu. Sambil menyantap yakiniku nikmat dan menyeruput teh hijau hangat, nongkrong di sini sangat mirip rasanya seperti nongkrong di daerah Shinjuku. Berasa teleport dari Jakarta ke Tokyo!

Sering dipakai untuk photoshoot

little tokyo blok m
Credits: rdtya.com
little tokyo blok m
Credits: rdtya.com

Little Tokyo Blok M ini juga sering digunakan sebagai tempat photoshoot karena kesan autentik dan klasik dari desain tipografi Jepang yang terpampang di berbagai ruko. Tidak jarang apabila kamu melihat beberapa orang membawa kamera dan berfoto ria bersama teman-teman di daerah Little Tokyo Blok M. Pas banget buat kamu yang suka foto-foto!

Banyak festival jepang

little tokyo blok m
credits: inilah.com
little tokyo blok m
credits: kompas.com

Sejak awal tahun 2010, ada berbagai acara bertema Jepang yang digelar di daerah Little Tokyo Blok M. Mulai dari festival budaya, makanan, sampai festival cosplay yang diramaikan oleh berbagai kalangan. Wah, benar-benar seperti Little Tokyo di luar negeri ya!

Penasaran kan jadinya? Jakarta itu memang penuh dengan berbagai destinasi menarik yang gak bisa kamu temukan di tempat lain, seperti 5 destinasi wisata di Jakarta yang unik ini. Pasti bisa bikin liburan kamu makin asyik!

Nah, supaya kamu bisa mulai merencanakan liburan akhir tahun sekarang, kamu bisa langsung gunakan Airy untuk memesan kamar dan tiket penerbangan dengan harga dan kualitas terbaik. Gimana caranya? Mudah! Kamu tinggal Download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store sekarang, biar semakin mudah melakukan pemesanannya! Kalau gak mau ketinggalan informasi promo liburan, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms.

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *