Liburan Seru ke Dago Dreampark dengan Wahana Lengkap yang Kekinian

Dago dreampark merupakan salah satu tempat wisata kekinian di kota bandung yang saat ini sedang ramai di kunjungi dengan pesonanya yang mengusung tema etnic jawa-sunda dan bali.

Dengan luas 11,6 hektar  menghadirkan berbagai wahana permainan dan konsep untuk selfie yang instagramable serta wahana yang berbasis teknologi visual VR yang sangat cocok untuk anda yang sedang berlibur bersama keluarga, teman-teman, pacar, maupun anda yang ingin menghabiskan waktu sendiri.

Dago dreampark terletak di jalan Dago Giri KM 2.2 Desa Mekarwangi, kecamatan lemabang, kabupaten Bandung Barat 40135

Daya Tarik Dago Dreampark

Hadir pada tahun 2016 dago dreampark menjadi tempat yang sangat diminati di bandung untuk berwisata, karena selain fasilitas yang menarik dan lengkap dago dreampark juga menghadirkan beberapa hal berikut.

1. Dago Dreampark Camping Ground

Dengan lahan yang cukup luas dago dreampark menghadirkan tempat rekreasi untuk para pengunjung salah satunya camping. Dengan suasana rumah tradisional sunda yang menghadirkan persawahan serta kolam ikan khas nuansa tradisional sunda.

Dengan tampilan yang unik suasana camping dago dreampark sangat cocok untuk berswa foto dengan tampilan yang instagramable bagus bagi anda yang ingin tampil eksis di media social.

Harga masuk untuk camping dago dreampark berfariasi tergantung dari fasilitas yang ingin anda pakai. Berikut penjelasannya:

Paket bronze merupakan harga termurah untuk masuk ke lokasi wisata camping dago dreampark yakni Rp.500.000/malam. Fasilitas yang ditawarkan yakni tiket masuk, parker, makan malam dan sarapan, Kasur, bantal, sprei, meja kecil dan lampu hias, sleeping bag drakon, kelambu, matras, keset dan terakhir lilin.

Dengan paket yang paling murah anda dapat menikmati fasilitas yang cukup banyak untuk bercamping ria di dago dreampark.

Paket kali ini masih tergolong murah untuk harga pasaran di bandung dengan harga Rp.60000/malam. Fasilitas yang ditawarkan meliputi tiket masuk, parkir, makan malam dan sarapan, Kasur, bantal, sprei, meja kecil dan lampu, sleeping bag drakon, kelambu, matras, keset, lilin hias, kupluk, senter besar, dan yang terakhir sandal.

Dengan harga yang masih tergolong murah anda mendapatkan fasilitas yang lebih banyak lagi yang tentunya membuat camping anda semakin menyenangkan.

Lalu paket yang ketiga ada paket gold, sesuai dengan namanya paket ini merupakan harga termahal untuk bias bercamping di dago dreampark yakni dengan harga Rp.70000/malam.

Fasilitas yang ditawarkan tiket masuk dan parker, makan malam dan sarapan, Kasur, bantal, sprei, meja kecil dan lampu, sleeping bag drakon, kelambu, matras, keset dan lilin, kupluk, senter besar, sandal, kursi lipat, P3K, air mineral.

Nah dengan harga yang telah disebutkan tentu hal ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Nah dari penjelasan harga tiket diatas beserta fasilitasnya pastikan budget anda sesuai agar liburan anda menjadi semakin menyenangkan.

2. Paket Family Gathering Dago Dreampark

Setelah dago dreampark camping ground, dago dreampark juga menyediakan paket family gathering. Dengan suasana hutan pinus yang asri dan sejuk khas daerah bandung di jamin membuat acara family gathering anda menjadi lebih menyenangkan.

Harga dari paketnya pun berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang di sediakan. Berkisar dari RP.135.000 sampai Rp.305.000 saja anda dapat menyewa lahan yang cukup luas untuk anda mengadakan family gathering.

3. Fun Outing Dago Dreampark

Fun outing atau outbound juga tersedia di dago dreampark. Wahana yang satu ini sangat baik untuk buah hati anda agar dapat mengenal alam dengan cara menyenangkan, selain baik untuk belajar anak tentag alam outbound ini juga baik bagi anda yang sedang stress kerena pekerjaan.

Fun outing atau outbound dago dreampark banyaj menyajikan wahana yang seru dan juga dengan fasilitas keamanan yang sangat baik di tambah lagi dengan pemandu yang berpengalaman dan menyenangkan dijamin liburan anda akan terasa lebih menyenangkan dana man.

Harga tiket masuk untuk orang dewasa Rp.150.000 dan anak Rp.110.000 harga ini sudah termasuk biaya masuk dan juga biaya untuk permainan, dan setiap wahana dapat di nikmati sekali. Tiket tidak dapat di tukarkan ke souvenir dan makanan.

Wahana Permaian Seru di Dago Dreampark

Area Dago dreampark yang sangat luas ini pastinya akan membuat kita lelah jika harus berjalan kaki mengelilinginya. Maka dari itu, pihak pengelola menyediakan bus kecil khusus untuk pengunjung, yaitu berupa wara-wiri.

Wara-wiri di Dago Dream Park, via IG @dagodreampark

Wara-wiri di Dago Dream Park, via IG @dagodreampark

Berikut ini beberapa wahana hiburan di Dago Dreampark yang bisa anda coba:

1. Wahana Dream Zone

Wahana Dream Zone

Wahana Dream Zone

Di dalam wahana dream zone terdapat wahana permainan yang sangat menarik untuk anda kunjungi, wahana ini cocok untuk anda untuk berfoto maupun untuk anda yang ingin bermain di wisata ini. Di dalam wahana dream zone terdapat beberapa wahana berikut.

Wahana ini memiliki batasan usia untuk para pengunjung yang ingin menikmati wahana yang cukup unik ini. Batas minimal bagi para pengunjung adalah 5 tahun. Dikarenakan wahana yang cukup menarik dan menantang yakni bersepeda yang berjalan di atas tali, becak yang di taruh di ketinggian dan masih banyak kendaraan lain yang ada di ketinggian.

Hal ini cukp menarik bagi anda yang suka adrenalin, namun wahana ini tidak cocok untuk anak anda yang masih di bawah 5 tahun. Tentu saja wahana di lengkapi dengan keamanan yang memadai, jadi anda tidak perlu khawatir dengan keamanan wahana ini.

Tiket masuk wahana ini adalah Rp.30.000/orang dengan durasi bermain 15 sampai 30 menit, dijamin liburan anda terasa menyenangkan dan tentunya murah meriah.

Wahana ini adalah wahana yang sangat cocok bagi anak anda karena wahana ini menawarkan wisata edukasi untuk para pengunjungnya, dengan batasan umur minimal 5 tahun.

Dalam wahana ini anda di suguhkan dengan pembelajaran tentang hewan ternak, mulai dari cara berinteraksi sampai merawatnya, sangat bermanfaat sekali bukan.

Dengan harga tiket Rp.30.000/orang anda dapat menikmati wahana yang penuh edukasi ini tentu saja dengan menyenangkan dan mengasyikkan.

2. Wahana Park Zone

Wahana Park Zone

Wahana Park Zone – Pirate’s Ship

Nah setelah wahana dream zone, selanjutnya terdapat wahana park zone yang di dalamnya terdapat dua aktivitas wisata yang dapat anda nikmati.

Aktivitas wisata yang dapat anda nikmati yakni wahana pirate’s ship dan wahana around. Berikut penjelasannya.

Wahana kali ini sangat cocok bagi anda pecinta adrenalin, dalam wahana ini perut anda akan serasa di aduk-aduk serta jantung seperti mau copot.

Oleh karena itu wahana ini hanya bias di naiki untuk usiadi atas 12 tahun, wahana ini bias di masuki sebanyak 15 orang sekaligus. Dengan bentuk kapal perompak anda akan di ayunkan dengan kencang dan mendebarkan.

Untuk anda yang ingin menikmati wahana yang memacu adrenalin ini anda cukup merogoh kocek Rp.20.000/orang. Tentu harga yang cukup murah bukan.

Yak aktivitas selanjutnya yang terdapat di wahana park zone ialah wahana house around. Aktivitas wisata ini rasanya adalah aktivitas yang wajib anda coba bila berkunjung ke Dago Dreampark.

Aktivitas wisata ini merupakan wisata berkuda mengelilingi kawasan dago dreampark. Tentu saja ini sangat mengasyikkan bagi buah hati anda bahkan anda sendiri.

Untuk bias menikmati aktivitas wisata yang satu ini anda harus merogoh kocek sebesar Rp.30.000/orang, dengan usia minimal 5 tahun serta berat badan minimal 80 kg.

3. Wahana Selfie Extream

Wahana Selfie Extream

Wahana Selfie Extream

Dago dreampark bandung ini sangat memperhatikan anda yang ingin tampil eksis di media social. Untuk itu dago dreampark menyediakan wahana yang khusus bagi anda pencari tempat yang instagramable.

Pengelola telah menyediakan beberapa wahana yang bias anda coba untuk menunjang kepopuleran anda di media social.

Ini lah wahana yang saat ini sedang viral di media social. Di bangun pada tahun 2018 wahana ini langsung hits di kalangan para selebgram. Dengan berfoto pada ketinggian 8 meter dan background pemandangan pohon pinus yang sangat indah dijamin anda akan tambah eksis di media sosial anda.

Untuk menikmati wahana ini anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000/orang anda bias berfoto sebanyak 4-7 kali berfoto di wahana ini. Akan tetapi untuk masuk ke wahana ini usia minimalnya adalah 12 tahun dan berat badan tidak lebih dari 200 kg.

Wahana the brige tergolong wahana yang baru dari Dago Dreampark, di wahana satu ini anda dapat menikmati beberapa aktifitas wisata sebagai berikut.

Bagi anda yang berlibur di Dago Dreampark hanya berdua dengan pasangan anda wahana kali ini sangat cocok untuk berfoto dengan suasana yang romantic seperti film holywood.

Di sini pengunjung akan melakukan swafoto di atas kursi dan meja yang di gantung setinggi 20 meter. Tentu wahana sangat mendebarkan baik itu karena ketinggian maupun karena pasangan anda yang terlihat lebih menawan ketika berada di atas 20 meter.

Untuk bias menikmati aktivitas wisata satu ini anda harus berusia di atas 12 tahun dengan berat badan tidak lebih dari 180 kg dan anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp.30.000 anda bias berfoto sebanyak 4-7 kali tergantung kebutuhan anda.

Jika anda pernah menonton film yang berjudul “Up” yang menceritakan kakek carl yang ingin pergi ke paradise homes dengan membawa rumahnya. Ya di Dago Dreampark juga terdapat rumah tersebut.

Rumah disini tidak di terbangkan dengan balon melainkan di gantung dengan ketinggian 4 meter, sangat unik dan membutuhkan nyali untuk memasuki wahananya.

Untuk bisa menikmati wahana ini anda harus berusia di atas 5 tahun dan berat badan tidak lebih dari 300 kg dan juga anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp.30.000 anda dapat berfoto sebanyak 4-7 kali tergantung dari keutuhan anda.

4.Wahana ATV Riding Dago Dreampark

Wahana ATV Riding Dago Dreampark via Tesyaskinderan

Wahana ATV Riding Dago Dreampark via Tesyaskinderan

Di Dago Dreampark banyak wisata alam seru yang memacu adrenalin, salah satunya adalah ATV Riding Dago Dreampark yang sangat memacu adrenalin anda.

Dengan sensasi kekuatan motor 125 cc, anda akan di tantang menaklukan medan yang telah di siapkan dengan panjang lintasan 200 meter dengan 4 putaran penuh.

Untuk bisa menikmati wahana satu ini pastikan anda berusia di atas 12 tahun dan berat badan tidak lebih dari 80 kg. tentu saja dengan pengawasan orang tua ya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.35.000/orang. Nah dengan beberapa persyaratan yang telah di sebutkan tersebut anda bisa menikmati wahana adventure ini.

Wahana di Dago Dream Park Lainnya

Berikut ini wahana lainnya di Dago Dreampark lainnya yang tidak kalah menariknya untuk kita cobain:

Karpet Terbang Aladin

Karpet Terbang Aladin

Karpet Terbang Aladin

Wahana karpet terbang ini sangat cocok untuk anda pecinta tantangan, dengan karpet yang di kaitkan di atas pohon pinus yang di jamin dapat menaikkan adrenalin anda.

Soal keamanan anda tidak perlu khawatir, karena terjaminaman dan juga bakal ada petugas yang mendampingi anda. Dengan karpet terbang ini anda dapat berhenti di tengah lintasan lalu ada petugas yang mengambil foto anda dengan kamera slr yang telah di siapkan oleh petugas, dan hasil dari foto tersebut bisa langsung di cuci maupun dalam bentuk file.

Dengan aktifitas tersebut wahana karpet terbang aladin ini menjadi salah satu wahana favorit para pengunjung di dago dreampark.

Sky Bike

Sky Bike

Sky Bike

Seperti namanya Skybike di wahana ini anda akan di berikan aktifitas wahana bersepeda diatas langit. Rasa cemas dan takut pasti anda rasakan di wahana satu ini.

Dengan seutas tali anda akan bersepeda di tali tersebut lalu anda bisa mengayuh sepeda sampai di tengah jalan, lalu akan ada petugas yang mengambil foto anda dengan kamera yang telah di siapkan petugas.

Dengan sensasi yang menegangkan namun mengasyikkan anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah berlatarkan pohon pinus. Dijamin followers anda akan naik dengan cepat jika anda mencoba wahana ini dan mengupload fotonya di social media anda.

Wahana ini anda akan menaiki sepeda hanya dengan jalur seutas tali, sehingga tampak terbang di udara.

Dengan keindahan alam yang luar biasa di tambah ketegangan dan foto yang bisa menaikkan drajat social anda di media social anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.30.000/orang saja.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Lost and Paradise

Lost and Paradise via Youtube

Lost and Paradise via Youtube

Wahana dengan tema adventure ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung di dago dreampark. Di wahana ini anda akan seperti bermain ular tangga, yang berusaha menuju ke puncak namun di sini tidak ada ular yang bisa membuat anda turun.

Di wahana ini terdapat beberapa tantangan berupa tangga dan bebatuan serta perosotan, lalu ketika anda telah sampai di puncak anda bisa be foto ria dengan pemandangan hutan pinus yang indah. Atau anda bisa memilih untuk istirahat sejenak di kursi yang tersedia.

Selain pemandangan di puncak yang indah perjalanan untuk menuju puncak pun juga memiliki keindahannya sendiri, seperti rerumputan hijau serta hamparan bunga yang indah.

Untuk bisa menikmati wahana yang satu ini anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp.25.000/orang.

Archery

Wahana selanjutnya yang menjadi favorit pengunjung di dago dreampark adalah archery. Yang dimana anda di tantang untuk bermain olah raga panah.

Anda akan mendapat sepuluh anak panah dan lalu memanah ke sasaran dengan jarak kurang lebih 5 meter.

Untuk bisa bermain di wahana ini anda hanya perlu membayar Rp.35.000/ orang.

Anti Gravity

Selanjutnya ada anti gravity wahana yang cukup unik sehingga menjadi salah satu favorit di dago dreampark, di sini terdapat rumah adat jawa yakni rumah joglo yang di posisikan terbalik.

Bahkan semua perabotannya juga di tata secara terbalik muali dari tempat tidur sampai ke mesin jahit yang di buat terbalik.

Untuk bisa menikmati wahana anti gravity ini anda hanya perlu membayar sebesar Rp.20.000/ orang saja.

Choo Choo Train

Wahana selanjutnya ytang banyak di minati oleh banyak pengunjung adalah choo choo train yakni permainan yang menaiki ATV dengan jalur sepanjang 200 meter sebanytak 4 putaran penuh.

Wahana ini dapat diamin kan anak-anak dan orang dewasa dan biaya sebesar Rp.25.000/orang.

Jangan lewatkan: 34 Tempat wisata anak di Bandung paling Populer

Kampoeng Dayang Sumbi

Dago dreampark menyediakan miniature desa wisata seni dan budaya  tradisional jawa barat. Namanya yang unik di ambil dari cerita rakyat di jawa barat yang cukup terkenal yakni kisah gunung tangkuban perahu. Namanya di ambil dari nama ibu sangkuriang yakni dayang sumbi.

Daya tariknya adalah adanya 20 bangunan yang sengaja di buat untuk para pengunjung yang ingin berkuliner dan mencari spot untuk poto.

Untuk bisa masuk ke kampoeng dayang sumbi ini anda hanya perlu membayar Rp.20.000/orang saja.

Kunjungi juga: Liburan Seru ke Floating Market 

Daftar Harga Tiket Dago Dream Park

Berikut ini daftar harga tiket masuk wahana yang ada di Dago Dreampark:

1. Kiddies boat (hand Boat)

Wahana ini di tujukan untuk anak-anak dengan biaya Rp.20.000/orang anak anda dijamin betah bermain di wahana ini.

2. Pirate’s ship (perahu kora)

Wahana ini di tujukan untuk dewasa dan anak-anak dengan tiket Rp.20.000/orang.

3. Sky Tree(Treetops)

Wahana ini di tujukan untuk orang dewasa dengan tiket Rp.20.000/orang.

4. Bird Nest (Sarang Burung)

Wahana ini di tujukan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tiket Rp.20.000/orang.

5. Love padlock(gembok cinta)

Wahana ini di tujukan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tiket Rp.20.000/orang.

6. Clay (tanah liat)

Wahana ini di tujukan untuk anak-anak dengan tiket Rp.20.000/orang.

7. Sky hammock (ranjang gantung)

Wahana ini di tujukan untuk anak-anak dengan tiket Rp.20.000/orang.

8. Sky gliding (flying fox)

Wahana ini di tujukan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tiket Rp.30.000/orang.

9. Lost in paradise (taman selfie)

Wahana ini di tujukan untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tiket Rp.30.000/orang

10. Pine house (area bermain anak)

Wahana ini di tujukan untuk anak-anak dengan tiket Rp.30.000/orang

Jadi itu beberapa tampilan harga wahana di dago dreampark yang sangat menarik untuk di kunjungi.

Fasilitas di Dago Dream Park

Selain dari beberapa wahana di atas yang telah di jelaskan berikut fasilitas yang terdapat di dago dreampark.

1. Spot Kuliner Lezat

Ketika anda datang ke dago dreampark untuk berlibur anda tidak perlu bingung untuk mencari makanan enak bandung, karena di sini terdapat wisata kuliner ala rumah makan sunda di bandung dengan varian menu dan rasa.

Jangan lewatkan juga: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

2. Amphitheatre Dago Dream Park

Bagi anda yang berkunjung ke dago dreampark dengan rombongan dan ingin mengadakan acara, di dago anda bisa memesan fasilitas outdoor berupa amphitheatre. Disini bisa menampng 50 sampai 150 orang.

Daya Tarik dari amphitheatre yang ada di dago dreampark iyalah suasana nya yang di buat outdoor di tengah hutan pinus menjadi nilai lebih karena udara dan pemandangan yang indah.

3. Ruang Serba Guna

Jika anda ingin menggunakan ruangan untuk keperluan acara anda juga bisa menjadikan dago dreampark sebagai salah satu rekomendasi, pasalnya di dago dreampark fasilitas yang di tawarkan cukup lengkap.

Function room ruang serba guna yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah keramaian di dago dreampark, dengan daya tampung sampai 80 orang function bisa menjadi ruang serba guna yang rekomended untuk anda.

Berbeda dengan function room yang berada di tengah keramaian juana berada di tempat yang lebih sepi dan private, dengan daya tampung hingga 70 orang.

Ruang serba guna ini cocok untuk anda yang ingin mengadakan acara keluarga.

4. Tempat Prewedding Dago Dreampark

Dengan banyak pemandangan indah yang alami tidak salah bila dago dreampark menjadi salah satu prewedding yang hits di bandung.

Sahabat traveler’s, alamat Dago Dream,park lokasinya berada Jalan Dago Giri KM 2.2 Desa Mekarwangi, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat 40135

Nomer Telepon Dago Dreampark

Sahabat traveler’s, untuk informasi berapa Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Terbru 2018 – 2019, kegiatan acara, reservasi dll, silahkan hubungi no tlp dan email sbb :

1.Untuk informasi umum, kemudian pengaduan atau laporan penyalahgunaan layanan, silahkan hubungi Mrs Nurul di no +62821-1753-5738, email : [email protected]

2.Untuk informasi booking dan reservasi tiket hubungi Mr Abdul di +62812-2230-069, email [email protected] dan Mrs Laras di +62812-2223-8696, email [email protected]

Untuk UPDATE informasi terbaru lainnya dari Dago Dream Park Bandung, anda bisa follow akun resmi sosial media sebagai berikut ini :

Facebook : dagodreampark.bdg
Twitter : @dagodreampark
Google Plus : +DagoDreampark
Pinterest : dagodreampark
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC6aWNxa0z9sxt0CL5PCl0dg

Jam Buka Dago Dreampark

Objek wisata di dago ini saat tulisan ini dibuat baru beroperasi untuk weekend saja ( Sabtu& Minggu ), mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB

Peta Lokasi Dago Dreampark

Adapun lokasi Dago Dreampark ini ada di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung. Silahkan buka di sini [ Peta Lokasi ]

Rute Jalan ke Dago Dreampark

Lokasinya yang berada di pusat wisata Dago bandung utara, maka anda bisa mengaksesnya baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sahabat traveler’s, jika kita mau berwisata ke dago Dream Park, waktu terbaik berkunjung adalah memilih datang lebih pagi.

Berangkat pagi menuju lokasi, kemudian rute jalan pulang bisa mengambil rute jalan via Dago, kemudian lanjut ke Maribaya.

Rute jalan ini anda bisa mampir di objek wisata lainnya seperti Taman Begonia Lembang, yang arah jalannya sama.

****

Demikianlah ulasan mengenai Dago Dreampark yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang mau liburan kesini ya.

Jangan lupa mampir juga ke Heritage Bandung


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *