Libur Nasional 2019 Kapan Aja ya? Yuk Cek Sekarang!

libur nasional 2019

Tahun sudah berganti. Sekarang saatnya kamu merencanakan liburan kamu selama satu tahun ke depan! Supaya kamu bisa lebih mudah memilih waktu liburan yang paling pas, kali ini Airy mau berbagi kalender cuti bersama dan libur nasional 2019 nih! Lengkap dengan hari cuti bersama dan hari kejepit, kalender ini pas banget buat kamu yang punya resolusi 2019 buat traveling lebih banyak. Yuk, langsung cek kalender libur nasional 2019 di bawah!

Januari

1 Januari – Tahun Baru 2019 Masehi

Tahun baru, semangat baru. Disimpan dulu cutinya biar bisa dipakai pas masa liburan!

Februari

Selasa, 5 Februari – Tahun Baru Imlek

Rekomendasi cuti: Jumat, 1 Februari & Senin, 4 Februari

Dengan mengambil cuti 2 hari, kamu bisa menciptakan long weekend selama 5 hari buat liburan awal tahun. Jangan khawatir, harga hotel dan tiket pesawat pasti masih murah di masa liburan ini. Apalagi kalau pakai Airy!

Maret

Kamis, 7 Maret – Hari Raya Nyepi

Rekomendasi cuti: Jumat, 1 Maret & 8 Maret

Di bulan Maret ada berbagai acara seru yang bisa kamu datangi, seperti Java Jazz Festival yang diadakan tanggal 1 – 3 Maret. Kamu juga bisa ambil cuti tanggal 1 Maret untuk langsung terbang ke Jakarta dan nonton artis favorit kamu!

April

Rabu, 3 April – Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Jumat, 19 April – Wafat Isa Al-Masih

Rekomendasi cuti: Kamis & Jumat, 4 & 5 April

Pas banget apabila kamu ambil cuti di tanggal 4 & 5, kamu bisa libur selama 5 hari di awal April dan dapat long weekend di pertengahan April. Karena bukan masa liburan, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dan kamar hotel yang murah.

Mei

Rabu, 1 Mei – Hari Buruh Internasional

Minggu, 19 Mei – Kenaikan Isa Al Masih

Kamis, 30 Mei – Hari Raya Waisak

Rekomendasi cuti: Jumat, 31 Mei

Eh, tahan dulu jatah cuti kamu di bulan ini ya! Kalau bisa, jangan ambil cuti sebelum tanggal 31 Mei karena bakal ada hari-hari strategis di bulan depannya yang bisa kamu gunakan untuk libur Idul Fitri lebih panjang.  

Juni

Sabtu, 1 Juni – Hari Kesaktian Pancasila

Senin & Selasa, 3-4 Juni – Cuti Bersama Idul Fitri

Rabu & Kamis, 5-6 Juni –  Hari Raya Idul Fitri

Jumat, 7 Juni – Cuti Bersama Idul Fitri

Dengan cuti di tanggal 31 Mei, kamu bisa libur sebanyak 10 hari dari tanggal 31 Mei sampai 9 Juni. Pas banget buat kamu bisa berkumpul bersama keluarga lagi pas mudik! Apabila kamu masih ada sisa cuti, kamu bisa menambah hari libur kamu mulai tanggal 10 Juni sampai seterusnya.

Juli

Rekomendasi cuti: 19 Juli

Sayangnya, bulan Juli belum ada tanggal merah. Tapi tidak masalah, kamu bisa beristirahat sejenak dengan mengambil 1 hari cuti di tanggal 19 Juli supaya bisa bikin long weekend sendiri.

Agustus

Minggu, 11 Agustus – Idul Adha 1439 H

Sabtu, 17 Agustus – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

September

Minggu, 1 September – Tahun Baru Islam 1440 H

Oktober

Rekomendasi cuti: 11 Oktober, 14 & 15 Oktober

Nah karena sudah mulai akhir tahun, kamu bisa ambil cuti di tanggal 11 Oktober sampai 15 Oktober untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan. Sekali-sekali santai boleh, dong?

November

Sabtu, 9 November – Maulid Nabi Muhammad SAW

Desember

Selasa, 24 Desember – Cuti Bersama Natal

Rabu, 25 Desember – Hari Raya Natal

Hari kejepit: Senin, 23 Desember

Rekomendasi cuti: 23 Desember, 25 & 27 Desember, 30 & 31 Desember

 

libur nasional 2019

Untuk versi digital yang lebih jelas, bisa kamu download di sini

Nah, itu tadi adalah rekomendasi cuti dari kalender libur nasional 2019. Kamu bisa menghabiskan sisa cuti kamu di akhir tahun ini. Dengan menambahkan 5 hari, kamu bisa liburan selama seminggu lebih, bahkan sampai tahun baru. Kalau kamu bisa hemat, kamu masih tetap punya tabungan cuti untuk dipakai tahun depannya lagi!

Karena sekarang kamu sudah tahu cuti bersama dan libur nasional 2019, sekarang kamu bisa mulai rencanakan liburan kamu di Airy deh! Caranya mudah banget, kamu tinggal download dan install aplikasi Airy dari Google Play Store dan App Store, lalu pesan tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhanmu! Lalu jangan lupa follow follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, biar nggak ketinggalan informasi promo-promo menarik dan destinasi seru!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *