Lapangan Banteng, Spot Foto GRATIS yang Instagramable Banget!

Lapangan Banteng

Sebagai kota metropolitan, Jakarta terkenal dengan gedung-gedung tinggi, pusat perbelanjaan, serta lampu yang gemerlapan di malam hari. Tak jarang masyarakat Jakarta atau wisatawan yang datang ke ibu kota menghabiskan waktunya keliling mall, berbelanja, atau makan makanan cepat saji yang ada di pusat perbelanjaan.

Tapi pada tahun 2017 yang lalu, pemerintah DKI Jakarta mulai melakukan revitalisasi pada Lapangan Banteng, sebuah lapangan yang menjadi zona Monumen Pembebasan Irian Barat, zona olahraga, dan hutan kota. Lapangan yang dulunya jarang dilirik, di tangan seorang arsitek bernama Gregorius Antar, berhasil diubah menjadi sebuah tempat rekreasi yang menarik hati.

Lapangan Banteng
Credit: Instagram.com/en.m.wikipedia.org/wiki/Lapangan_Banteng
Credit: Instagram.com/iko15

Memakan dana miliar rupiah, Lapangan Banteng dihias sedemikan rupa dengan tampilan yang keren, modern, dan layak banget dijadikan tempat wisata. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di lapangan ini. Mulai dari bersepeda, jalan santai, bahkan berburu spot foto yang ciamik. Dengan arsitektur bertema modern, berfoto di Lapangan Banteng bakal bikin feeds Instagram milikmu makin kece!

Credit: Instagram.com/Rarsaddi07
Lapangan Banteng
Credit: Instagram.com/Rerekuh

Salah satu tempat yang paling populer adalah tangga ini. Meskipun tampak simpel, banyak pengunjung yang menunjukkan pose-pose kerennya di sini. Ditambah dengan langit biru yang terpampang sangat jelas, fotomu akan terlihat makin segar dan instagenic! Jangan lupa gunakan outfit yang sesuai supaya hasilnya lebih maksimal, ya!

Credit: Instagram.com/Hari_santosa46

Kalau biasanya kamu lebih suka berfoto saat langit masih terang, di Lapangan Banteng ini kamu bisa berfoto jam berapa aja. Mau pagi, siang, atau sore hari saat matahari akan tenggelam, berpose di sini tetap keren! Apalagi saat malam mulai tiba, lapangan ini akan dikelilingi cahaya lampu yang berkelap-kelip.

Credit: Instagram.com/Yannalinz_mts

Selain arsitekturnya yang bagus banget, kebersihan di Lapangan Banteng ini juga terjaga. Jadi, saat berkunjung nanti, pastikan kamu juga turut menjaganya, ya! Jangan meninggalkan atau membuang sampah sembarangan, karena lapangan ini menyediakan tempat sampah di beberapa sisinya.

Lapangan Banteng
Credit: Instagram.com/sherylsheinafia

Lapangan Banteng ini berlokasi Jakarta Pusat. Jam berkunjungnya adalah mulai jam 5 pagi hingga jam 10 malam. Kalau kamu ingin melihat air mancur yang tengah mengucur, kamu bisa datang pada hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.

Nah, sekarang kamu udah tau info lengkap tentang Lapangan Banteng ini. Saat liburan ke Jakarta nanti lapangan ini wajib banget masuk ke dalam traveling list milikmu. Ayo atur liburanmu, download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Ada pilihan kamar hotel dan tiket pesawat yang lengkap. Supaya liburanmu lebih murah, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada promo menarik untukmu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Header & Feature Image Credit: Instagram.com/ernaqena


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *