Kuliner Paling Lezat di Kota Tua Jakarta!

Kuliner Kota Tua

Lagi liburan ke dearah Kota Tua, bingung mau makan di mana? Pas banget! Ulasan blog kuliner kali ini, Airy pengin ngajak kamu berburu kuliner Kota Tua Jakarta. Gak hanya terkenal dengan wisata sejarahnya, Kota Tua juga punya kuliner yang lezat, lho! Apa aja sih, kuliner di salah satu destinasi liburan favorit di Jakarta ini? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasannya di bawah ini!  

Kedai Seni Djakarte

Kuliner Kota Tua
Credit: windasetianingsih.blogspot.com

Pertama, kita mampir dulu ke salah satu cafe paling favorit di Kota Tua, yang bernama Kedai Seni Djakarte. Berlokasi tepat di tengah balai Kota Tua, tempat ini mudah banget untuk ditemukan. Di sini, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati makanan yang lezat. Soal harga kamu gak perlu khawatir. Semua menunya murah meriah, bikin kenyang, dan pastinya lezat. Suasana tempatnya juga bikin betah! Tema vintage zaman dulu yang kental dengan pemandangan Kota Tua Jakarta, dijamin bikin kamu jatuh hati dengan tempat ini. 

Alamat Kedai Seni Djakarte: Jl. Pintu Besar Utara No. 17 Taman Sari RT.4, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Cafe Batavia

Kuliner Kota Tua
Credit: thecinnamonjourney.blogspot.com

Siap-siap dibuat terkesima ketika masuk ke Cafe Batavia! Kuliner Kota Tua Jakarta ini memang ikonik dan legendaris banget. Pas masuk, kamu akan disambut dengan suasana vintage yang mewah, klasik, dan bikin kamu bernostalgia. Meskipun memiliki tema western, di sini kamu bisa memesan menu makanan Indonesia yang lezat. Ada Nasi Bebek Bali, Sop Iga, Soto Betawi, dan masih banyak lagi. Duduk santai sambil menikmati live music lagu zaman dulu, akan membuat suasana makin nikmat. Buat kamu yang lagi liburan di Jakarta dan lagi mencari tempat yang gak biasa, kamu wajib banget ke sini!

Alamat Cafe Batavia: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230   

Es Selendang Mayang

Kuliner Kota Tua
Credit: ensiklopediaindonesia.com

Setelah puas mengelilingi Kota Tua dengan menaiki sepeda onthel, saatnya menyegarkan dirimu dengan nyicipin Es Selendang Mayang! Gak perlu mahal atau repot, kamu bisa dengan mudah menemukan pedagan Es Selendang Mayang di daerah ini. Per porsinya murah, kok! Cuma 5000 saja, kamu sudah bisa menikmati kuliner Jakarta yang ikonik ini.

Buat yang belum tahu, Es Selendang Mayang terbuat dari tepung sagu aren dan tepung beras. Kemudian dicampur dengan air, tambahan daun pandan dan garam. Satu adonan tersebut dibagi tiga dan diberi warna merah, hijau, dan putih. Ketika disajikan, adonan ini akan dicampur dan ditambahkan es batu, santan, sirup merah, nangka, dan susu. Rasanya segar dan teksturnya seperti agar-agar yang kenyal. 

Alamat Es Selendang Mayang: Jl. Lada Dalam No.7, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Historia

Credit: sendokransel.wordpress.com

Butuh tempat ngadem setelah puas menjelajahi Kota Tua Jakarta? Mampir ke Historia, aja! Cafe-nya nyaman banget, pas untuk dijadikan tempat hangout bareng teman-temanmu. Dekorasi di tempat ini begitu menarik. Penuh dengan pernak-pernik jadul yang unik dan menyegarkan mata. Untuk menunya, kamu bisa nyobain camilan khas Indonesia seperti batagor, pempek, gado-gado, karedok, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga menyajikan jus-jus sehat yang menyegarkan, lho! Ada jus Merah Merona, yang merupakan jus buah naga dan pisang, jus Jamrud Katulistiwa yang terbuat dari campuran sayuran, nanas, madu, dan daun mint. Semuanya terdengar sangat lezat dan bikin penasaran, kan?

Alamat Historia: Jl. Pintu Besar Utara No.11, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Acaraki Cafe

Credit: akuchichie.com

Jalan-jalan di Kota Tua selain melihat dan belajar sejarahnya, gimana kalau sekalian nyicipin sejarah Indonesia dengan nyobain jamu? Obat tradisional khas Indonesia ini sudah ada semenjak zaman nenek moyang kita. Sayangnya, semakin hari makin banyak orang yang meninggalkan jamu dan memilih obat modern. Tapi untungnya ada Acaraki Cafe yang siap melestarikan peninggalan nenek moyang. 

Di cafe yang kekinian ini, kamu bisa nyobain kelezatan berbagai macam jamu Indonesia. Asyiknya, kamu bisa melihat langsung cara membuat jamunya. Prosesnya mirip dengan membuat kopi, lengkap dengan peralatan modern dan super kece. Cara penyajiannya juga keren banget, menggunakan gelas-gelas modern dan hiasan yang membuat tampilannya Instagramable banget. Wah, jadi penasaran pengin ke sini, kan?

Alamat Acaraki Cafe: Acaraki – Cafe Jamu, Gedung Kerta Niaga 3, Kota Tua, Jl. Pintu Besar Utara No.11, RT.4/RW.6 RT.4, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110 

Kopi Es Tak Kie

Credit: satyawinnie.com

Mau nyicipin salah satu kedai kopi yang terkenal di daerah Kota Tua? Ya, Kopi Es Tak Kie! Meskipun kedainya sederhana, tempat ini menyimpan kelezatan kopi yang gak ada duanya. Banyak orang menjadikan tempat ini sebagai kedai kopi favorit karena rasa kopinya yang nikmat, tidak terlalu manis, dan strong. Selain kopi, di sini juga ada pilihan menu makanan yang gak kalah lezat. Kamu bisa nyobain Nasi Campur, Bakso Goreng, Bakmi Pangsit, dan masih banyak lagi. Pas liburan ke Kota Tua nanti,  jangan lupa mampir ke tempat ini, ya!

Itu dia beberapa pilihan kuliner Kota Tua Jakarta! Semua terlihat lezat dan bikin penasaran pengin nyoba, kan? Makanya, ayo rencanakan acara kulineran ke Jakarta sekarang. Booking tiket pesawat dan kamar di Airy, biar liburanmu semakin hemat dan praktis! Cukup download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu pun bisa langsung siap berangkat liburan! Kalau mau liburan murah juga bisa! Follow aja media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Di situ, kamu bisa menemukan banyak promo liburan seru!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Header & Feature Image Credit: thecinnamonjourney.blogspot.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *