Kinosaurus, Tempat Keren Para Pecinta Film!

Buat kamu pecinta film, sekarang di Jakarta sudah ada alternatif tempat nonton film selain bioskop, namanya microcinema! Microcinema adalah ruangan kecil yang digunakan sebagai tempat pemutaran film. Bisa dibilang seperti home theater berbayar. Nah, dari berbagai microcinema di Jakarta, ada satu yang lagi hits banget: Kinosaurus! Tempat pemutaran film yang berdiri di samping kedai kopi ini menayangkan berbagai film yang bisa kamu tonton sambil ngemil dan minum kopi. Yuk, daripada penasaran langsung aja cek ulasannya di bawah!

Terletak di komplek Aksara Kemang

kinosaurus
Credits: elle.co.id

Kinosaurus terletak di dalam komplek Aksara Kemang, tepatnya di Jl. Kemang Raya No.8B,, Bangka. Komplek ini punya konsep yang unik, karena ada berbagai toko keren yang bisa kamu kunjungi di dalamnya.

kinosaurus
Credits: elle.co.id
Credits: instagram.com/analog.gue

Di bagian depan, ada toko buku Aksara, kedai kopi Ruang Seduh, dan studio seni Ganara Art Space. Di bagian tengah terdapat ruang terbuka dengan satu ruangan kecil, yang dipakai oleh Lab Rana, sebuah studio pencuci film analog. Nah, di bagian paling belakang ada Kinosaurus, kedai bakmi Mee Pandjang Umur, dan toko piringan hitam La La Records. Bahkan di halaman belakang komplek tersebut juga ada skate park lho!

Film tayang setiap akhir pekan

kinosaurus
Credits: instagram.com/dita_pramoedya

Kinosaurus punya jadwal pemutaran film setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu yang bisa kamu lihat di sini. Film-film yang ditayangkan sangat bervariasi, mulai dari film layar lebar seperti La La Land, sampai film klasik Indonesia seperti Tiga Dara, Badai Pasti Berlalu, dan Ada Apa dengan Cinta. Nah, untuk menikmati satu sesi film, kamu perlu membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp50.000.

Tempat duduk seperti di rumah sendiri

Setelah membeli tiket, kamu bisa langsung memilih tempat duduk. Kinosaurus tidak memberikan nomor di kursi, jadi siapa cepat, dia yang akan dapat kursi paling nyaman.

kinosaurus
credits: xwork.com

Tempat duduk di Kinosaurus juga tidak kaku seperti bioskop pada umumnya. Ruangan di dalam dirancang sedemikian rupa supaya terlihat seperti ruang bersantai keluarga. Ada berbagai furniture yang lucu seperti sofa dan bean bag buat nonton santai. Di satu sisi dinding terdapat layar putih besar dengan proyektor yang menggantung di tengah ruangan. Sekali masuk pasti gak pengen keluar lagi. Cozy banget!

Bisa bawa makanan dan minuman masuk

kinosaurus
Credits: instagram.com/kinosaurusjakarta

Karena Kinosaurus berada di sebelah Ruang Seduh dan Mee Pandjang Umur, kamu bebas loh beli makanan dan minuman untuk dibawa masuk! Kamu bisa bawa kopi dan roti dari Ruang Seduh atau bawa bakmi gurih dari Mee Pandjang Umur untuk disantap sambil nonton film. Dijamin, pasti pengalaman nonton kamu makin mengesankan!

Sering jadi tempat berkumpul sineas Indonesia

kinosaurus
Credits: instagram.com/kinosaurusjakarta

Tempat ini didirikan oleh beberapa penggiat perfilman Indonesia, yaitu Adinda Simanjuntak (Manager Aksara Kemang), Meiske Taurisia (Produser film) dan Edwin (Sutradara film). Karena itu, Kinosaurus sering menggelar kelas film yang dihadiri sineas terkenal seperti Sheila Timothy, Joko Anwar, Mira Lesmana, hingga Riri Riza. Wah, selain nonton film, kamu juga bisa belajar perfilman dari sineas terkenal Indonesia di sini.

Semakin hari tempat-tempat asik di Jakarta semakin banyak ya! Pasti seru banget kalau kamu bisa mengunjungi berbagai tempat unik lainnya untuk mengisi liburan pas lagi di Jakarta.

Buat kamu yang dari luar Jakarta dan pengen langsung liburan ke Jakarta, jangan khawatir. Kan ada Airy! Dengan Airy, kebutuhan perjalanan kamu pasti bisa dipenuhi. Tinggal pesan tiket pesawat dan kamar penginapan di Airy aja! Caranya mudah, tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store. Kalau kamu mau potongan harga yang lebih banyak, jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms. Ada banyak promo untuk kamu!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479.

Featured and header image credit: instagram.com/daerahkemang


Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *