web log free Kebiasaan Orang Indonesia yang Unik Banget – Travelling News

Kebiasaan Orang Indonesia yang Unik Banget

Kebiasaan orang Indonesia

Sebagai orang Indonesia, pastinya kita punya ciri khas yang membedakan kita dari warga negara lain. Mulai dari cara berbicara, penampilan, suara, dan lain hal sebagainya. Nah, kali ini, Airy pengin membahas ciri khas Indonesia dari segi kebiasaannya! Kira-kira kebiasaan apa aja sih, yang membuat orang Indonesia berbeda dari warga negara lain? Yuk, langsung aja baca ulasannya di bawah ini, buat cari tahu dan belajar makna dari kebiasaan orang Indonesia!

Harus makan nasi

Kebiasaan orang Indonesia

Rasanya belum makan kalau belum bertemu dengan nasi! Kebiasaan orang Indonesia yang satu ini memang susah banget untuk disangkal. Sehari saja tanpa nasi, rasanya seperti belum makan dan kenyang. Setuju, kan? Makanan pokok orang Indonesia ini memang mudah banget untuk di variasikan. Mau digoreng, dicampur lauk, atau dijadikan bubur, kelezatan nasi Indonesia begitu terasa dan ngangenin!

Kerokan 

Kebiasaan orang Indonesia
Credit: 1health.id

Siapa yang kalau masuk angin atau gak enak badan suka minta dikerok? Ternyata, kebiasaan ini hanya bisa ditemukan di Indonesia, lho! Biasanya, ‘kerokan’ dilakukan dengan menggunakan minyak angin, balsem, dan koin. Konon, kegiatan ini dilakukan untuk menyembuhkan masuk angin, gak enak badan, atau ketika badan pegal-pegal. Lebih khasnya lagi, bekas kerokan biasanya berupa garis-garis merah di punggung dan di dada.  

Cium tanggan atau saliman

Kebiasaan orang Indonesia
Credit: markazullughoh.blogspot.com

Nah kalau ini adalah kegiatan yang merupakan bentuk rasa hormat ke orang yang lebih tua! Saliman atau cium tangan pasti sudah biasa kamu temukan di Indonesia. Biasanya, ketika baru kenalan dengan orang tua yang dihormati, orang Indonesia akan cium tangan demi menunjukkan rasa hormatnya. Di negara lain mungkin hanya berjabat tangan, tapi kalau kebiasaan orang Indonesia? Sampai nunduk dan cium tangan!

Makan harus pakai sambal atau kecap

Kebiasaan orang Indonesia

Supaya santapanmu makin terasa nikmat, biasanya orang Indonesia suka menambahkan sambal atau kecap. Buat mereka yang doyan pedas, makan pakai sambal itu wajib hukumnya. Sementara mereka yang suka manis, hampir semua makanan akan di lumuri dengan kecap. Konon, kecap manis Indonesia memiliki rasa yang khas dan beda dengan kecap manis negara Asia lainnya. Saking nikmat dan khasnya, kecap manis Indonesia sampai diimpor ke negara tetangga seperti Malaysia, lho!

Melepas sepatu sebelum masuk ke rumah

Kebiasaan orang Indonesia

Mau di mana pun tempatnya, pasti orang Indonesia akan melepas sepatu sebelum masuk ke rumah sendiri atau orang lain. Selain untuk menjaga kebersihan rumah, kebiasaan ini juga merupakan tradisi turun temurun yang sudah ada sejak zaman dulu kala, yang dilakukan demi menjaga kesucian sebuah tempat. Unik banget ya, cerita di balik kebiasaan orang Indonesia ini!

Nah, itu dia kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia. Unik-unik, ya? Kamu paling sering melakukan yang mana? Selain kebiasaan di atas, orang Indonesia juga memiliki kebiasaan-kebiasan lain yang berbeda sesuai suku dan budaya, lho! Mau tau apa aja? Yuk, liburan keliling Indonesia bersama Airy! Booking kamar dan tiket pesawatmu melalui Airy, supaya liburannya lebih murah! Tinggal download dan install Airy App melalui Google Play Store dan App Store, kamu sudah bisa liburan murah! Jangan lupa follow media sosial Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms, ya. Ada banyak promo seru untukmu!

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care Airy di 0804 111 2479

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *