Kawung Tilu Bojong Rangkas Bekasi

Nyero.ID – Berada tidak jauh dari Kota Jakarta, ternyata Bekasi menyimpan potensi wisata yang cukup beragam dengan berbagai macam pesonanya.  Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan ke Bekasi.  Mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya, edukasi dan hiburan hingga berbagai macam tempat wisata kekinian dengan spot foto nan instagenic di dalamnya.

Di Bekasi kamu bakal dimanjakan dengan panorama wisata alam yang begitu memanjakan mata.  Beberapa tempat wisata alam yang cukup terkenal di Bekasi antara lain adalah Curug Parigi, Danau Cibeureum, Pantai Muara Gembong, dan Rimba Kota.  Bekasi juga memiliki banyak pilihan destinasi taman wisata air yang akan memanjakanmu dengan berbagai wahana permainan di dalamnya.

Beberapa destinasi wisata alam di Bekasi juga disajikan dengan konsep kekinian sehingga pengunjung bukan hanya menikmati keindahan alam tetapi juga bisa melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan.  Seperti berburu spot selfie dan menjajal berbagai macam wahana permainan.

Salah satu tempat wisata alam yang mengusung konsep kekinian adalah Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  Meskipun terbilang baru, namun taman wisata yang kelola olah para pemuda Cibeet ini cukup hits di kalangan wisatawan.

Dengan ide dan kreatifitasnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan ini menjadi taman wisata dengan deretan pohon pinus yang begitu menyejukkan mata.  Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik sehingga terlihat instgrammable untuk keperluan foto-foto.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure.  Kehadiran tempat wisata di kawasan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat.  Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diakses.

Destinasi wisata adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas ini pastinya sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.  Sebelum merencanakan liburan seru di Kawung Tilu Bojong Rangkas, berikut ini adalah informasi seputar harga tiket masuk, jam operasional, fasilitas, daya tarik, dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati liburan asik di Kawung Tilu Bojong Rangkas kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja.  Sementara untuk biaya parkir akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 per sepeda motor.  Dengan biaya yang sangat terjangkau kamu bisa menjelajahi setiap sudut tempat wisata dan berburu spot selfie sepuasnya.

Jam Operasional

Objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 10.00 WIB – 24.00 WIB.  Dengan jam buka yang cukup panjang kamu bisa datang di pagi, siang, sore, atau bahkan malam hari untuk menikmati suasana alam dan wahana di dalamnya.

Fasilitas

Meskipun terbilang baru, namun pihak pengelola berupaya untuk terus melengkapi berbagai macam fasilitas agar pengunjung merasa nyaman saat liburan di tempat wisata ini.  Beberapa fasilitas seperti spot foto kekinian bisa dieksplore untuk keperluan foto selfie.  Demikian juga dengan wahana permainan ATV, dan cafe dengan live music yang menghibur.

Fasilitas umum lainnya seperti area parkir, toilet dan food court sudah cukup memadai, sehingga momen liburan di tempat ini akan semakin nyaman dan menyenangkan.

Daya Tarik

Kawung Tilu Bojong Rangkas merupakan destinasi wisata baru di kawasan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi yang mengusung konsep wisata adventure dengan beberapa fasilitas menarik di dalamnya.  Meskipun dikelilingi oleh kawasan industri, namun tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang sejuk dan menenangkan, sangat cocok untuk acara rekreasi keluarga di akhir pekan.

Deretan pohon pinus di kawasan wisata ini mampu memberikan kesejukan tersendiri sehingga membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini.  Kamu bisa berkeliling area wisata atau sekedar nongkrong asik di bangku-bangku kayu sembari menikmati suasana alam yang asri.

Ada banyak spot selfie yang bisa dieksplore di tempat ini.  Mulai dari perahu bambu dengan view Sungai Cebbet di bawahnya, gapura kayu, rumah pohon, payung warna-warni yang membuat suasana semakin berwarna dan spot foto kece lainnya.  Kamu juga bisa berfoto dengan background kata-kata yang cukup menggelitik agar hasil fotomu terlihat semakin unik.

Selain berburu spot selfie dan berkeliling menikmati suasana, pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan ATV dengan jalur off road yang cukup menantang.  Wahana permainan ini bisa digunakan oleh anak-anak maupun dewasa sehingga momen liburan di Kawung Tilu semakin seru dan menyenangkan.

Panorama alam ketika senja terlihat keren dengan pencahayaan yang begitu syahdu, sangat menarik untuk diabadikan dalam bidikan kamera.  Pesona Kawung Tilu di malam hari pun tak kalah mempesona dengan hiasan lampu-lampu yang membuat suasana semakin romantis.

Di kawung Tilu juga terdapat Cafe alam yang akan membuat liburanmu semakin lengkap.  Untuk sekedar melepas penat dan menikmati suasana malam di tempat ini kamu bisa singgah ke Kawung Kafe Bekasi.

Kamu bisa memesan secangkir kopi dan makanan kesukaanmu untuk menemani obrolan santai bersama keluarga atau sahabat.  Momen santaimu saat menyeruput kopi dan menikmati makanan akan terasa semakin nikmat dengan adanya iringan live music yang cukup menghibur.

Lokasi wisata Taman Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Kecamatan Cikarang Timur juga berdekatan dengan lokasi wisata lainnya seperti Taman Sehati.  Taman dengan konsep kekinian ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan untuk sekedar menikmati waktu sore atau foto-foto.

Salah satu daya tarik dari wisata murah meriah di Taman Sehati ini adalah pemandangan flower dome yang indah seperti halnya flower dome di Singapura.  Tidak heran jika taman yang berada di depan Stadion Wibawa Mukti ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selain ke Taman Sehati kamu juga bisa menikmati sensasi liburan seru di taman rekreasi air Dion Water Boom dan Lafa Park Family Adventure yang masih berada di wilayah Cikarang Timur.  Di taman wisata air ini kamu bisa berenang dan mencoba berbagai macam wahana permainan yang seru.

Puas berenang dan bermain air, kamu bisa melipir sejenak ke Kampung Djamoe Organik Cikarang yang berada di wilayah Cikarang Selatan atau sekitar 17 km dari Cikarang Timur.  Tempat ini menawarkan wisata alam dan edukasi dengan berbagai macam tanaman obat, danau buatan dan sawah padi organik di dalamnya.

Jika waktunya memungkinkan kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang dekat dengan lokasi Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas sehingga momen liburanmu semakin lengkap.

Lokasi

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas berada di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.  Lokasi Kawung Tilu Bojong Rangkas tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kabupaten Bekasi, yaitu sekitar 15 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit saja dengan akses jalan yang cukup mudah.


Sumber : Nyero id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *